Bak Masuk Kuping Kiri, Keluar Kuping Kanan, Ashanty Ternyata Sudah Berkali-kali Peringatkan Mille Cyrus Soal Pergaulan Bebas, Kini Sang Keponakan Dibui

Jumat, 27 November 2020 | 10:00
Instagram @millencyrus dan Menda Clara/Grid.ID

Ashanty dan Millen Cyrus

Suar.ID -Ashanty akui syok saat pertama mendengar kabar Millen Cyrus ditangkap karena kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Berkali-kali peringatkan Millen Cyrus soal pergaulan sebab bila ia terjerumus pada hal yang salah maka pihak pertama yang menolongnya adalah keluarga.

Ibunda Aurel Hermansyah itu teringat terakhir kali ia bertemu dengan Millen Cyrus.

Tidak heran Ashanty begitu perhatian dengan Millen Cyrus.

Baca Juga: Kasih Sayang Nathalie Holscher Kepada Empat Anak Sule jadi Sorotan hingga Didoakan jadi The Next Ashanty, Netizen: Sayangnya Seperti Anak Sendiri

Ia merupakan anak dari almarhum kakak laki-laki Ashanty.

Setiap jam Ashanty akan menanyakan kabar keponakannya kepada ibu dan kakak Millen Cyrus.

Ibu Aurel Hermansyah itu terkendala jarak.

Sudah empat bulan Ashanty tinggal di Bali sedangkan Millen Cyrus diciduk Polres Pelabuhan Tanjung Priok di wilayah Jakarta Utara.

Baca Juga: Mengaku Muak dengan Tingkah Laku Veronica Tan, Ahok Ogah Ketemu Mantan Istrinya lagi: Dia Masih Mengatakan ke Banyak Orang tak Lakukan Apa-apa

Hati Ashanty terluka ketika melihat Millen Cyrus hadir di hadapan awak media.

Millen yang mengenakan baju tahanan narkoba itu meminta maaf sembari terisak dan tangannya bergetar.

Permintaan maaf Millen Cyrus itu ditayangkan di televisi.

Ashanty miris dan sedih melihat hal tersebut.

Baca Juga: Di-Unfollow Anak Sendiri, Kalina Oktarani Tanggapi Santai Tindakan Azka Corbuzier: Hak Dia Melakukan Apa Pun

"Tadinya aku juga syok, (yang) membuat aku miris lihat dia pakai baju oranye, lihat di televisi, pasti sedih namanya juga keluarga," kata Ashanty dalam video YouTubenya, dikutip Tribun Jabar, Selasa (24/11/2020).

Ashanty mewakili keluarga mengucapkan permohonan maaf atas kabar ditangkapnya Millen Cyrus karena kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

"Pertama-tama atas nama keluarga kita mengucapkan maaf atas terjadinya kegaduhan dengan adanya berita ini. Karena pastinya tidak nyaman dengan adanya berita ini," ucapnya.

Istri Anang Hermansyah itu mengakui baru bertemu dengan Millen Cyrus kira--kira satu bulan yang lalu.

Sebelumnya, hubungan keduanya kurang baik karena suatu permasalahan.

"Kalau dibilang sudah satu bulan yang lalu aku ketemu sama dia di Bali. Karena dia juga sudah tidak tinggal di Bali dan sudah di Jakarta.

Karena kita mulanya yang baik-baik saja, sempat ada sedikit permasalahan, lalu kita saling membuka diri dan menerima dengan apa yang semua sudah terjadi," ujar Ashanty.

Atas kejadian ini, Ashanty tidak akan membela kesalahan Millen Cyrus namun ia sebagai keluarga akan tetap mendampinginya.

Ashanty juga tidak tahu secara pasti kronologi ditangkapnya Millen Cyrus.

Baca Juga: Lihat Putranya Dimarahi Sang Ibu Sambung, Sule Bereaksi Dengar Ucapan Nathalie Holscher: Bunda juga Jangan Ikutan

Namun seperti sudah memiliki firasat, Ashanty selalu berpesan pada keponakannya agar tidak terpengaruh pergaulan buruk.

Millen bisa saja dekat dengan teman-temannya. Namun bila ia terkena masalah makan keluarga yang akan pertama menolongnya.

"Bagaimanapun dia adalah anak dari kakakku, keponakan aku. Pesan ku adalah jaga diri baik-baik, apalagi di umur dia yang sekarang, di lingkungan dia yang sekarang.

Mungkin dia terbawa dari lingkungan. Apapun itu saya belum menjudge apa sebabnya karena aku sudah empat bulan di Bali, tidak bisa mengakses langsung dia karena posisinya dia juga sudah ditahan.

Yang aku bisa berhubungan juga cuma bisa sama mama dan kakaknya. Jadi kronologi rincinya aku kurang paham.

Apapun yang terjadi saat ini, pasti ujungnya keluarga. Ini sering aku bilang. Saat itu dalam kondisi yang kurang baik, aku bilang berkali-kali sama dia saat kamu sakit atau apa yang pasti menolong adalah keluarga, jadi jangan sampai terbawa lingkungan yang kurang baik," katanya.

Baca Juga: Sering jadi Sasaran Bully, Justru Sosok Ini Berperan Besar jadi Mak Comblang Sule dan Nathalie Holscher, Akhirnya Dibongkar: Kalian Belum Tahu

Ashanty berharap Millen Cyrus dapat direhabilitasi. Ia yakin sepupu Aurel Hermansyah itu hanya pengguna bukanlah pengedar.

"Walaupun aku dari Bali, aku enggak bisa pulang ke Jakarta tapi aku dari jauh, setiap jam, memantau, juga menanyakan mana yang terbaik. Pasti bukan pengedar, Millen pemakai, penyalahgunaan. Jadi mungkin yang terbaik direhabilitasi," ujarnya.

Ia berharap kejadian tersebut adalah kasus terakhir. Bila Millen Cyrus direhabilitasi, Ashanty ingin Millen Cyrus tidak kembali pada jeratan narkoba.

Kejadian ini menjadi pembalajaran bagi Millen Cyrus agar lebih mawas diri.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Ashanty Berkali-kali Peringati Millen Cyrus Soal Pergaulan, Syok Pertama Dengar Keponakan Ditangkap

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : TribunJabar.id

Baca Lainnya