Dijuluki Senjata Militer Terkuat di Dunia, Bukan Main Kekuatan Ledaknya bisa Hancurkan Seluruh Dunia! Ternyata Dimiliki oleh Negara yang tak Disangka Ini

Jumat, 27 November 2020 | 08:00
businessinsider

Rudal nuklir 'Setan 2' disebut dapat menghancurkan seluruh dunia

Suar.ID -Kini, Rusia merupakan salah satu negara dengan kekuatan militer terhebat.

Terlebih,mereka memiliki jutaan prajurit danperangkat militer yang mengerikan.

Salah satunyabernama rudal nuklir ‘Setan 2’.

Rudal nuklir ‘Setan 2’ diperkenalkanpertama kali pada 2011.

Baca Juga: Inilah Detik-detik Perampokan Pegawai SPBU yang Terekam CCTV, Pelaku Nampak Datang dengan Jaket Ojol Sambil Mengacungkan Senjata!

Nama asli rudal ini sebenarnya adalah RS-28 Sarmat.

Namunmendapatjulukan rudal nuklir 'Setan 2' karena menggantikan RS-36M, senjata era 1970-an yang disebut oleh NATO sebagai rudal Setan.

Rudal nuklir ‘Setan 2’ memiliki berat hingga 10 ton dengan kapasitas hingga 10 ton muatan nuklir.

Baca Juga: Persenjataannya Sangat Rahasia dan Canggih, Inilah 8 Unit Pasukan Khusus Israel yang Paling Mematikan!

Dengan kapasitas muatan sebesar itu,senjata tersebutdapat menghasilkan ledakan sekitar 2.000 kali, bahkanlebih kuat daripada bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki!

Pada Oktober 2017 lalu, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa mereka telah melakukan uji coba peluncuran rudal nuklir Setan 2.

Uji coba tersebut dilakukan di spaceport Plestek Cosmodrome,sekitar 500 mil utara Moskow.

Baca Juga: Keluarganya Selalu Adem Ayem, Ashanty Ternyata Simpan 'Senjata' Ini untuk Bungkam Anang Saat Tengah Berselisih Paham: Kalau Berantem Aku Ajak Anang Lihat Ini

Rudal tersebut dapat menempuh jarak 3.600 mil sebelum mencapai sasarannya di Kura, area uji coba rudal balistik antar benua yang berlokasi di Timur Jauh Rusia.

Dilaporkanindependent.co.uk, senjata mematikan tersebut diklaim mampu membawa 12 hulu ledak nuklir dan bisa melenyapkan seluruh negara di bumi hanya dengan satu serangan.

Bahkan, Presiden Vladimir Putin juga ikut serta dalam latihan tersebut dan secara pribadi meluncurkan empat rudal balistik.

Baca Juga: Bisa Bertahan Meski Diserbu Koalisi Arab, Ternyata Ini 3 Senjata Super Dahsyat Milik Israel Defense Force yang Bikin Musuh Minder!

“Kami telah melakukan latihan untuk mengelola kekuatan strategisnya,” kata sebuah pernyataan dari Kementerian Pertahanan.

"Semua tujuan pelatihan telah berhasil diselesaikan.”

Rudal nuklir ‘Setan 2’ dapat mulai beroperasi pada 2018.

(Mentari Desiani Pramudita/Intisari Online)

Artikel ini telah tayang di Intisari Online dengan judul Inilah Senjata Militer Terkuat di Bumi, Kekuatannya Bisa Ledakkan Seluruh Dunia, bukan China atau Amerika tetapi Negara ini Pemiliknya

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Intisari Online, Independent

Baca Lainnya