Bikin Geleng-geleng Kepala, Bocah SD ini Nekat Curi 3 Motor Bukan Untuk Dijual Namun Gara-gara Kepengen Naik Motor Lalu Ditinggal Begitu Saja, Sang Ayah Langsung Jatuh Sakit Saat Tahu Kelakuan Sang Anak!

Jumat, 29 Januari 2021 | 14:00
Wartakota.com

Ilustrasi - Bikin Geleng-geleng Kepala, Bocah SD ini Nekat Curi 3 Motor Bukan Untuk Dijual Namun Gara-gara Kepengen Naik Motor Lalu Ditinggal Begitu Saja, Sang Ayah Langsung Jatuh Sakit Saat Tahu Kelakuan Sang Anak!

Suar.ID -Kelakuan bocah SD (Sekolah Dasar) yang satu ini sungguh bikin geleng-geleng kepala.

Di saat teman-teman sebayanya ini asyik bermain dan belajar, bocah ini malah nekat mencuri motor.

Tak cuma sekali, bahkan ia berhasil mencuri 3 buah motor.

Meski begitu, motor curian ini tak dijualnya.

Baca Juga: Bau Amis dan Sedikit Busuk Menyengat, Begini Kesaksian Tetangga 'Jagal' Kucing di Medan yang Viral di Media Sosial: Sering di Sini, Tiap Hari...

Bocah tersebut hanya ingin menaiki motor itu lalu setelahnya ditinggal di pinggir jalan.

Seorang pelajar kelas V SDN di Kabupaten Madiun diserahkan ke kantor polisi karena mencuri motor di Masjid Jami, Kecamatan Mejayan.

Bocah berinsial GK ini sudah tiga kali mencuri, namun aksinya yang terakhir, Rabu (27/1/2021), diketahui petugas keamanan masjid.

Pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Mejayan.

Baca Juga: Ditendang Keluar dari Mobil James Arthur Usai Dihadang Istri Sah, Wanita yang Diduga Pelakor Bongkar Sudah jadi Selingkuhan Selama 3 Tahun, 3 Kali Kepergok

Anak pertama dari dua bersaudara ini sempat menginap satu malam di Polsek ditemani ayahnya, untuk diperiksa penyidik.

Kapolsek Mejayan, AKP Sigit Siswadi, ketika dikonfirmasi, Kamis (28/1/2021) mengatakan, dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku dua motor yang ia curi tidak dijual namun hanya dipakai kemudian ditinggal di pinggir jalan.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM/POLRES MADIUN
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM/POLRES MADIUN

Seorang bocah SD di Madiun ketahuan mencuri motor yang terparkir di halaman Masjid Jami, Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Rabu (27/1/2021).

Pelaku mengaku hanya ingin naik sepeda motor.

Baca Juga: Ogah Disebut Gila usai Gagal Nyaleg, Aldi Taher Balas Sindiran Deddy Corbuzier dan Dinar Candy: Ngomongin Dinar nggak Pake Celana Dalam dan BH, Pret!

"Setelah kami tanya, motor curian itu tidak untuk dijual. Dia itu cuma kepingin naik motor, yang pertama diambil, kehabisan bensin ditinggal."

"Yang kedua sama juga diambil juga di situ (Masjid Jami), ia gunakan motor sampai Wonoasri, setelah kehabisan bensin ditinggal.

"Yang ketiga ini waktu mau diambil ketangkap," kata AKP Sigit saat dihubungi.

Menurut pengakuan orangtuanya, pelaku memang memiliki perilaku nakal.

Baca Juga: Perjuangkan Bukti Cintanya pada sang Bunda, Al EL Dul Sampai Rela Patungan Demi Beri Kado Mewah Ini untuk Maia Estianty: Saking Mahalnya Tidak Berharga

Ayahnya yang berprofesi sebagai tukang bangunan, langsung sakit setelah tahu anaknya dibawa ke Polsek Mejayan.

"Kasihan ayahnya langsung sakit, tahu anaknya ditangkap karena mencuri motor.

"Kalau dia (pelaku) pingin punya motor kayaknya tidak mungkin, karena ayahnya kerja serabutan, mungkin dia hanya pingin naik motor saja," jelas Sigit.

Sigit menambahkan, dua motor yang berhasil dicuri pelaku adalah milik ketua RT dan milik ketua RW di tempat tinggal pelaku.

Baca Juga: Teruskan Tradisi Gen Halilintar, Atta Siapkan Rumah dengan Banyak Kamar untuk Buah Hatinya dengan Aurel Hermansyah: Kan Mau Punya 15 Anak

"Jadi motor motor pertama yang dia ambil itu milik ketua RT-nya, yang kedua milik ketua RW," ungkapnya.

Ia menambahkan, karena usia pelaku masih di bawah 12 tahun, kasus ini ditangani oleh Unit PPA Polres Madiun, berkoordinasi dengan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Madiun, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Madiun, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Madiun.

Saat ini pelaku sudah dikembalikan ke orangtuanya. Selanjutnya, pihak Bapas dan Dinsos akan melakukan penelitian masyarakat dan dibuat resume.

IST
IST

Pelajar kelas V SD di Kabupaten Madiun berinial GK ditangkap polisi karena curi motor.

Petugas dari Bapas dan Dinsos akan mencari bahan untuk membuat resum dengan meminta keterangan dari pihak sekolah pelaku, serta warga di sekitar tempat tinggal pelaku.

Baca Juga: Siratkan Tak Dapat Restu dari Anak Sambung, Vicky Prasetyo Jawab Begini saat Disinggung Kehadiran Azka Corbuzier di Pernikahannya dengan Kalina Ocktaranny Nanti

Nantinya, resume tersebut akan diserahkan ke pengadilan sebagai bahan bagi pengadilan untuk mengeluarkan penetapan atau sanksi bagi pelaku yang masih di bawah umur ini.

"Nanti surat penetapan dari pengadilan ini akan kami serahkan ke pihak Bapas atau dinsos, selanjutnya anak mau dibawa ke mana, mau dibina Bapas, atau diobservasi, atau dilakukan diversi," imbuhnya.

Baca Juga: Ariel NOAH Minggir dulu, Putra Semata Wayang BCL Beberkan Sang Bunda Sedang Jatuh Hati dengan Aktor Tampan Ini: Kamu Benar-benar Tahu

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : SURYA.co.id

Baca Lainnya