Motif dari Pelaku Pembunuhan Seorang Wanita yang Jasadnya Ditemukan di Dalam Karung Akhirnya Terkuak, Keluarga Korban: Saya Harap Dihukum Seberat-beratnya!

Senin, 23 November 2020 | 10:30
Ist / Polres Pangkalpinang

Penemuan Mayat dalam Karung

Suar.ID - Beberapa waktu lalu, jasad seorang wanita ditemukan dalam karung.

Jasad wanita dalam karung tersebut ditemukan di sekitar penginapan di kawasan Kacang Pedang, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung pada Sabtu (14/11/2020).

Diberitakan sebelumnya, jasad wanita tersebut diketahui sebagai Ayu (27) seorang pengemudi ojek online.

Jasad yang mulai mengeluarkan aroma tak sedap itu pertama kali ditemukan petugas kebersihan penginapan bernama Purtanto saat hendak menjemur pakaian.

Baca Juga: Raffi Ahmad Ngamuk setelah 'Kembarannya' Minta Dibelikan Mobil, Sultan Andara: Alaaah, Honor Lu Aja Belum Keluar!

Awalnya, dia mencium bau tak sedap. Penasaran, Purtanto mencari sumber bau yang ternyata berasal dari sebuah karung.

Saat dibuka, Purtanto kaget melihat jenazah seorang wanita di dalamnya.

"Kaget saya dan tak tahu persoalannya. Saya malah baru kerja empat hari di sini," ujar dia, Sabtu (14/11/2020).

Sementara itu, dilansir dari BangkaPos.com, motif pembunuhan yang dilakukan Abdullah Yahya pada seorang wanita driver ojek online bernama Ayu di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akhirnya terkuak.

Baca Juga: Nikita Mirzani Buka-bukaan soal Pria yang Pernah Berhubungan Badan dengannya, Gofar Hilman Justru Trauma: Konsensual dan Tanggung Jawab Itu tidak Cukup

Usut punya usut, ternyata pria asal Sumatera Selatan itu melakukan sejumlah upaya penipuan kepada korban.

Berdasarkan keterangan penyidik, ternyata Ayu dan Abdullah Yahya, baru kenal melalui media sosial MiChat.

Abdullah Yahya (31), habisi nyawa Ayu (29) di Penginapan Dewi Resident II, Kacangpedang, Kota Pangkalpinang.

Setelah dibunuh, jasad Ayu dimasuk ke dalam karung hingga mayat ditemukan oleh Purtanto, saat membersihkan penginapan tersebut Sabtu, (14/11/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra, di ruang kerjanya, di Kantor Polres Pangkalpinang, Sabtu (21/11/2020) sore.

"Pelaku pembunuhan yang terjadi di Penginapan Dewi Resident II itu bernama Abdullah Yahya, yang mana korban atas nama Ayu (29) korban ditemukan di dalam karung," kata Adi Putra.

Pihaknya, bekerja sama dengan Polda Sumsel, Polres OKI dan Polsek Pedamaran Timur berhasil meringkus pelaku saat tidur di kediaman temannya, di Desa Geronggang, Kecamatan Padamara Timur, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Kamis (19/11/2020).

"Kami masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku. Apakah pelaku ini sendirian atau ada temannya," ujarnya.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Luna Maya Tetiba Bongkar Chat Pribadinya dengan Gisella Anastasia, Wah Apa Nih Isinya?

Adi melanjutkan, motif sementara yang dilakukan pelaku membujuk rayu korban, berniat menikah korban, dan juga pelaku sudah berniat untuk menguasai harta korban.

"Jadi pelaku juga mengaku pegawai bank, salah satunya itu juga dengan membujuk rayunya. Sedangkan mereka baru kenal, kenal di media sosial melalui aplikasi michat," ungkapnya

Setelah kenal di media sosial itu, korban dan pelaku bertukar nomor WhatsApp.

"Jadi pelaku ini ada rangkaiannya dengan bujuk rayunya sehingga korban terlena. Pelaku ini pintar," ucapnya.

Pada saat disergap, pelaku mencoba melawan, sehingga Tim Gabungan lakukan penindakan tegas dan terukur.

Sementara, barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku Abdullah Yahya, satu unit sepeda motor, saat ini dalam perjalanan ke Bangka Belitung. Motor tersebut sempat dijual oleh pelaku.

"Untuk kronologis lengkapnya, dari mulai pembunuhan hingga penangkapan dan sampai dibawa ke Pangkalpinang akan dijelaskan oleh pak Kapolres Pangkalpinang dalam konferensi pers," tutupnya.

Terduga pembunuh janda muda Ayu Carla (29), Abdullah Yahya (31) tiba di Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang pukul 12.00 WIB, Sabtu (21/11/2020).

Baca Juga: Kini Sosok Janda Beranak Satu ini Malah Diterawang Cuma Jalani Pacaran Settingan Padahal Sudah Terlanjur Koar-koar Bakal Nikah Tahun Depan, Ahli Tarot: Mungkin Akan Timbul Cinta, Tapi Sepertinya Settingan!

Pria yang sempat melarikan diri ke Palembang ini tampak duduk di kursi roda, terdapat tiga perban yang membalut kakinya.

Dua pada bagian kaki kiri dan satu pada bagian paha kaki kanan.

Bangkapos.com

Pelaku pembunuh Ayu, wanita driver ojek online yang ditemukan dalam karung di sebuah penginapan

Abdullah Yahya (31) warga Desa Kutaraya, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan mencoba melarikan diri dan melawan petugas sehingga ditembak di kedua kakinya. Sabtu (21/11/2020).

Tim Gabungan Polres Pangkalpinang, dibantu Polda Bangka Belitung dan dibackup oleh Polda Sumsel dan Polres Ogan Komering Ilir (OKI), berhasil menangkap Yahya di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Kamis (19/11/2020).

Setelah ditangkap pelaku langsung di bawah ke Mapolres OKI.

Ia sempat kabur dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) itu berhasil ditangkap.

Pelaku sempat melarikan diri selama satu minggu di beberapa wilayah di Sumatera Selatan.

Setelah peristiwa pemburuh yang diduga dilakukan oleh Yahya, kejadian tersebut sempat menghebohkan masyarakat kota Pangkalpinang.

Baca Juga: Terbongkar, Keuntungan Seksual Ini yang Didapat Fadel Islami dari Muzdalifah usai Nekat Nikahi Janda Tajir yang 15 Tahun Lebih Tua

Tim Naga Polres Pangkalpinang yang dipimpin oleh AKP Adi Putra, menjemput pelaku dari OKI, untuk di bawahkan ke Mapolres Pangkalpinang, Polda Bangka Belitung guna mempertanggungjawabkan.

Keluarga merasa bersyukur, pelaku pembunuh Ayu (29) yang ditemukan di dalam karung di Penginapan Dewi Residen II Kacangpedang, Kota Pangkalpinang, Sabtu (14/11/2020) telah tertangkap.

Bangkapos.com

Ita (baju merah), kakak Ayu (27) yang ditemukan tewas dalam karung Sabtu (14/11/2020)

Ita kakak Ayu mengatakan mereka sudah mendapatkan informasi dari teman teman di media sosial Facebook, dan WhatsApp. Jika pelaku tersebut benar sudah tertangkap, keluarga minta hukum seberat-beratnya.

"Udah dapat kabar, sudah ketangkap. Cuma dapat kabar WA, dari kepolisian belum ada kabar," kata Ita, dikediamannya, Kamis (19/11/2020) malam

"Alhamdulillah atas kerja kepolisian dan berterima kasih telah menangkap pelaku, karena kami sangat menunggu pelaku tertangkap. Kami ikhlas kepergian Ayu, tapi kami mau pelakunya tertangkap," sambung Ita.

Asi (53) mengharapkan pelaku di hukum seberat-beratnya. Jika pelaku sudah ditangkap. Pihak keluarga menyerahkan hal ini kepolisian agar mengungkapkan perkara ini.

"Pelaku saya harap dihukum seberat-beratnya," ujar Asi.

Artikel ini telah tayang di GridHot.ID dengan judul: Bujuk Rayunya Manis Luar Biasa, Pria Ini Nekat Habisi Nyawa Teman Kencannya dan Dibuang dalam Karung, Polisi Bongkar Motif: Pelaku Ini Pintar

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya