Indonesia Berduka: Viral Video Pelayat Histeris Sembari Memeluk dan Mengusap Peti Mati Korban Teroris MIT

Senin, 30 November 2020 | 17:00
Twitter @wantahgdn

Tangkap layar pelayat menangis dan memeluk peti mati para korban aksi bengis di Sigi, Sulawesi Tengah

Suar.ID - Pada Jumat (27/11/2020) lalu telah terjadi pembunuhan secara brutal terhadap sebuah keluarga.

Aksi pembunuhan 4 orang yang masih satu keluarga itu terjadi di Desa Lemba Tongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Jasad korban sempat didiamkan oleh warga lantaran mereka lebih memilih untuk kabur ke dalam hutan menyelamatkan nyawanya.

Diberitakan Antaranewssebelumnya, Sekretaris Desa Lembatongoa, Rifai, menyebut jika korban berjumlah empat orang dan sempat didiamkan beberapa lamanya di tempat kejadian perkara.

Baca Juga: Dijuluki Ratu Sinetron dengan Bayaran Termahal, Nikita Willy AKui Tak Pernah Tahu Honor Syutingnya, Boy William Takjub Dengar Alasannya

"Dari informasi saya dapatkan ada empat orang. itu mertua, anak, menantu," ungkapnya Tidak hanya itu, sejumlah warga yang bermukim dekat rumah korban, bersembunyi dan melarikan diri ke dalam hutan yang ada di wilayah tersebut dan belum ada kabar hingga saat ini.

Dilansir dari Tribun-Medan.com, disebut bahwa korban yang terdiri dari Arnianto, Ny Mpapa, Abram Kako dan istrinya itu tewas dipenggal dan ada yang hangus terbakar.

Baca Juga: Suaminya Dikabarkan Nikah untuk Ketiga Kalinya, Istri Pertama Kiwil Kini Kembali Terpaksa Telan Pil Pahit, Cuma Bisa Tulis Curhatan Menyentuh Sambil Pajang Foto ini: Mencoba untuk Tersenyum dan Menatap Diri Sendiri...

Selain melakukan pembantaian, penyerangan juga membakar sejumlah rumah warga.

Akibat penyerangan tersebut sejumlah warga yang bermukim dekat rumah korban, bersembunyi dan melarikan diri ke hutan yang ada di wilayah tersebut dan belum ada kabar hingga saat ini.

Melansir Antaranews, Kapolda Sulteng,Inspektur Jenderal Polisi Abdul Rakhman Baso, menyatakan kekerasan yang menyebabkan korban jiwa di Kabupaten Sigi diduga dilakukan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso.

“Dari keterangan saksi yang melihat langsung saat kejadian yang kita konfirmasi dengan foto-foto, DPO MIT Poso, ada kemiripan,” katanya.

Sementara itu, di media sosial Twitter telah beredar video pemakaman para korban.

Dilansir dari akun Twitter @wantahgdn suasana pemakaman berlangsung histeris.

"Suasana pemakaman tadi siang..

Apapun alasannya...

Yang melakukan adalah orang2 biadab. ," tulis akun Twitter tersebut.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Aib Lesty Kejora Tetiba Dikuliti Habis Saudaranya Sendiri, Ungkap Pernah Bertukar Pacar Gara-gara Hal ini, Padahal Sang Biduan Dikenal Polos!

Dengan diiringi lagu rohani, para pelayat yang datang pun menangisi kepergian korban yang tak diduga itu.

Dalam video berdurasi 2 menit 20 detik itu, tampak sejumlah pelayat memeluk dan mengusap peti jenazah yang hendak dimakamkan dalam satu liang tersebut.

Pun ketika ibadah singkat dijalani sebelum prosesi pemakaman berlangsung, terdengar isak tangis dari pelayat yang hadir.

Baik pelayat yang hadir maupun pemimpin doa tampak begitu khidmat.

Sang pemimpin doa bahkan sempat terlihat mengusap air mata yang terjatuh dari pelupuk matanya.

Video tersebut pun menjadi viral di media sosial Twitter dan telah dilihat oleh lebih dari 200 ribu pengguna Twitter.

Artikel ini telah Tayang di GridHot.ID dengan judul: Teroris Kelompok MIT Poso Tak Henti Tabur Kengerian, Viral Video Pelayat yang Histeris Sembari Memeluk dan Mengusap Peti Mati Keluarga Korban: yang Melakukan Adalah Orang-orang Biadab

Tag :

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya