Jeritan Hati Seorang Ayah yang sedang Dipenjara: Akhirnya Penyebab Depresi dari Galih Ginanjar Terungkap

Rabu, 09 Desember 2020 | 10:00
Kompas.com

Galih Ginanjar Dipenjara, Barbie Kumalasari Tak Kuasa Mendua dengan Bule yang Usianya Beda 11 Tahun: Meski Aku Punya Pacar, Aku Tetap Komitmen sama Galih

Suar.ID - Setahun yang lalu, publik sempat dihebohkan dengan kasus ikan asin.

Berawal dari vlog Rey Utami yang membahas soal urusan ranjang Galih Ginanjar dengan mantan istrinya.

Dalam video tersebut, Galih Ginanjar seolah membandingkan Barbie Kumalasari, istrinya, dengan Fairuz A. Rafiq yang tak lain adalah mantan istri dari Galih Ginanjar.

Baca Juga: Jarang yang Tahu, Inilah Honor Nagita Slavina saat Masih SMP, Nominalnya Bikin Melongo!

Saat itu, kata "Ikan asin" dianggap sebagai pencemaran nama baik.

Kontroversi ini akhirnya dibawa sampai ke ranah hukum.

Masalah itu akhirnya juga merembet ke persoalan anak semata wayang Galih dengan Fairuz.

Baca Juga: Anaknya Tewas Ditembak Mati Polisi saat Kawal Habib Rizieq, Orangtua Ini justru Bersuka Cita: Anak Saya Mati Syahid

Bercerai sejak tahun 2014 silam, Galih mengaku susah untuk menemui anaknya hingga membuat pernyatan harus membayar jika ingin bertemu dengan Faaz.

Tak mau kalah, pihak keluarga Fairuz justru tidak membenarkan bahwa Galih harus membayar jika ingin menemui buah hatinya.

Saling membuka aib masa lalu, terungkap bahwa Galih Ginanjar dan Fairuz ternyata tak hanya sekali ini saja membuat gempar publik soal pertikaian rumah tangga mereka.

Pada tahun 2016, Galih Ginanjar bahkan juga sempat hadir di sebuah talk show untuk memberikan klarifikasi mengenai perseteruannya dengan Fairuz.

Saat itu, Galih Ginanjar dan Kumalasari memang sudah menjalin hubungan asmara.

Meski telah memiliki kehidupan masing-masing, Galih mengatakan bahwa dirinya masih menyempatkan waktu untuk menjenguk Faaz.

Baca Juga: Wijin Akhirnya Jujur ke Publik: Lebih Suka Janda daripada Perawan Namun belum Ada Niatan untuk Nikah!

Galih Ginanjar mengakui masih sering memberikan perhatian pada Faaz, putranya dengan Fairuz A. Rafiq.

Saat sudah memiliki pasangan masing-masing, Galih Ginanjar mengatakan bahwa Fairuz sempat cemburu dengan Kumalasari.

"Tiba-tiba dia protes karena saya punya pacar semenjak saya pacaran sama Kumala, jadi ada indikasi kecemburuan di sini," ujar Galih Ginanjar yang dikutip dari tayangan RUMPI, 20 Mei 2016.

Di tahun 2016 ternyata Galih, Fairuz, dan Kumalasari sudah menabuh genderang perang.

"Kamu kan selama ini mendampingi Galih, kamu pernah menceritakan bahwa dia depresi dulu, kita belum tau ceritanya seperti itu, apa yang terjadi dengan Galih sih sebetulnya? Dia depresi karena apa?" tanya Feni Rose.

"Sangat depresi banget, bahkan dia hampir sempat bunuh diri sebenernya," ujar Kumalasari.

"Sebenernya aku nggak mau ungkapin ini ya, tapi berhubung masalahnya makin lama makin runyam, sudah dijembatani pengacara masih tidak ada titik temu ya mau nggak mau kita buka apa yang terjadi sebenernya," sambung Kumalasari.

"Jadi pada saat saya dua bulan sudah pacaran sama Galih kan udah mulai ada pressure dari Fairuz iya kan berupan telefon, bukti chat dia WA dia, bahkan ada kata-kata dia yang saya dengar sendiri dengan aturan-aturan yang dia buat," ucap istri siri Galih Ginanjar.

Baca Juga: Super Hemat! Pria Beristri Ini Bocorkan Cara Bertahan Hidup dengan Uang Rp 300 Ribuan dalam Sebulan

"Sehingga Galih kan menahan rasa kerinduan dia terhadap anaknya, ya sekarang kalau kita sayangin binatang nggak ketemu binatang satu minggu atau satu bulan aja pasti rasanya kangen banget, apalagi anak," sambung Barbie Kumalasari.

"Tambah lagi saya juga janda di sini, saya juga punya anak, saya juga posisinya sama kayak Galih sudah bercerai tapi saya mencontohkan yang baik, bahwa walaupun kita punya pasangan sudah berpisah, tapi tidak menutup akses untuk mencurahkan kasih sayang terhadap anaknya," terang wanita dengan nama asli Kumalasari Mukhlisah.

"Depresinya seperti apa Galih?" tanya Feni Rose.

"Dia sakitnya parah banget, dia vertigonya parah terus kalau dia ngeliat awan-awan itu apa sampai kayak mau jatuh pingsan terus dia sempet tekanan jantung dia, bahwa dia takut ngeliat orang terus dia sering banget nangis, suka mengunci diri di kamar terus dia apa rasanya udah nggak mau hidup lagi gitu loh," terang Kumalasari.

"Tapi saya selalu, dan itu saya bawa ke dokter itu rutin sampai seminggu dua kali tiga kali."

"Karena saya punya dokter pribadi kebetulan yang megang untuk perawatan saya juga, di situ dokter akunpuntur juga, sampai bagian kepala Galih, kuping, kepala semua itu diperiksa," ujar Kumalasari Mukhlisah.

Galih juga mengungkapkan sebab dirinya bisa depresi karena ia hidup sendirian di Jakarta, sedangkan keluarga Fairuz pun sejak bercerai dengan Galih juga berbalik menyerang suami siri Kumalasari ini.

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Nakita, Rumpi Trans TV

Baca Lainnya