Beberkan Rahasia Sebelum Mualaf, Deddy Corbuzier Mantap Peluk Islam Usai dengar Ucapan Aa Gym Ini

Senin, 07 Desember 2020 | 17:15
Tangkap layar Youtube Aa Gym Official

Deddy Corbuzier tiba-tiba membahas soal kematian di hadapan Aa Gym.

Suar.ID - Deddy Corbuzier mengucapkan dua kalimat syahadat sembari didampingi oleh sahabatnya, Gus Miftah pada 21 Juni 2019 lalu.Ia pun kini telah resmi menjadi pemeluk agama islam.Presenter ini pun mengisahkan awal perjalanan menjadi mualaf.

Baca Juga: Sukses Bikin Pria yang 16 Tahun Lebih Tua darinya ini Tergila-gila Kepadanya, Ternyata Ada 3 Kekurangan Sabrina Chairunnisa yang Kurang Disukai Deddy Corbuzier: Itu Enggak Bagus!Siapa sangka, sebelum memeluk islam, Deddy Corbuzier sudah lama jadi jemaah di pengajain KH Abdullah Gymnastiar alias AA Gym.Dalam video yang diunggah Aa Gym, pria 43 tahun tesebut mengaku berniat mendapatkan pencerahan soal agama yang ingin dianutnya.

"Sudah hampir 20 tahun yang lalu. Banyak orang yang nggak tahu bahwa pada saat saya non-muslim, saya itu suka ikut pengajian Aa Gym kalau Aa Gym pada saat itu ada pengajian di Jakarta," kata Deddy Corbuzier, Sabtu (5/12/2020).Dalam video itu, Deddy mengaku mendatangi pengajian yang diadakan Aa Gym sebanyak 4 sampai 5 kali. Ia berujar meski masih non-muslim, Deddy tetap disambut baik oleh Aa Gym.

Baca Juga: Ibu Vicky Prasetyo Ungkap Hal Tak Terduga ini Soal Kalina Ocktaranny, Pantas Saja Blak-blakan Ngaku Ogah Jadikan Mantan Istri Deddy Corbuzier Mantu: Jangan Sampai Salah Prediksi, Ngeri!“Saya senang banget dengerin pengajiannya Aa Gym, yang menarik adalah pada saat ada salat Aa Gym ngomong ‘Bagi yang non-muslim Mas Deddy’ terus saya ditunjuk gitu kalau mau keluar dulu, mau ngerokok dulu juga gak apa-apa. Welcome banget gitu,” kata Deddy.Karena itu juga, Deddy memandang Islam sebagai agama yang memiliki nilai toleransi cukup tinggi kepada sesama non-muslim.

“Itu justru yang menarik buat saya karena itu yang akhirnya saya mengerti bahwa ajaran agama Islam tersebut indahnya seperti itu, tidak membeda-bedakan. Saya yang non-muslim bisa masuk ke dalam masjid dengerin Aa, itu kan luar biasa.”Ia mengenang kala itu dirinya tidak merasa didesak, sebaliknya justru ia merasa diterima menjadi mualaf. Penerimaan yang ditunjukkan Aa Gym kepadanya membuat Deddy semakin mantap memeluk agama Islam.“Itu yang membuat saya tertarik, bukan disuruh, dipaksa. Keterbukaan seorang Aa Gym yang membuat orang-orang yang non-muslim bisa menikmati,” kata Deddy.Setelah menjadi mualaf, Deddy mengaku lebih senang dan nyaman. Ditambah lagi sejak dulu Deddy dikelilingi oleh banyak teman muslim sehingga membuatnya merasa lebih dekat dan erat dalam bersaudara.“Lebih tenang juga, lebih banyak hal yang saya dapatkan,” kata Deddy.

Baca Juga: Vicky Prasetyo Belum Berani Temui Putra Kalina Oktarani, Terbongkar Ini Alasannya: Ya Bagaimana pun, Papanya Azka kan...

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya