Find Us On Social Media :

Dapat Jatah Pertama Vaksinasi Bareng Presiden, Raffi Ahmad Mendadak Jadi Bahan Perbincangan Media Asing Usai Disuntik: Tak Pernah Pakai Masker Saat Tampil di TV

Raffi Ahmad divaksin

Gridhot.ID - Vaksinasi di Indonesia mulai dilaksanakan pada 13 Januari 2021.

Orang pertama yang disuntik vaksin selain Presiden Joko Widodo adalah salah satu artis sekaligus influencer yaitu Raffi Ahmad.

Vaksinasi tersebut disiarkan secara langsung melalui seluruh saluran televisi dan juga melalui YouTube akun Kemkominfo.

Baca Juga: Bedah Rumah Orang-orang Miskin Hingga Beri Uang dengan Nominal Besar, Inilah Kedermawan Syekh Ali Jaber yang Jarang Diketahui Publik, Ustaz Yusuf Mansur: Bukan Settingan...

Tentu saja, ditayangkannya vaksinasi menjadi sebuah simbolisme yang kaya.

Pertama, presiden negara populasi terbanyak keempat di dunia membuka tangannya kepada China dengan ia menerima suntikan vaksin Sinovach yang baru disetujui pemerintahnya untuk digunakan secara darurat hanya beberapa hari sebelumnya.

Indonesia tengah disorot dunia dengan kasus Covid-19 yang terus melonjak dan penanganan yang ala kadarnya.

Baca Juga: Viral Korban Gempa Mamuju Meminta Pertolongan di Facebook, Satu Keluarga Terjebak dalam Rumah, Status FB Jadi Satu-satunya Cara Kabari Dunia Luar: Kami Terjebak Tertindih di Dalam!

Saat ini tercatat hampir 850 ribu kasus dan 25 ribu kematian setelah setahun Covid-19 masuk ke Indonesia.

Ini merupakan momen ketika Jokowi mengatakan perlunya menyediakan "keamanan untuk semua warga Indonesia" atau seperti Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan "keamanan tidak hanya untuk keluarga, tetangga dan warga Indonesia tapi juga umat manusia itu sendiri.