Bikin Heboh Wisma Atlet Kirim Permen Jahe Satu Truk, Nikita Mirzani Kepikiran Bakal Bagikan Alat Kontrasepsi ke Masyarakat Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Selasa, 02 Februari 2021 | 12:45
Instagram/nikitamirzanimawardi_17

Nikita Mirzani

Suar.ID - Nikita Mirzani mengirim satu truk permen jahe ke Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Permen jahe dikirim Nikita Mirzani untuk pasien virus corona atau Covid-19 dan tenaga kesehatan di Wisma Atlet tersebut.

"Iya kemarin bawain permen satu truk. Tapi permen yang buat imun gitu ya," kata Nikita Mirzani ketika ditemui di Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (1/2/2021).

Baca Juga: Ditinggal Nikah Sosok yang Diam-diam Masih Dicintainya, Nikita Mirzani Bongkar Kenangan Sang Mantan: Karena Masih Cinta

Alasan mendasar wanita yang akrab disapa Niki itu mengirimkan permen jahe untuk tenaga kesehatan dan pasien covid-19 ke Wisma Atlet.

"Kalau permen kan gampang tinggal diemut doang. Lagi pula kan permennya bisa naikin imun," ucapnya.

Presenter sekaligus bintang film itu tidak merencanakan lebih dulu memberikan permen jahe ke Wisma Atlet.

"Spontan aja. Niki kan orangnya spontan uhuy, apa yang di otak langsung aja dibeli," ujarnya.

Perempuan berusia 34 tahun itu butuh waktu dua minggu untuk mencari permen jahe yang akan diberikan kepada tenaga kesehatan dan pasien covid-19 di Wisma Atlet.

Baca Juga: Harta Segunung Tapi Tak Sekalipun Selesaikan Masalah Hukum dengan Uang, Nikita Mirzani: Malah Niki Dapet Uang

"Pokoknya sampai kekumpul dan harus satu truk aja baru dikirim," ujar Nikita Mirzani.

Menurut Nikita Mirzani, dia mengirimkan permen jahe satu truk itu karena peduli terhadap tenaga medis dan pasien virus corona di Wisma Atlet.

Setelah permen jahe, dia ingin membagikan kondom ke masyarakat Indonesia yang saat ini lebih banyak berdiam di rumah.

"Supaya makin memperkecil kehamilan. Soalnya cuma hamilin doang anaknya nggak dirawat buat apa," katanya.

Membagikan kondom, kata dia, tak khawatir bakal menjadi omongona masyarakat.

"Kan gua udah biasa jadi bahan omomngan. Jadi biasa aja," ujar Nikita Mirzani.

Baca Juga: Ngabisin Duit Sampai Rp 1 M, Nikita Mirzani Curhat Lewat Lagu Barunya Ini: Gue Nggak Mau Setengah-setengah

Sumbang Rp 200 juta

Sebelumnya, Nikita Mirzani berdonasi kepada korban bencana gempa dan banjir di Sulawesi Utara dan Kalimantan Selatan.

Bahkan, Nikita Mirzani mengocek tabungannya mencapai Rp 200 juta untuk donasi dua provinsi yang dilanda bencana alam itu.

"Mungkin Rp 200 juta sedikit ya. Tapi untuk mereka pasti berarti banyak," kata Nikita Mirzani ketika ditemui di Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/1/2021).

Wanita yang akrab disapa Niki itu mengunggah pemberian donasinya itu ke Instagram.

Namun, kata Nikita Mirzani, donasinya itu bukan untuk berlaku sombong.

"Kenapa gua memposting, karena gua pengen mengajak semua orang yang punya uang untuk 'kenapa sih kita nggak berbagi, padahal uang kita berlebih' gitu," ucapnya.

Dia itu tidak mengajak rekan-rekan artis lain dalam memberikan donasi tersebut, melainkan dari koceknya sendiri.

Baca Juga: Mulut Pedasnya Terang-terangan Sindir Tidak Ada yang Kenal Rizky Billar sebelum Dekat dengan Lesty, Nikita Mirzani: Lo Memanfaatkan

Meski begitu, dia ingin unggahannya di media sosial untuk menggugah hati orang untuk ikut berderma.

"Kenapa gua posting karena gua pengen menunjukkan bahwa bagaimana pun kita dalam keadaan susah apalagi sedang Covid, berarti kita bantu sesama. Itu aja sih," ujarnya.

Nikita Mirzani tak masalah jika unggahan tentang donasinya disambut komentar negatif banyak orang. Dia hanya ingin berbagi kepada yang membutuhkan.

"Namanya hidup manusia pasti ada yang suka nggak suka. Tapi gua orangnya nggak mikir, yang penting gua bantu lillahitaalla. Orang mau ngomong apa terserah aja," ujar Nikita Mirzani.

Menurut Nikita Mirzani, bencana alam beruntun terjadi di Indonesia sejak awal tahum 2021.

Bencana alam yang terjadi di Indonesia menjadi perhatiannya dan menggugah kesadaran, serta kepeduliannya untuk berbagi kepada sesama.

"Gua ngeri aja ngeliat bencana alam di Indonesia. Takutnya tiba-tiba datang di Jakarta, itu yang ngeri," kata Nikita Mirzani.

Baca Juga: Tajirnya Pacar Baru Dipo Latief, Punya Pulau Pribadi, Nikita Mirzani Tak Mau Kalah: Dia Cuma Punya Pulau kan, Bukan Laut?

Jika berbicara bencana banjir, dia minta masyarakat peduli terhadap alam di Indonesia dan menjaga Bumi.

Selain itu, dia berharap, masyarakat ikut prihatin terhadap kondisi alam Indonesia.

"Ya lebih prihatin, kayak jangan buang sampah sembarangan, terus perhatikan lingkungan. Karena dampaknya nggak mungkin sebulan dua bulan ketahuan, palingan setahun," ucapnya.

Bintang film Comic 8 itu mengatakan, Indonesia sudah Indonesia sudah tak ada lagi ruang penampungan air karena banyak bangunan beton.

"Jadi kasihan sih Bumi," katanya.

Nikita Mirzani menyadari bahwa ucapannya tak akan banyak diikuti masyarakat. Dia hanya meminta semua orang sadar akan lingkungan di Indonesia.

"Makanya, gimana ya harus cari solusi juga. Susah juga karena setiap awal tahun pasti ada bencana," ujar Nikita Mirzani. (Arie Puji Waluyo/Tribunnews.com)

Baca Juga: Tanpa Tedeng Aling-aling Nikita Mirzani Blak-blakan Nilai Rizky Billar Dekati Lesti Kejora Cuma Cari Sensai Doang, Sebut Memanfaatkan Momen: Apakah itu Bukan Sensasi?

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya