Hanya Inginkan Lina Tenang, Rizky Febian Tak Mau Memperpanjang Masalah Warisan, Ajak Teddy Berembuk: Mau Berapa, Mau Gimana

Sabtu, 23 Januari 2021 | 11:45
Kolase Instagram

Rizky Febian dan Teddy

Hanya Inginkan Lina Tenang, Rizky Febian Tak Mau Memperpanjang Masalah Warisan, Ajak Teddy Berembuk: Mau Berapa, Mau Gimana

Suar.ID -Sengketa warisan mendiang Lina Jubaedah nampaknya mulai menemui titik terang.

Rizky Febian mengungkap telah menggelar pertemuan dengan Teddy terkait warisan Lina Jubaedah.

Putra sulung komedian Sule itu tak menyangka akan ribut dengan Teddy hinggs seperti sekarang.

Hal ini diungkapkan Rizky Febian kepada Maia Estianty dilansir dari vlog Maia ALELDUL pada Jumat (22/1/2021).

Baca Juga: Teddy Harus Gigit Jari tak Bisa Nikmati Warisan Lina Jubaedah usai Sule Bilang Begini: Tunggu Bintang Sudah Gede agar Bisa Menikmati

Mulanya, Rizky Febian tak menampik peristiwa Lina Jubaedah meninggal menjadi titik terendah dalam hidupnya.

"Titik terendah aku itu kehilangan mama di 2020. Jadi ketika mama tak ada, aku terpukul padahal saat itu aku bikin label dan manajemen sendiri, cuma aku minta stop ketika mama tak ada."

"Aku baru rilis satu lagu, nggak ada promo, nggak ada apa, aku bingung, aku nggak bisa jalanin semua," beber Rizky Febian.

Kakak Putri Delina menyatakan, memberhentikan segala pekerjaan yang telah direncanakan ketika ibunda meninggal.

"Aku merasa tujuan itu untuk mengangkat harkat martabat orangtua, jadi hopeless gitu," kata Rizky Febian.

Meski demikian, Rizky Febian bangkit dari keterpurukannya.

"Yang membangkitkan aku karena melihat sosok ibu juga, untuk terus melanjutkan tanggungjawab mama," jelas Rizky Febian.

Sepeninggal ibunda, Rizky Febian pun terkejut dengan kabar Teddy yang mengungkit warisan.

"Sebenarnya nggak ada sama sekali gitu. Kaget sekarang gara-garanya ahli waris ini. Terlalu cepat saat itu permasalahannya karena baru beberapa minggu mama nggak ada. Sedih sebenarnya ngejalanin permasalahan ini karena mama di atas pasti nggak tenang," jelas Rizky Febian.

Namun putra Sule itu akhirnya bertemu Teddy Pardiyana untuk menyelesaikan masalah warisan belum lama ini.

"Kemarin aku sudah obrolin. Kalau memang ada haknya, aku bakal kasih berapa pun itu. Alhamdulillah kemarin sempat ketemu Om Teddy. Kita obrolin baik-baik dengan kepala dingin jalan tengahnya mau seperti apa," papar Rizky Febian.

Baca Juga: Sekian Lama Diam usai Bercerai, Laudya Chintya Bella Mengaku Rela Bersujud kalau Engku Emran Bersedia Lakukan Hal Ini: Aku Pengin Dia Sekali-sekali

Rizky Febian menyatakan berinisiatif bertemu Teddy Pardiyana karena ingin mendiang Lina Jubaedah tenang.

"Makanya kemarin aku dengan kepala dingin sok ayo ketemulah kita beresin, mau berapa, mau gimana, yang penting yang di atas tenang," aku Rizky Febian.

Berkaca dengan persoalan masalah warisan yang dihadapi, pelantun lagu Kesempurnaan Cinta ini mengambil hikmahnya untuk kehidupan selanjutnya.

"Aku bersyukur karena jadi gambaran buat aku di masa depan, contoh kalau cari istri yang seperti ini seperti ini," papar Rizky Febian.

Sule Pastikan Bayi Lina Dapat Warisan

Komedian Sule memberikan pesan bijaknya pada Teddy Pardiyana yang tengah sibuk mengurus warisan Lina Jubaedah.

Teddy Pardiyana saat ini masih sibuk mengurus harta warisan, terbaru ia menyambangi Pengadilan Agama Bandung untuk berkonsultasi.

Teddy berharap harta warisan Lina Jubaedah yang saat ini dipegang Putri Delina segera dibagi dua.

Hal ini lantaran Teddy Pardiyana merasa turut berhak atas warisan tersebut untuk anaknya dengan Lina Jubaedah, Bintang.

Baca Juga: Sebelumnya Sempat Umbar Kemesraan Bareng Brondong Saat Sang Suami Masih DIpenjara, Kini Barbie Kumalasari Malah Mengaku Sedang Jomblo, Lalu Bagaimana Nasib Hubungannya dengan Galih Ginanjar?

Melihat sikap Teddy Pardiyana yang begitu ngotot, lantas apa sikap Sule?

Dilansir dari kanal YouTube KH Infotainment pada Kamis (14/1/2021), Sule mengaku sudah tak ada urusannya dengan Teddy Pardiyana.

"Iky dan Putri sudah mempercayakan semuanya pada kuasa hukum, jadi mau gimanapun kita lihat nanti. Terus urusan saya apa? kan sudah tak ada," ucap Sule.

Sule berharap agar hubungan Teddy dan anaknya baik-baik saja, tak perlu berkoar dan saling berdebat di media.

"Kita menyosong ke depan. Kalau masalah ahli waris sudah pasti ada, Bintang pasti akan kebagian," beber Sule.

Lebih lanjut, Sule menuturkan, pihak kuasa hukum nantinya mengumpulkan sederet data harta warisan sebelum dibagikan ke anak-anak Sule dan bayi Lina Jubaedah.

"Yang dapat warisan itu gak cuma Bintang, ada Iky dan adik-adik lainnya. Semuanya nanti dikumpulkan terlebih dahulu, toh sekarang kalau kita kasih untuk bayinya juga kasihan. Kasihan bayinya gak bisa menikmati, tetapi kalau sudah besar kan bisa menikmati. Jadi tunggu aja," ujar Sule.

Sule meminta agar Teddy Pardiyana tak terlalu sibuk mengurus warisan Lina Jubaedah.

"Sabar, ini baru satu tahun meninggal. Seharusnya mendoakan almarhumah, saya saja tahlilan sama istri. Jadi gak usah takut soal warisan, yang penting sekarang bekerja, cari nafkah untuk anak," aku Sule.

Ayah Rizky Febian menuturkan, seluruh proses harta warisan diperlukan kesabaran karena membutuhkan waktu dan tenaga untuk mengumpulkan data.

"Harus jelas semuanya tentang warisan itu. Saya belajar ngaji, budi pekerti dan etika, jadi anak-anak saya gak mungkin menguasainya cuma ada aturannya. Dari keluarga almarhum apakah mendapatkannya atau tidak? nanti dipertanyakan pada ahlinya. Percuma berkoar-koar mempertahankan, kita cari solusi terbaik," jelas Sule.

Sule mengaku, saat ini ia berperan sebagai orangtua yang mengawasi anak-anaknya untuk mengurus harta warisan Lina Jubaedah.

"Saya hanya memantau anak saya, anak saya juga bergantung pada kuasa hukumnya. Jadi tolong sabar, kalau berbicara masalah ada hak Bintang, ya memang ada berdasarkan aturan tetapi harus dibicarakan."

"Gak mungkin Rizky tak memberikan hak adiknya, tetapi sekarang pentingkan dahulu untuk mendoakan almarhum. Ini sudah setahun, supaya dia tenang. Kasihan almarhuman gak tenang di sana," beber Sule.

Sule menilai, pihaknya tak berpikir untuk memperpanjang konflik mengenai harta warisan Lina Jubaedah.

Baca Juga: Hati Siapa yang Tak Sedih, Anak Balita Syekh Ali Jaber Hingga Kini Menolak Diberitahu Kalau Sang Ayah Telah Meninggal Dunia, Jawabannya Pun Bikin Trenyuh: Enggak Sebentar Lagi Pulang...

"Kita lihat bukti semuanya, Tuhan tahu semuanya karena dia yang mengatur. Bukan masalah miskin atau kaya, kita kasih haknya kalau ada. Sabar aja dulu nanti ada aturannya. Kita tak mau memperpanjang masalah, kita tunggu nanti tetapi ketika diajak ketemu malah gak ada terus berkoar lagi di media. Seharusnya secara kekeluargaan saja, fair aja. Gak perlu diangkat ke media soal warisan karena sensitif."

"Jangan berpikiran warisan yang dipegang Putri jadi hak dia sepenuhnya. Mereka sudah punya penghasilan sendiri tanpa saya kasih tahu, mereka juga sudah mengerti akan mengasih ke Bintang kalau sudah ada haknya," tegas Sule.

Sule mengaku tak mempermasalahkan mengenai harta warisan Lina Jubaedah yang merupakan jerih payahnya selama ini.

"Saya yang cari duitnya juga gak mempermasalahkan kok. Dengan hanya berpisah, jadi yasudah saya ikhlas. Gak ada saya mempertahankan harta yang sudah jadi milik orang lain, itu bukan punya Teddy dan anaknya tetapi anak-anak almarhumah lainnya," papar Sule.

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : Tribun Jakarta

Baca Lainnya