Find Us On Social Media :

Supermodel Berjilbab Pertama di Dunia, Halima Aden Putuskan Mundur dari Dunia Fashion Show karena Agamanya

By Mia Della Vita, Jumat, 27 November 2020 | 12:30 WIB

Halima Aden memutuskan mundur dari dunia peragaan busana karena agamanya.

Laporan Wartawan Grid.ID, Mia Della VitaGrid.ID- Kabar mengejutkan datang dari supermodel berjilbab pertama di dunia, Halima Aden.  Halima Aden mengumumkan bahwa ia mundur dari dunia peragaan busana karena alasan agama.Pengumuman itu disampaikan Halima Aden lewat akun media sosialnya miliknya.

Baca Juga: Halima Aden, Wanita Berhijab Pertama yang Berpose Pakai Burkini di Majalah OlahragaDalam unggahannya, Halima mengatakan ia tidak akan lagi berpartisipasi dalam peragaan busana atau pemotretan yang menyalahgunakan jilbab atau memaksanya untuk melewatkan salat.Model berusia 23 tahun ini lalu mengambil contoh ketika ia melakukan pemotretan untuk American Eagle Outfitters.Saat pemotretan, ia harus menggunakan jeans di kepalanya sebagai pengganti jilbab.

Baca Juga: Gara-gara Google, Rihanna Heboh Dirumorkan Bakal Bintangi Film Black Panther 2Halima mengatakan, setelah melakukan pemotretan itu, ia menangis terisak di kamar hotelnya.Pasalnya, insiden itu membuatnya merasa seolah-olah ia telah kehilangan sebagian dari dirinya.