Viral Curhatan Pelanggan Nyesel Beli Kepiting Rp 3 Juta, Ternyata Ukuran Kecil dan Encer: Kualitas Dagingnya Jelek!

Selasa, 19 Januari 2021 | 16:30
Stomp

Viral curhatan pelanggan yang menyesal membeli kepiting di 8 Crabs.

Suar.ID - Tiga pelanggan yang memesan dari 8 Crabs pada 1 Januari untuk merayakan Tahun Baru kecewa karena pesta mereka tidak sesuai dengan harapan ketika mereka menerima kepiting "encer" yang mereka yakini tidak segar.Setelah makan yang mengecewakan, mereka menyuarakan keprihatinan mereka di halaman Facebook 8 Crabs dengan harapan kualitas kepiting akan meningkat.Namun sayangnya, ulasan mereka di halaman Facebook telah dihapus dan diblokir, sehingga mereka tidak dapat mengirim pesan kepada perusahaan atau bahkan mengomentari kiriman mereka.Netizen bernama Eileen, Charles, dan Jack membagikan rasa frustrasi mereka kepada Stomp dan mengatakan bahwa mereka tidak pernah mengharapkan sebuah perusahaan bereaksi begitu negatif terhadap umpan balik yang tulus.

Baca Juga: Busyettt, Saking Tajirnya, Selebgram iniiPakai Air Mineral yang Harganya 600 Ribuan untuk Cuci Kepiting, Dia Pakai 10 Botol!Eileen memberi tahu Stomp bahwa ini adalah pertama kalinya dia memesan dari 8 Crabs dan sangat senang melakukannya karena dia telah melihat banyak selebriti merekomendasikannya di Instagram."Saya ingin memesannya untuk Malam Tahun Baru, tetapi semua slotnya penuh. Jadi saya memilih makan pada Hari Tahun Baru sebagai gantinya."

"Saya menantikan makanan (lezat) tersebut pada awalnya, tetapi sekarang setelah saya mencoba makanan mereka, saya pikir semua orang harus pergi ke tempat lain untuk makan kepiting," kata Eillen yang kecewa."Di situs web mereka, mereka mengatakan kepiting mereka lebih enak, lebih besar dan lebih banyak daging dan bahwa mereka tidak akan pernah menyajikan kepiting berkualitas di bawah standar kepada pelanggan mereka."

Baca Juga: Tafsir Mimpi Digit Kepiting, Benarkah Malah Sebuah Pertanda Buruk?

"Tapi yang saya terima justru kebalikan dari yang diiklankan. Cangkangnya besar, tapi daging kepitingnya tidak sesuai dengan ukurannya. Kualitas dagingnya jelek, empuk, lembek dan sedikit encer. Pencinta kepiting mana pun pasti tahu bahwa kepiting jenis ini tidak bagus."Hal ini membuat Eileen memberikan ulasan di halaman Facebook 8 Crabs beberapa jam setelah makan malam.

Meskipun dia tidak mengharapkan 8 Crabs menghapus ulasanya beberapa jam kemudian."Mereka tidak hanya menghapus postingan saya di halaman mereka, mereka juga memblokir saya."

"Saya sangat terkejut! Jadi, saya mengirim email kepada mereka dan mereka membalas saya untuk meminta maaf tentang kualitas makanan yang buruk."

"Mereka tidak menyebutkan mengapa mereka memblokir saya dan menghapus konten saya." kata Eileen.

Baca Juga: Saat Reino Barack dan Syahrini Konferensi Pers, Luna Maya Ternyata Sedang Asyik Menyantap Kepiting Tak Jauh dari Situ

"Mereka juga memberi saya voucher makanan senilai 60 dolar Singapura (sekitar Rp 600 ribu) yang tidak akan saya gunakan."

"Menggunakannya berarti saya menerima cara mereka menangani situasi ini, jelas tidak saya lakukan."Charles, yang memesan dari 8 Crabs untuk merayakan Tahun Baru dan ulang tahun ibunya, mengatakan dia sangat kecewa dengan makanannya, menambahkan bahwa kepitingnya "lembek" dan "tidak segar"."Ya kepitingnya jelek, tapi saus yang menyertainya juga jelek! Saus chilli crab? Saya tidak bisa berkata-kata saat memakannya," kata Charles kepada Stomp.

Facebook

Pelanggan yang kecewa dengan 8 Crabs.

"Saat saya dan saudara perempuan saya meninggalkan ulasan di halaman mereka, kami diblokir dan ulasan tersebut dihapus.""Kemudian, mereka mengirimi saya pesan di Facebook untuk meminta nomor pesanan saya, tetapi saya bahkan tidak dapat membalas karena saya masih diblokir!"Charles menambahkan bahwa 8 Crabs kemudian mengirim email kepada mereka, dan bahwa mereka akan me-refund 50% dari total biaya 286 dolar Singapura atau sekitar Rp 3 juta - yang berarti mereka akan mengembalikan 143 dolar atau sekitar Rp 1,5 juta."Saya bahkan tidak peduli dengan uang lagi. Etika bisnis mereka tidak benar," kata Charles.Pelanggan ketiga, Jack, juga berbagi pengalamannya, menyatakan bahwa ukuran kepitingnya kecil."Saya meninggalkan ulasan saya di halaman mereka setelah makan dan coba tebak? Itu dihapus dan saya diblokir," kata Jack."Pada akhirnya, saya mengirim pesan kepada mereka melalui WhatsApp dan mereka mengatakan akan memeriksa, tetapi mereka tidak pernah menghubungi saya lagi setelah itu."Mereka juga tidak memberi saya pengembalian uang dan juga tidak memberi saya kompensasi untuk pengalaman yang begitu mengerikan. Sungguh cara yang 'buruk' untuk memulai Tahun Baru!"

Baca Juga: Pengen Makan Gratis dan Enak Setiap Hari? Lihatlah Trik Sederhana dari Nelayan Ini!

Pada saat penulisan halaman facebook 8 Crabs akhirnya meminta maaf:

"Pelanggan dan teman-teman berharga yang terhormat,
Kami ingin membahas rangkaian peristiwa yang telah terjadi selama beberapa hari terakhir, dimulai dengan artikel yang diposting oleh
Stomp
pada tanggal 14 Januari 2020.
Kami benar-benar dan tulus turut berduka atas segala kesusahan yang telah kami timbulkan kepada publik.
Ya, memang sudah merepotkan, tetapi kami tidak mencoba untuk memainkan ini atau menghindarinya.
Kami percaya bahwa kami benar-benar layak mendapatkan hal negatif ini karena ini telah membuka mata kami untuk menyadari betapa tidak dapat diterima kami sebagai bisnis.
Kami adalah perusahaan kecil, dan pelajaran seperti ini, akan kami ingat selamanya.
Yang ingin kami lakukan hanyalah menjalankan bisnis yang jujur dan sederhana dengan menyajikan kepiting yang enak.
Kepiting tidak dapat diprediksi dibandingkan dengan makanan laut lainnya.
Namun, kami biasanya memberikan makanan yang lezat.
Sekali-kali, ada kalanya kita mungkin mengabaikan ketidakterdugaan kualitas daging terutama pada hari-hari seperti Tahun Baru.
Kami telah menerapkan langkah-langkah untuk memastikan hal ini tidak akan terulang lagi.
Kami secara drastis akan meningkatkan kebijakan pengganti kami dan juga meningkatkan pemeriksaan kontrol kualitas kami.
Kami telah memutuskan untuk menggulirkan 1 permanen untuk 1 plus jaminan gratis.
Hal ini memungkinkan pelanggan untuk menerima penggantian langsung setiap kali mereka menerima pesanan yang tidak sesuai.
Sekali lagi, setiap anggota tim 8 Crabs benar-benar dan tulus menyesal. Kita akan menjadi lebih baik.
Milikmu tulus,
Tim 8 Crabs"
(Adrie Saputra)

Tag

Editor : Adrie Saputra

Sumber STOMP