Hanya bisa Melongo saat Disentil Soal Hal Ini oleh Aa Gym, Baim Wong: Itu Merupakan Suatu Tamparan

Selasa, 01 Desember 2020 | 16:00
Kontan | Twitter

Baim Wong terdiam saat disentil begini oleh Aa Gym.

Suar.ID -Pesinetron Baim Wong mengenang momen ketika disentil Aa Gym hingga membuatnya tersadar padakehidupan.

Hal ini diungkapkan Baim Wong kepada Sandiaga Uno dalam tayangandari Podcast Ruang Sandi pada Senin (30/11).

Kala itu, suami Paula Verhoeven ini berbincang melalui zoom bersama pendakwah Aa Gym.

Dalam perbincangan tersebut, rupanya Baim Wong mendapat sebuah teguran dari Aa Gym mengenai tanggung jawabnya sebagai publik figur.

Baca Juga: Pernah Mengira Paula Verhoeven Tak Bisa Bahasa Indonesia, Cerita Kocak Zaskia Sungkar saat Pertama Kali Bertemu Istri Baim Wong: Malu

"Saya pertama kalinya itu sama Aa Gym, terus dia mempertanyakan 'Baim, bagaimana kamu bertanggung jawab terhadap followersmu?' terus saya bingung ketika itu," terang Baim Wong.

Lebih lanjut, Baim menceritakan Aa Gym memberikan penjelasan terkait tanggungjawab yang harus diembannya karena memiliki jutaan followers.

"Beliau bilang, 'jadi begini Baim, anggap saja di kontenmu lagi beli mobil Rp100 miliar. Kamu sebutkan harganya tetapi kamu gak tahu disitu ada orang sirik dan dengki', nanti mereka itu dihitung satu per satu, makanya pernyataan soal sebiji jarah itu bener banget," ucap Baim Wong.

Kemudian, Baim Wong mengenang pesan bijak Aa Gym terkait persoalan tersebut.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Tetiba Echi Pengasuh Cantik Kiano Tiger Wong ini Blak-blakan Ungkap Isi DM dari Baim Wong, Raffi Ahmad Pun Nyeletuk: Hebat Ya Bisa Nutupin

"Kamu harus hati-hati dalam tiap postingan, karena kamu punya jutaan followers, mendingan kamu punya dikit followers jadi gak harus menanggung banyak," beber Baim Wong mengenang pernyataan Aa Gym.

Disentil Aa Gym, Baim Wong lantas tersadar mengenai kehidupannya.

"Itu pembelajaran yang melekat sampai sekarang, saya selalu hati-hati untuk memposting, saya takut karena kita mengarahnya pada kehidupan setelah ini, jadi itu suatu tamparan," ucap Baim Wong.

YouTube/ Podcast Ruang Sandi
YouTube/ Podcast Ruang Sandi

Baim saat berbincang melalui zoom dengan Aa Gym

Baca Juga: Isi Chat Baim Wong dengan Echi Unyu Terbongkar, Berawal dari DM Lalu Lanjut WA, Vicky Prasetyo Nyeletuk: Paula Nggak Cemburu?

Merasa disentil begitu dalam, Baim Wong mengaku kerap kali bertanya mengenai perbuataannya kepada Aa Gym.

"Saya suka nanya, 'hal ini boleh gak sih?' terus beliau boleh, cuma di dalam Al-Quran itu menyatakan lebih baik kebaikan yang gak ketahuan itu lebih banyak di belakang kamera," imbuh Baim Wong.

"Sebenarnya kita kan balik lagi ke kalbu, kita punya pikiran tetapi yang menentukan langkah itu kalbu, jadi apa yang kamu rasakan di kalbu?" tanya Sandiaga Uno.

YouTube/ Podcast Ruang Sandi
YouTube/ Podcast Ruang Sandi

Baim Wong saat menjadi bintang tamu podcast milik Sandiaga Uno.

Baca Juga: Tak Terima Kerap Dituding Parasit karena Numpang Hidup dengan Baim dan Paula, Chelzea Verhoeven Bongkar Penghasilan Fantastisnya tak Lupa Berikan Reaksi Ketus ke Netizen: Terserah aja, Hidup Kita bukan dari Omongan Kalian!

"Ya saya bilang, 'ingin menyejahterakan Indonesia, setelah saya punya uang dan gak ada uang itu rasanya sama saja, saya mau beli apa dan tak bisa beli itu sama aja, tetapi yang membekas itu ketika saya membantu orang terus dia sembuh, hal itu membuat saya bahagia," papar Baim Wong.

"Mensejahterakan Indonesia dan menyebarkan kebahagiaan ya? Waktu saya belajar tafakur, itu memang tujuan kita, dunia bahagia dan akhirat surga, memang jadi tantangan kita, apa yang disampaikan Aa Gym mengena ke kita," ujarSandiaga Uno.

Dengan pembelajaran dari Aa Gym itu, kini Baim Wong kerap kali mengingat diri sendiri dan berhati-hati dalam bertindak.

(Tribun Jakarta)

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Youtube, Tribun Jakarta

Baca Lainnya