Pastikan Bintang dapat Jatah Warisan Lina, Sule Ungkap Khawatir Sang Bayi Tak Bisa Menikmati Haknya, Sentil Teddy: Nggak Usah Takut Soal Warisan, yang Penting Sekarang Nafkahi Anak

Jumat, 15 Januari 2021 | 08:00
Kolase Tangkap layar YouTube

Sule, Teddy dan Bintang

Pastikan Bintang dapat Jatah Warisan Lina, Sule Ungkap Khawatir Sang Bayi Tak Bisa Menikmati Haknya, Sentil Teddy: Nggak Usah Takut Soal Warisan, yang Penting Sekarang Nafkahi Anak

Suar.ID -Sule menyinggung soal pembagian warisan mendiang mantan istrinya Lina Jubaedah.

Tak hanya anak-anaknya, Sule juga menyebut soal jatah warisan untuk Bintang.

Diketahui, konflik warisan Lina kembali mencuat usai Teddy mengungkit soal haknya.

Teddy Pardiyana saat ini masih sibuk mengurus harta warisan, terbaru ia menyambangi Pengadilan Agama Bandung untuk berkonsultasi.

Baca Juga: Fakta Baru Perikahan Arie Kriting dan Indah Permatasari, Pihak KUA Ungkap Akad Keduanya Bukan Tanpa Restu

Teddy berharap harta warisan Lina Jubaedah yang saat ini dipegang Putri Delina segera dibagi dua.

Hal ini lantaran Teddy Pardiyana merasa turut berhak atas warisan tersebut untuk anaknya dengan Lina Jubaedah, Bintang.

Melihat sikap Teddy Pardiyana yang begitu ngotot, lantas apa sikap Sule?

Dilansir dari kanal YouTube KH Infotainment pada Kamis (14/1/2021), Sule mengaku sudah tak ada urusannya dengan Teddy Pardiyana.

Baca Juga: Waduh! Raffi Ahmad Kedapatan Nongkrong Tanpa Menerapkan Protokol Kesehatan setelah Divaksin

"Iky dan Putri sudah mempercayakan semuanya pada kuasa hukum, jadi mau gimanapun kita lihat nanti. Terus urusan saya apa? kan sudah tak ada," ucap Sule.

Sule berharap agar hubungan Teddy dan anaknya baik-baik saja, tak perlu berkoar dan saling berdebat di media.

"Kita menyosong ke depan. Kalau masalah ahli waris sudah pasti ada, Bintang pasti akan kebagian," beber Sule.

Lebih lanjut, Sule menuturkan, pihak kuasa hukum nantinya mengumpulkan sederet data harta warisan sebelum dibagikan ke anak-anak Sule dan bayi Lina Jubaedah.

"Yang dapat warisan itu gak cuma Bintang, ada Iky dan adik-adik lainnya. Semuanya nanti dikumpulkan terlebih dahulu, toh sekarang kalau kita kasih untuk bayinya juga kasihan. Kasihan bayinya gak bisa menikmati, tetapi kalau sudah besar kan bisa menikmati. Jadi tunggu aja," ujar Sule.

Baca Juga: Pamer Kelayapan dan Pesta Pasca Vaksin Covid-19, Raffi Ahmad Disentil Public Figure, Sherina Munaf: Tolong Konsisten Beri Contoh yang Baik

Sule meminta agar Teddy Pardiyana tak terlalu sibuk mengurus warisan Lina Jubaedah.

"Sabar, ini baru satu tahun meninggal. Seharusnya mendoakan almarhumah, saya saja tahlilan sama istri. Jadi gak usah takut soal warisan, yang penting sekarang bekerja, cari nafkah untuk anak," aku Sule.

Ayah Rizky Febian menuturkan, seluruh proses harta warisan diperlukan kesabaran karena membutuhkan waktu dan tenaga untuk mengumpulkan data.

"Harus jelas semuanya tentang warisan itu. Saya belajar ngaji, budi pekerti dan etika, jadi anak-anak saya gak mungkin menguasainya cuma ada aturannya. Dari keluarga almarhum apakah mendapatkannya atau tidak? nanti dipertanyakan pada ahlinya. Percuma berkoar-koar mempertahankan, kita cari solusi terbaik," jelas Sule.

Sule mengaku, saat ini ia berperan sebagai orangtua yang mengawasi anak-anaknya untuk mengurus harta warisan Lina Jubaedah.

"Saya hanya memantau anak saya, anak saya juga bergantung pada kuasa hukumnya. Jadi tolong sabar, kalau berbicara masalah ada hak Bintang, ya memang ada berdasarkan aturan tetapi harus dibicarakan."

Baca Juga: Sebut Putrinya Seperti Anak Setan, Ibunda Indah Permatasari Curiga Anaknya Kena Guna-Guna, Arie Kriting: Orangtua Ingin Terbaik untuk Anak, Mungkin Saya Belum Menjawab Ekspektasi

"Gak mungkin Rizky tak memberikan hak adiknya, tetapi sekarang pentingkan dahulu untuk mendoakan almarhum. Ini sudah setahun, supaya dia tenang. Kasihan almarhuman gak tenang di sana," beber Sule.

Sule menilai, pihaknya tak berpikir untuk memperpanjang konflik mengenai harta warisan Lina Jubaedah.

"Kita lihat bukti semuanya, Tuhan tahu semuanya karena dia yang mengatur. Bukan masalah miskin atau kaya, kita kasih haknya kalau ada. Sabar aja dulu nanti ada aturannya. Kita tak mau memperpanjang masalah, kita tunggu nanti tetapi ketika diajak ketemu malah gak ada terus berkoar lagi di media. Seharusnya secara kekeluargaan saja, fair aja. Gak perlu diangkat ke media soal warisan karena sensitif."

"Jangan berpikiran warisan yang dipegang Putri jadi hak dia sepenuhnya. Mereka sudah punya penghasilan sendiri tanpa saya kasih tahu, mereka juga sudah mengerti akan mengasih ke Bintang kalau sudah ada haknya," tegas Sule.

Sule mengaku tak mempermasalahkan mengenai harta warisan Lina Jubaedah yang merupakan jerih payahnya selama ini.

"Saya yang cari duitnya juga gak mempermasalahkan kok. Dengan hanya berpisah, jadi yasudah saya ikhlas. Gak ada saya mempertahankan harta yang sudah jadi milik orang lain, itu bukan punya Teddy dan anaknya tetapi anak-anak almarhumah lainnya," papar Sule.

Baca Juga: Terang-terangan Mengaku Sedang Pisah Rumah Dengan Ahmad Dhani Yang Tergolek Sakit, Mulan Jameela Bilang Sudah Rindu Berat Dengan Mantan Maia Estianty: Aku Di Sini, Mas Dhani Di Rumahnya

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : Tribun Jakarta

Baca Lainnya