Bak Seorang Peramal, Ternyata Roy Suryo Sudah Tahu dari Jauh Hari bila Gisel Adalah Sosok dalam Video Syur 19 Detik, Ini Buktinya: Semuanya Sudah jelas

Rabu, 30 Desember 2020 | 09:05
Kolase Net

Roy Suryo ternyata sudah mengetahui bahwa pemeran dalam video syur 19 detik adalah Gisel.

Suar.ID -Pakar telematika Roy Suryo mengaku sudah menduga wanita dalam video 19 detik itu adalah mantan istri Gading Marten.

Hal ini dibuktikan dengan hasil face comparator (recognizer) yang dilakukan Roy Suryo pada November 2020.

Sementara itu, melalui akun Twitter pribadinya, Roy Suryo memuji kinerja Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Masih Jadi Istri Gading Marten, Ini Alasan Gisel Dan Michael Yukinobu Defretes Rekam Video Syur Di Medan | Sekarang Ngebet Dapat Jatah Harta Warisan, Ini Perjanjian Teddy Lina Jubaedah Sebelum Menikah

"Tweeps, satu kata saja, GOOD JOB.

Akhirnya ... setelah 72%, 74% dan 78%," tulis Roy Suryo.

Di sisi lain, Roy meyakini video berdurasi 19 detik tersebut asli tetapi di-retake.

Roy turut mencantumkan beberapa hasil tangkap layar pemberitaan kasus tersebut.

Baca Juga: Bagai Sebuah Firasat, Sebelum jadi Tersangka, Gisel Sempat Diberikan Pesan ini oleh Gading Marten: Sampai Jumpa Lagi

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini juga mengomentari waktu yang dibutuhkan untuk menguak kasus tersebut.

Ia menilai polisi bersikap sangat hati-hati dalam menentukan tersangka.

"Tweeps, meski terasa cukup lama, karena kita memahami kehati-hatian Polri, tetapi akhirnya GA dan MYD ditetapkan sebagai TSK juga," kata Roy Suryo.

Roy lalu mengimbau warganet dapat lebih berhati-hati dalam mengunggah konten di media sosial.

Baca Juga: Benar-benar Senyap Dan Tak Disangka-sangka, Tahu-tahu Sosok MYD Alias Michael Yukinobu Defretes Ditetapkan Sebagai Tersangka Pemeran Pria Dalam Video Syur Gisel

"Kasus ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua agar berhati-hati dalam bersikap, berperilaku dan juga bertindak menggunakan gadget atau perangkat TI...."tulis Roy Suryo

Pemilik nama lengkap Kanjeng Raden Mas Tumenggung (KRMT) Roy Suryo Notodiprojo ini sebelumnya mencoba membedah video tersebut.

Terlebih, kata dia, tidak hanya dengan ilmu 'cocokologi' seperti melihat baju, gorden dan suasana kamar.

Namun jugaberdasarkan hasil perbandingan ilmiah menggunakan aplikasi khusus berupa software face recognizer dan face comparator.

Kolase Surya
Kolase Surya

Roy Suryo dan Gisel dalam video syur 19 detik.

Baca Juga: Padahal Masih Berstatus Istri Gading Marten, Ternyata Ini Alasan Gisel dan Michael Yukinobu Defretes Rekam Video saat Berhubungan Intim

"Dulu hasil analisa saya tingkat kemiripannya sekitar 73 persen," katanya, melansir dariTribun Solo.

Ia menyebut, hasilnya memang tidak 100 persen lantaran dalam waktu tiga tahun terakhir wajah Gisel mengalami perubahan.

"Memang wajah GA sendiri banyak berubah dalam tiga tahun belakangan ini, sehingga sulit tercapai 100 persen," tambahnya.

Baca Juga: Akhirnya Terbongkar Juga, Punya Hobi Yang Mirip Dengan Wijin Pacar Gisel Ternyata Inilah Michael Yukinobu Defretes Sosok Pemeran Pria Dalam Video Syur Mirip Gisel, Badannya Atletis Banget

Roy juga mengapresiasi langkah kepolisian yang mengungkap identitas pria dalam video itu.

"Jadi semuanya sudah jelas," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, hal yang bisa dipelajari terkait kasus tersebut ialah berhati-hati dalam menggunakan gawai atau gadget.

Baca Juga: Fakta Mencengangkan, Gisel Akui Video Syur Dirinya Bareng MYD Dibuat Saat Masih Berstatus Istri Gading Marten

"Kasus ini bisa menjadi pelajaran untuk semuanya agar lebih bijak untuk menggunakan gawai," terang dia.

Sebab menurut dia, jejak digital akan bisa tetap ada.

"Bahkan bisa dimunculkan kembali walau sudah pernah dihapus," ungkapnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Gisella Anastasia Akhirnya Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Video Syur, Pemeran Pria Terungkap!

PostinganRoy Suryo

Sebelumnya, Roy Suryo mendeteksi keaslian video itu di detik ke 8 dan 14.

Di detik ke 8 dan 14 dipastikan video syur mirip Gisel yang berdurasi 19 detik itu bukan rekayasa karena terdapat flare lampu.

Ini menandakan bukan fake video atau tempelan.

"Tweeps, Meski "Video 19 detik mirip Artis GA" yang kesimpulan ini adalah hasil Re-Take, namun ini tetap Video ASLI & Bukan Rekayasa, karena di Detik ke 8 & 14 terdapat FLARE Lampu, Tanda BUKAN Fake Video/Tempelan.

Catatan: Video ini sengaja di-CROP / sensor sesuai UU Pornografi No 44/08," cuit Roy Surya di Twitter-nya, Jumat (13/11/2020).

Baca Juga: Stres Karena Suaminya Dikait-kaitkan Menjadi Lawan Main Wanita Mirip Gisel di Video Syur, Istri Adhietya Mukti Kini Bakal Laporkan Netizen 'Julid' ke Pihak Kepolisian

Kemiripan wajah

Di cuitan lain, Roy Suryo mengungkap kemiripan wajah Gisella Anastasia dengan sosok wanita pemeran video syur.

Diketahui, Roy Suryo mengukur kemiripan wajah Gisella Anastasia dengan sosok wanita di video Gisel yang viral di media sosial (medsos) tersebut, dengan Face Comparator.

Dari hasil analisis Face Comparator Roy Suryo, terungkap kemiripan wajah Gisella Anastasia dan pemeran video Gisel, lebih dari 70 persen.

Mengutip postingan Roy Suryo dari akun Twitter @KRMTRoySuryo2, memperlihatkan adanya tiga gambar berbeda yang menunjukkan kemiripan wajah Gisella Anastasia dengan pemeran video Gisel.

Dalam cuitannya, Roy Suryo mengatakan jika banyak yang bertanya kepadanya terkait kemiripan wajah Gisella Anastasia dengan sosok wanita pemeran video syur Gisel tersebut.

Namun, Roy Suryo menerangkan, hasil analisis Face Comparator (Recognizer) antara wanita dalam video Gisel durasi 19 detik dengan Gisella Anastasia tersebut, hanyalah merupakan hasil ilmiah.

Walau mengungkap kemiripan wajah Gisella dengan wanita di video Gisel, Roy Suryo berharap publik tetap pakai azas praduga tak bersalah.

"Tweeps, Banyak yang bertanya, bagaimana Hasil Analisis Face Comparator (Recognizer) antara Wanita dalam Video berdurasi 19 detik dengan Artis GA? Kemudian jika Wajahnya di Merged dengan Face Matcher (Combiner)?

Meski Hasil-hasil ini Ilmiah & Scientific, Tetap kedepankan Azas Praduga tidak bersalah," tulis akun @KRMTRoySuryo2, pada Sabtu (14/11/2020).

Twitter Roy Suryo
Twitter Roy Suryo

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Twitter, Tribun Solo

Baca Lainnya