Dokter Tirta Ketakutan setelah Pajang Foto Artis yang Memakai Face Shield saat Mengisi Acara, Netizen: Makanya Nanya yang Bersangkutan Dulu

Senin, 11 Januari 2021 | 17:00
Instagram

Dokter Tirta (kiri) dan Melly Goeslaw (kanan)

Suar.ID - Dokter Tirta dikabarkan ketakutan setelah "diamuk" oleh seorang musisi papan atas.

Dia kini langsung mengarsipkan foto musisi Melly Goeslaw yang dijadikan analogi penggunaan face shield tak tepat di Instagramnya.Foto Melly Goeslaw pun akhirnya dia diganti dengan foto karakter perempuan dari game Cyberpunk 2077.

Baca Juga: Pamer Perut Rata Meski Sudah Beranak 4, Gaya Seksi Celine Evangelista yang Pose di Pinggir Sawah Cuma Pakai Hots Pants Jadi Sorotan, Netizen Pun Terkagum-kagum: Mama Idaman, Udah Punya Anak Badannya Mantul!"Cyberpunk 2077. Pake faceshield. Foto sebelumnya saya archive karena takut di apa-apain saya. Sumpah takut. Saya pake foto ini aja," tulis Dokter Tirta dalam unggahan fotonya di akun Instagram pribadinya, Minggu (10/1/2021)."Karena ada yang marah-marah, padahal viral di Twitter. Takut saya, takuuuuuuut banget. Saya masih pengen hidup. Pegawai saya banyak. Takuuut," tulisnya.

Baca Juga: Kena Batunya, Mbak You Beberkan Pernah Dilabrak Artis Ini karena Terawangannya jadi Kenyataan: Dia Tiba-tiba Nelpon

Tak lagi menyebut nama Melly Goeslaw, ia menyarankan kepada seluruh publik figur untuk melepas face shield dan bisa perform tanpa menggunakan masker.

namun, menurutnya, seornag artis yang perform tanpa face shiled atau masker tetap harus melakukan tes swab rutin.

"Saran saya buat artis yang mengisi acara, daripada pake faceshield, yowis ga usah pake sama sekali.

Soale nggak ngefek dan percuma.

Dengerin podcast @dr_tompi. Bagus.1. Swab rutin.

Silakan perform. Ga pake masker. Woke woke protokolnya cek @kemenparekraf.ri dan @kpipusat lengkap!

2. Abis perform > masker, cuci tngan, bersihkan studio.

3. Hindari pemakaian faceshield.Kita tetap utamakan masker, tapi kan beberapa stasiun tv ga bisa gitu. Saya yakin ini pasti mreka kepaksa pake karena disuruh studio tv.Jadi yowis copot aja face shieldnya. Selalu clearkan penonton bahwa pemirsa tetap pake masker, bahwa kalian ga pake, tapi sudah swab antigen rutin, dan karena harus perform nyanyi, makanya gapake," tulis dokter Tirta.

Baca Juga: Di Tengah Duka yang Dirasakan Keluarga Korban, Pedangdut ini Malah Unggah Komentar yang Seolah Menyalahkan Penumpang Pesawat Sriwijaya Air Karena Hal ini, Pengamat Penerbangan Pun Ungkap 3 Kemungkinan Pemicu Kecelakaan ini!

Banyak netizen akhirnya turut berkomentar pada unggahan dokter Tirta.

"Dr. Tirta bisa TAKUT juga, makanya nanya yang bersangkutan dulu dolll, foto orang main pajang sembarangan, mbok kiro foto ne mbahmu," tulis akun @insidea_advertising.

"Jangan takut dok. Kita bener jangan takut," tulis akun @suksesimpor.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Penyanyi Melly Goeslaw memberikan teguran kepada dokter Tirta melalui akun Instagram-nya."Ada banyak cara menyampaikan sesuatu," tulis Melly Goeslaw mengawali pernyataannya, dikutip dari akun @melly_goeslaw, Minggu (10/1/2021).Mengaku hanya lulusan SMA, Melly Goeslaw berpendapat orang yang berpendidikan tinggi seharusnya lebih paham cara menyampaikan sesuatu, apalagi menyangkut edukasi yang terkait dengan bidangnya."Ada banyak sekali public figure, bahkan menteri-menteri dan pejabat lainnya, bahkan seorang dokter yang melakukan wawancara, nyanyi tanpa pake makser maupun faceshield. Mereka punya alasan sendiri pastinya. Saya gak perlu posting foto-fotonya, sebab diantaranya adalah kawan saya, saya gak mungkin jatohin kawan," tutur Melly.

Baca Juga: Belum-belum Sudah Membahas Kuburan Tak Lama Setelah Dinyatakan Positif Covid-19, Artis Senior Bahkan Sudah Siapkan Lukisan Yang Akan Dipajang Di Peristirahatan Terakhirnya

Melly Goeslaw mengaku tidak ingin membuat kegaduhan."Saya cuma penasaran aja kenapa foto saya yang di posting, anda tau yang namanya analogi kan? Jadi lebih bijak anda gambarkan suasananya atau ciri-cirinya. Tanpa harus menyebut nama atau memasang foto," tutur Melly Goeslaw.Ia lalu menantang dokter Tirta untuk menghubunginya langsung."@dr.tirta anda punya masalah dengan saya? Anda laki-laki sebaiknya langsung saja gentle ngomong ke saya japri, nomer telepon saya bisa Anda dapat dari @dr_tompi atau @mastercorbuzier. Itu lebih elok, dari pada libatin foto orang," tulis Melly Goeslaw. (Adrie Saputra)

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Instagram

Baca Lainnya