Bukan Orang Sembarangan, Ternyata Inilah Istri Baru Din Syamsuddin, Kakeknya Pendiri Pondok Pesantren Modern Gontor Yang Termasyhur, Jabatannya Juga Nggak Kaleng-kaleng

Minggu, 03 Januari 2021 | 17:40
Surya

Din Syamsuddin menikah lagi dengan Rashda Diana, kakeknya adalah pendiri pondok modern Darussaam Gontor.

Bukan Orang Sembarangan, Ternyata Inilah Istri Baru Din Syamsuddin, Kakeknya Pendiri Pondon Modern Gontor Yang Termasyhur Itu

Suar.ID -Kabar bahagia datang dari mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin.

Pada Minggu (3/1), Din Syamsuddin resmi menikah dengan Rashda Diana di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

Siapa sebenarnya Rashda Diana?

Baca Juga: Terjerat Kasus Korupsi Miliaran, Artis Ini Kini Jualan Ayam untuk Menyambung Hidup setelah Jarang Tampil di Layar Kaca

Ya, seperti disinggung di awal, Din Syamsuddin yang sekarang menjabat Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI)resmi menikah denganRashda Diana.

Prosesi pernikahan mereka dilakukan di Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, pada Minggu (3/1).

Istri dari Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) tersebut diketahui cucu dari pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor, KH Imam Zarkasyi.

Berdasarkan data dari laman litapdimas.kemenag.go.id, Rashda Diana lahir di Ponorogo pada tanggal 5 Mei 1973.

Adapun jabatan Rashda Diana sebagai lektor di bidang keilmuan Syariah dan Ilmu Hukum.

Saat ini, ia mengajar di Universitas Darussalam Gontor, Ponorogo.

Sementara dilansir dari situs unida.gontor.ac.id, Rashda Diana tercatat sebagai staf pengajar.

Baca Juga: Blak-blakan Menarik Diri dari Dunia Hiburan, Komedian Ini Tiba-tiba Tampil Kembali di TV Setelah Risau dengan Kondisi Ini

Dia mengajar Sekolah Banding Fikih.

Sebelum mengajar di Gontor, Rashda Diana diketahui mengenyam pendidikan di Fakultas Syariah Islamiyah Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Setelah purna, ia melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dalam program studi Pemikiran Jurusan Hukum Islam dan menyelesaikan program doktornya pada Juni 2019.

Pernikahan dilakukan secara tertutup Kabar pernikahan Din Syamsuddin dengan Rashda Diana dibenarkan Kepala Desa Gontor, Agung Prihandoko.

Menurutnya, Din Syamsuddin mengajukan permintaan surat pengantar dari Desa Gontor ke KUA Mlarak pada Selasa (29/12/2020).

Semua syarat pernikahan yang dibutuhkan itu, kata dia, sudah dilengkapi oleh yang bersangkutan sesuai prosedur yang berlaku.

Baca Juga: Semakin dekat dengan Urusan Agama Menjelang Ajalnya, Gus Karim Beberkan Keinginan Didi Kempot yang belum sempat Terwujud

"Prosedurnya sama dengan warga lain. Semua persyaratannya sudah lengkap, mulai dari pengantar dan sebagainya," jelas Agung.

Adapun acara pernikahan Din Syamsuddin dengan Rashda Diana yang digelar di lingkungan Pondok Gontor itu, kata dia, dilakukan secara tertutup.

"Pernikahan itu terbatas hanya untuk keluarga," kata Agung.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya