Millen Cyrus Ditangkap karena Narkoba, Nama Ashanty Turut Terseret hingga Berikan Tanggapan Begini: Aku nggak Nyaman dengan Berita Ini

Rabu, 25 November 2020 | 10:00
Kolase Instagram @ashanty_ash dan @millencyrus

Begini reaksi Ashanty saat dengar kabar Millen Cyrus ditangkap karena kasus narkoba.

Suar.ID -Penangkapan Millen Cyrus (21) atas kasus narkoba direspons oleh Ashanty

Seperti diketahui, pria bernama asli Muhammad Millendaru Prakasa ini adalah keponakan Ashanty.

Ashantypun menunjukkan reaksi terkejut atas kabar keponakannya terseret kasus narkoba.

Memang, Millen membuat keluarga besarnya syok dan kaget, karena tak tahu selama ini pria berusia 21 tahun itu mengonsumsi narkotika.

Baca Juga: Millen Cyrus Rupanya Lagi Berada di Dalam Kamar Bersama Seorang Pria Berinisial JR Ketika Diringkus Polisi Atas Kasus Dugaan Penyalahgunaan Narkoba, Terungkap Baru Saja Lakukan Hal Tak Terduga ini!

Ashanty mengakui bahwa dirinya sudah tahu Millen Cyrus ditangkap polisi bukan dari pemberitaan.

Hanya saja kabar tersebut ia dapatkan langsung dari orangtua Millen, kakak kandungnya sendiri.

"Jadi dengan kejadian ini syok pasti, karena tidak menyangka sejauh ini," kata Ashanty dalam video yang diunggah oleh channel Youtube The Hermansyah A6.

Baca Juga: Millen Cyrus Ditahan di Sel Pria Padahal Artis Transgender Lucinta Luna Mendekam di Sel Wanita, Mengapa?

Ashanty mengatakan dirinya juga sudah melihat pemberitaan televisi ketika Millen ditampilkan di hadapanawak media dalam rillis di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (23/11/2020).

"Tadinya aku syok dan miris."

"Namanya keluarga, dia pakai baju oranye dan ada di televisi pasti sedih," ucapnya.

Baca Juga: Sudah Capek-capek Habiskan Puluhan Juta Rupiah Untuk Operasi Bagian Sensitif, Eh Sekarang Malah Dijebloskan Ke Penjara Pria Sesuai KTP Usai Diseret Polisi Karena Narkoba

Ashanty mengaku tak nyaman meski bukan keluarga intinya yang terkena masalah, karenakasus Millendaru atau Millen Cyrus menyeret namanya.

"Yang gak enak dikaitkan dengan aku dan kita, kalau gak jawab, nanti beritanya kemana-mana."

"Tapi aku sebagai keluarga, yang namanya anggota keluarga ada masalah dan musibah, pasti tetap akan membantu," kata Ashanty.

Baca Juga: Usai Jadi Bintang Tamu Podcast, Millen Cyrus Malah Ketahuan Diamankan Polisi Atas Dugaan Kasus Narkoba, Netizen Pun Langsung Soroti Baju Keponakan Ashanty ini: Kan ini Bajunya Waktu...

Janji Dampingi

ISTIMEWA/dok Polres Pelabuhan Tanjung Priok
ISTIMEWA/dok Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Tangkapan layar video amatir Millen Cyrus saat ditangkap di sebuah hotel di kawasan Jakarta Utara, Sabtu (21/11/2020).

Meski sempat berseteru karena Millen mengubah penampilannya sebagai wanita, Ashanty menegaskan tidak mau lepas tangan atas kasus yang menimpa pria bernama lengkap Muhammad Millendaru Prakasa itu.

"Keluarga pasti akan membantu, tapi bukan berarti mengeluarkan dia dari permasalahannya, tapi akan mendampingi dia selama proses hukum ini berjalan," jelasnya.

"Kita diam bukan berarti kita tidak membantu."

"Ada anggota keluarga kena musibah pasti membantu," tambahnya.

Baca Juga: Sempat Ditentang Keras Keluarga, usai Millendaru ubah Penampilan Layaknya Wanita Tulen, kini Sudah Diterima oleh Orang Terdekatnya, Ungkapkan Doa saat di Depan Ka'bah: Tuhan kalau Ini Emang Jalanku, Jadikan Aku Seperti Ini

Istri dari musisi Anang Hermansyah itu meminta maaf kepada publik atas pemberitaan Millen ditangkap polisi karena kasus narkoba membuat gaduh.

Hanya saja, diakui Ashanty, kalau Millen ditangkap polisi bukan atas kemauan keluarga besar, tapi adalah risiko dari perbuatannya.

Baca Juga: Mantap Ubah Dirinya jadi Wanita, Begini Jawaban Millendaru Ditanya Kemungkinan Balik jadi Lelaki: Kadang Manusia Itu Jenuh...

"Hmm, pertama-tama atas nama keluarga kita mengucapkan maaf atas terjadinya kegaduhan dengan berita ini (millen ditangkap), karena pastinya tidak nyaman dengan berita ini," katanya.

Lebih lanjut, Ashanty berharap Millen Cyrus mendapatkan hikmah besar atas kasus atau penangkapan dirinya oleh polisi terkait kasus narkoba.

"Cuma semoga dengan musibah ini, ada hikmah megingatkan dia di saat ada kejadian ini yang membantu dia adalah keluarga, serta membuatnya menjadi lebih baik lagi," ujar Ashanty.

Baca Juga: Baru Saja Putus dengan Pacar Bulenya, Aurel Hermansyah Syok sampai Geleng-geleng Kepala Lihat Foto 'Gebetan' Baru Millendaru, Siapa Ya?

Minta Rehabilitasi

Ashanty sudah melihat permintaan maaf Millen atas perbuatannya di pemberitaan televisi.

Ia hanya bisa menilai kalau keponakannya memang bersalah.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Tunjukkan Raut Wajah Tak Percaya, Begini Jawaban Millendaru saat Dikonfirmasi Soal Kabar Tinggal Serumah Bareng Mantan Bulenya: Sudah Blacklist

"Karena Millen bukan pengedar, tapi aku yakin dia adalah pemakai."

"Ini adalah penyalahgunaan, ya mungkin yang terbaik adalah di rehabilitasi," ucapnya.

"Karena menurut keterangan kakaknya, Millen baru mencoba narkoba tiga atau empat bulan terakhir, dia juga bukan pengedar," tambahnya.

Karena merasa pria bernama asli Muhammad Milllendaru Prakasa menyesali perbuatannya dan hanya sebagai pengguna, istri Anang Hermansyah itu ingin meminta keadilan terhadap keponakannya.

Baca Juga: Atta Halilintar Kicep Disuruh Pilih Millen Cyrus atau Aurel Hermansyah, Keponakan Ashanty: Jawab Dulu, Aku Nggak Bisa Diginiin Atta

Keadilan yang dimaksudkan adalah berharap kepolisian bisa merehabilitasi Millen agar bisa lepas dari ketergantungannya dengan narkoba.

"Semoga dengan direhab bisa bikin Millen berubah."

"Ya selama beberapa hari ditahan di kantor polisi sebelum di rehab, pasti membuat Millen tidak nyaman," jelasnya.

Kolase Menda Clara/Grid.ID dan Tribunstyle
Kolase Menda Clara/Grid.ID dan Tribunstyle

Millen Cyrus dan Ashanty

Baca Juga: Ditantang Minum Jamu Kalau Tak Mau Jawab, Millen Akhirnya Buka-bukaan Borok Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty yang Terlihat Harmonis: Padahal Aslinya RAWR...

Lebih lanjut, Ashanty meminta doa agarproses hukum yang dijalani Millen Cyrus kedepannya dan berharap agar keponakannya bisa direhabilitasi.

"Kita mohon doanya, semoga proses Millen bisa berjalan dengan lancar dan semoga yang terbaik buat dia direhabilitasi."

"Kita keluarga akan tetap ada untuk dia, tapi tidak membela karena posisinya dia positif, kecuali dia bilang enggak makai atau dijebak kita pasti bela," ujar Ashanty.

(Warta Kota)

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Warta Kota, Youtube The Hermansyah A6

Baca Lainnya