Istri Kelima Soekarno Nekat Adakan Pesta di Tengah Pandemi Covid-19, Sikapnya Dihujat Masyarakat Jepang: Anda Cuma Iri saja dengan Apa yang Saya Lakukan

Senin, 11 Januari 2021 | 14:30
Tribun Ternate

Dewi Soekarno nekat adakan pesta di tengah pandemi, banjir hujatan dari Masyarakat Jepang.

Suar.ID -Baru-baru ini,Ratna Sari Dewi Soekarno atau biasa dipanggil Dewi Soekarno atau Naoko Nemoto (80) yang merupakan istri kelima Presiden Soekarno membuat pesta Omisoka dengan mengundang tamu sekitar 90 orang.

Beberapa waktu berselang,Dewi Soekarno mendapat banyak kritikan dari masyarakat Jepang.

"Saya membuat pesta dengan orang-orang yang menjaga ketat protokol kesehatan dan semuanya sehat," kata Dewi Soekarno dalam acara Sunday Japon di TV TBS, Minggu (10/1/2021).

Namun, seorang peserta acara mengkritik Dewi karena menggelar pesta sementara masyarakat sedang prihatin dan berusaha menjaga jarak untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Baca Juga: Penumpang No 53 Pesawat Sriwijaya Air yang Hilang Sempat Membuat Story Perpisahan di Badara Soekarno-Hatta

"Anda kan cuma pada iri saja dengan apa yang saya lakukan ini," kata Dewi dengan nada keras membuat semua peserta diskusi terdiam sejenak.

Akhirnya, salah satu moderator acara, Ota membuka suara dan menceritakan mengenai keadaan pandemi saat ini dengan keprihatinan masyarakat yang berusaha menahan diri di rumah dan tidak berkumpul.

"Justru karena keadaan saat ini kita harus gembira bukan malah menutup diri, hal itu akan ikut mengantisipasi pandemi juga," tambahnya.

Selain itu, Dewi juga menjelaskan bahwa tidak ada satu peserta pesta pun yang terinfeksi Covid-19 sampai saat ini.

Baca Juga: Habib Rizieq Pulang ke Indonesia, Fasilitas Umum di Bandara Soekarno-Hatta Malah Dirusak Massa saat Penyambutan, padahal baru saja Diperingatkan Soal Revolusi Akhlak oleh Sang Imam Besar

"Coba kalian lihat dan perhatikan, dari semua yang ikut pesta tidak ada yang terinfeksi corona sampai kini."

"Sudah 10 hari bukan, tidak ada yang yang terinfeksi," kata Dewi.

Semua peserta diskusi dalam acara tersebut kembali terdiam melihat suasana yang kian memanas.

Di media sosial, Dewi memperlihatkan peserta yang tidak memakai masker di pesta yang dihadiri banyak orang.

TBS
TBS

Dewi Soekarno

Baca Juga: Heboh Penampakan Fenomena Lintang Kemukus di Langit Tuban, Dikaitkan sebagai Pertanda Pergantian Kekuasaan, Ternyata Sempat Terjadi juga saat Transisi Presiden dari Soekarno ke Soeharto

Dia juga memposting video dan foto tarian pergaulan bersama pria.

Beberapa orang berpegangan tangan dengan Dewi dan anak-anaknya, tanpa menggunakan masker.

Kepada media Viking More, Dewi mengatakan bahwa dirinya tidak menyesali postingannya itu.

Baca Juga: Saat Test Rapid di Bandara Soekarno Hatta, Wanita ini Malah Mengaku DIlecehkan Secara Seksual, Korban Pun Sampai Akui Alami Trauma: Aku Langsung Balik ke Kamar Mandi dan Nangis

"Saya pikir kami dan orang-orang yang datang adalah orang-orang yang tidak ada hubungannya dengan kekhawatiran corona."

"Saya tidak akan (menulari), saya tidak akan pernah melakukannya," kata Dewi.

Postingan Dewi di blognya pun banyak mengundang protes masyarakat Jepang.

Dewi menikmati kehidupan selebritisnya dengan memperkenalkan foto hotel seharga 3 juta yen per malam di blognya pada tanggal 7 Januari dan menuliskan, "Saya berusia 81 tahun saat ini, tapi masih akan terus berlanjut."

TBS
TBS

Dewi Soekarno

Baca Juga: Hati-hati, Ada Oknum yang Curi-curi Kesempatan saat Rapid Test: Wanita Ini Mengaku Dadanya Diraba oleh Oknum Petugas Rapid Test di Bandara Soekarno-Hatta!

Pada6 Februari 2021, Dewi akan berulang tahun ke-81 tahun.

Keinginannya untuk mencapai usia 120 tahun pernah diungkapkannya pada18 Februari 2020 saat pesta ulang tahunnya dilakukan di Tokyo dengan kehadiran beberapa sahabatnya dari Indonesia.

Pada 1998, Dewi berpose setengah telanjang untuk sebuah buku foto berjudul 'Madame Syuga' yang diterbitkan di mana sebagian gambar yang ditampilkan dengan pose-posenya dan menampakan seperti tato.

Baca Juga: Tak Banyak Orang yang Tahu, Berani Nikahi Cucu Soekarno Inilah Sosok Suami Puan Maharani, Geluti Sederet Bisnis Menggiurkan Ini

Rahasia Kecantikan Awet Muda Dewi Soekarno

Ratna Sari Dewi Soekarno atau yang dikenal juga sebagai Madam Dewi itu bahkan disebut-sebut sebagai istri tercantik Presiden Soekarno.

Hingga kini, kecantikannya tak luntur, membuat banyak orang penasaran dengan rahasia kecantikannya yang terkesan "abadi".

Siapa yang tidak mengenal istri-istri Soekarno. Mereka selain anggun, juga kharismatik.

Baca Juga: Pantas saja Berani Nikahi Cucu Soekarno, Rupanya Suami Puan Maharani bukan Orang Sembarangan hingga Sempat Terlibat dalam Pengadaan Pesawat Sukhoi saat Mertuanya Jadi Presiden

Ratna Sari Dewi Soekarno, salah satunya, dikenal sebagai istri tercantik sang Proklamator.

Sekarang, usia istri kelima Bung Karno ini sudah berusia hampir 80 tahun.

Namun wajahnya tetap terlihat segar dan cantik awet muda, seolah kecantikannya "abadi".

Ternyata, untuk menjaga kecantikan serta kesehatan kulitnya, Dewi mempunyai rahasianya lo!

Baca Juga: Soekarno Disebut Menyimpan Harta yang tak bakal Habis Sampai 7 Keturunan di Bank Swiss, Istri Ketujuh Beberkan Fakta Memilukan Dibalik Wasiat Sang Presiden Pertama Indonesia

Dalam sebuah wawancara pada salah satu program talkshow Jepang, Ratna yang lebih dikenal sebagai Madame Dewi ini membeberkan rahasianya kepada publik.

Dewi pernah satu kali mengungkapkan bahwa dirinya makan sedikit daging namun memperbanyak sayuran untuk meningkatkan kesehatannya.

Para ahli menemukan bahwa mengonsumsi daging terlalu banyak namun tidak mengonsumsi buah atau sayuran secara cukup justru dapat meningkatkan masalah pada tubuh.

Baca Juga: Tak Terima Ditegur karena Bermain HP di Pesawat, Anak Amien Rais Ajak Ribut Wakil Ketua KPK

Selain itu, ternyata istri kelima dari Bung Karno ini sangat menyukai tahu dan produk dari kedelai karena berprotein dan rendah lemak.

Selain itu produk ini juga mengandung kalori rendah namun kaya akan antoksidan.

Tahu justru dapat memperlambat proses penuaan dengan memelihata elastisitas kulit.

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Tribunnews, TBS, Viking More

Baca Lainnya