Find Us On Social Media :

Ria Ricis Akhirnya Wisuda Setelah 7 Tahun Kuliah

By Daniel Ahmad, Sabtu, 28 November 2020 | 11:43 WIB

Ria Ricis

Laporan Wartawan Grid.ID, Daniel Ahmad

Grid.ID - Youtuber Ria Ricis akhirnya bisa memakai topi toga dan resmi mendapatkan gelar Sarjana Ilmu Komunikasi setelah merasakan 7 tahun bangku kuliah.

Kuliah di salah satu kampus di Jakarta Selatan, Ricis, selayaknya mahasiswa lain di masa pandemi, menjalani wisuda secara virtual.

“Hari ini Ricis wisuda walaupun online. Tapi berasa senang karena setelah 7 tahun merintis di kampus akhirnya di tahun 2020 ini bisa menyandang status sarjana Ilmu komunikasi,” kata Ricis saat ditemui di kediamannya, kawasan Kebagusab, Jakarta Selatan, Sabtu (28/11/2020).

Baca Juga: Tanda Tangani Petisi Online, Jutaan Orang Desak Warner Bros Pecat Amber Heard dari Film Aquaman 2

Ricis sangat bahagia walaupun ada sedikit perasan ingin berkumpul dengan teman.

Perempuan 25 tahun ini bahkan rela bersiap dari jam 7 untuk makeup.

“Sebenarnya ada senengnya, tapi ada juga ya kok online sih kan pengin ketemu ama yang lain, tapi kan karena situasi di luar belum memungkinkan jadi ikutin saja,” tutur Ricis.

“Tapi sama-sama senang sih karena ya Allah akhirnya wisuda yang memang harusnya bisa 3,5 atau 4 tahun tapi Allah berkehendak lain akhirnya hari ini aku bisa wisuda,” tambahnya.

Baca Juga: Hamish Daud Unggah Foto dengan Pose Konyol, Ekspresi Raisa Jadi Sorotan

Saudara kandung Oki Setiana Dewi ini menyebut bentrok kepentingan dengan pekerjaan menjadi alasan terbengkalainya kuliah.

“Karena kerja sambil kuliah itu gak gampang buat Ricis, ada hal-hal yang buat Ricis kayaknya ini dulu deh, kayaknya itu dulu deh,” paparnya.