Ahok Tiba-tiba Terima Pesan dari Walikota Balikpapan, Ternyata Pertamina jadi Penyumbang Terbesar Covid-19 di Daerahnya: Saya Minta Mereka Perketat Prokes

Selasa, 02 Februari 2021 | 21:00
Kolase Tribunnews

Ahok tiba-tiba diberikan pesan Walikota Balikpapan terkait Pertam,ina yang menjadi penyumbang kasus Covid-19 terbesar di daerahnya.

Suar.ID -Walikota Balikpapan, Rizal Effendi mengadu ke Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok terkait Pertamina yang menjadi penyumbang terbesar kasus Covid-19.

Koordinasi tersebut dilakukan untuk dapat mengamankanKota Minyak, julukan Balikpapan dari penambahan kasus Covid-19.

Walikota Balikpapan, Rizal Effendi meminta agar penanganan protokol kesehatan di wilayah Pertamina lebih diperketat.

Baca Juga: Sempat Beberkan Skandal Perselingkuhan Veronica Tan, Adik Ahok kini Tiba-tiba Bagikan Kabar Duka: Selamat Jalan, Tuhan Menyambutmu

"Dua hari lalu saya WhatsApp Pak Ahok, minta Pertamina perketat prokes, karena penyumbang terbesar dari migas di sana," katanya, Senin (1/2/21), melansir Tribun Kaltim.

Ia pun meminta agar RS Pertamina Balikpapan (RSPB) diperkuat dalam rangka menangani Covid-19.

"Agar RSPB juga diperkuat, baik daya tampung ruang isolasi, peralatan dan tenaga kesehatan," sebutnya.

Baca Juga: Berusaha Bangkit usai Dicerai Ahok, Veronica Tan hanya Bisa Tertawa dengan Hidupnya: Saya tidak Sendiri

Rizal mengatakan, untung saja ia mendapat respon cepat dari mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Hal itu dibuktikan dengan dua petinggi direksi PT. Kilang Pertamina Balikpapan yang langsung menemuinya pada Senin (1/2/2021) di kantor Walikota.

Dalam pertemuan itu, Pertamina menyepakati untuk meningkatkan kebijakan Work From Home (WFH) menjadi 75%.

Tribun Kaltim
Tribun Kaltim

Walikota Balikpapan, Rizal Effendi

Baca Juga: Bongkar Konflik Rahasianya dengan Ahok yang Ditutupi Selama 5 Tahun, Rustam Effendi Mengaku Mundur dari Wali Kota Jakarta Utara usai Difitnah: Kalau tidak Baik, tak akan Saya Lakukan

Hal lain, Pertamina juga akan melakukan test skrining menggunakan Genose buatan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Pertamina juga akan melakukan penerapan disiplin serta sanksi kepada semua kontraktor yang tidak memenuhi protokol kesehatan.

"Mereka juga akan mendorong kampanye bagi karyawan Pertamina yang sudah terpapar Covid-19 untuk mendonor konvalesen," ujar Rizal Effendi.

"Juga akan menyiapkan rumah aman dan karantina untuk isolasi," sambungnya.

Antara Foto
Antara Foto

Ahok

Baca Juga: Banting Tulang Demi Hidupi Ketiga Anaknya usai Dicerai Ahok, Veronica Tan kini Nekat Jualan Burger Seharga Rp 200 Ribu

Sebagai informasi, Satgas Covid-19 Balikpapan mencatat sebanyak 219 pekerja Pertamina terkonfirmasi positif Covid-19 sejak Juni 2020.

Jumlah tersebut, belum termasuk dari perusahaan Migas lain yang disinyalir juga turut menyumbang banyak kasus positif Covid-19 di Kota Balikpapan.(Tribun Kaltim)

Baca Juga: Seakan Tak Pedulikan Hati Nagita Slavina, Raffi Ahmad Sebut Yuni Shara Lebih Baik dalam Hal Ini: Bagusan Dia

Baca Juga: Bak Kibarkan Bendera Perang, Denny Cagur Sebut Deddy Corbuzier Sebagai Perusak Dunia Sulap di Indonesia: Lu Berkontribusi!

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Raffi Ahmad Mendadak Ngaku Sudah Menikah Lagi dengan Nita Thalia, Nagita Slavina Justru Legowo: Silahkan, Aku Pergi!

Baca Juga: Hubungannya Kandas, Terungkap Reino Barack Sempat Lakukan Hal Ini untuk Luna Maya Usai Keduanya Putus: Hadiah Terakhir

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : whatsapp, Tribun Kaltim

Baca Lainnya