Panik Diburu Aparat, 3 dari 5 Akun Twitter Penyebar Video Mirip Gisel Dihapus, Polisi: Jejak Digital Tak Bisa Hilang, Kami Kejar

Rabu, 11 November 2020 | 15:30
Instagram/@gisel_la

Gisel tersandung kasus video panas

Suar.ID -Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut tiga dari lima akun Twitter yang dilaporkan karena diduga telah menyebarkan video syur mirip Gisella Anastasia atau Gisel telah dihapus pemiliknya.

"Dari lima akun ini, sudah ada tiga yang dihapus," kata Yusri kepada wartawan, Rabu (11/11/2020).

Meski begitu, Yusri memastikan kepolisiam akan terus melakukan pengejaran terhadap pemilik akun tersebut.

Baca Juga: Ruben Onsu akhirnya Bertemu Langsung dengan Bocah Penghina Betrand Peto, Pelaku hanya bisa Tertunduk Lesu saat Diberi Wejangan Suami Sarwendah: Segala Perbuatan Pasti Ada Konsekuensinya!

"Walaupun dihapus, jejak digital itu tidak bisa hilang. Nanti akan terus kita kejar," ujar dia.

Ketika pemilik akun yang diduga menyebarkan video syur mirip Gisel sudah diketahui, polisi akan memanggilnya.

"Kita undang nanti untuk kita periksa yang bersangkutan, setelah kita mengetahui siapa pemilik Akun tersebut," tutur Yusri.

Baca Juga: Banyak yang Tidak Percaya dengan Video Syur Mirip Dirinya, Jessica Iskandar Santai: Mendadak Ada Kembaran

Dalam kasus ini, Polda Metro Jaya telah menerima dua laporan. Laporan pertama dilayangkan seorang pengacara bernama Febriyanto Dunggio pada Sabtu (7/11/2020).

"Saudara FD melaporkan lima akun yang menyebarkan video asusila mirip saudari G yang merupakan public figure," kata Yusri.

Laporan tersebut, jelas Yusri, sudah ditindaklanjuti oleh tim siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

"Ini menyangkut UU ITE dan juga UU Pornografi, kemudian yang laporan pertama FD sudah masuk ke Krimsus," ujar dia.

Baca Juga: Dituding sebagai Sosok Pria dalam Video Syur Mirip Gisel, Keluarga Adhietya Mukti tak Terima: Anak Kami Tercinta akan Membaca Berita Ini sebagai Sejarah yang Mencoreng Nama Ayahnya Seumur Hidup!

Sehari berselang, Polda Metro Jaya kembali menerima laporan serupa. Kali ini dilayangka oleh pengacara Pitra Romadoni Nasution.

"Kemudian tanggal 8 November ada juga yang melaporkan lagi ke Polda inisial PRN, melaporkan tiga akun. Laporan polisi sudah kita terima. Yang tanggal 8 November memang baru kita terima dan diteliti," ucap Yusri.

Polda Metro Jaya panggil saksi ahli

Polda Metro Jaya menyatakan telah memanggil saksi ahli terkait kasus penyebaran video syur mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel.

"Kami sudah memeriksa saksi ahli. Ahli Bahasa yang kami lakukan pemeriksaan, klarifikasi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (11/11/2020).

Yusri mengatakan pihaknya masih akan memeriksa beberapa saksi ahli lainnya, termasuk ahli ITE.

Namun, ia belum dapat membeberkan waktu pemeriksaan terhadap saksi ahli ITE tersebut.

"Masih ada saksi ahli lain yang akan kita undanv untuk kita minta keterangannua, saksi ahli ITE," kata dia.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Suaminya Tinggalkan Angelina Sondakh Yang Masih Di Penjara, Tata Janeeta Ternyata Bukan Istri Kedua Brotoseno | Setelah Viral Video Panas Mirip Gisel, Wijin Akhirnya Beri Komentar Tak Terduga

Ia menambahkan, polisi telah memeriksa pengacara Febriyanto Dunggio, salah satu pelapor dalam kasus ini. Selaim Febriyanto, dua saksi juga turut dilakukan pemeriksaan.

Setelah mengantongi seluruh keterangan, penyidik bakal melakukan gelar perkara.

"Kami akan lakukan gelar perkara untuk menentukan apakah bisa ditingkatkan ke penyidikan atau tidak," tutur Yusri.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul 3 Akun Twitter Sebar Video Mirip Gisel Dihapus, Polisi: Jejak Digital Tak Bisa Hilang, Kami Kejar

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : tribunnews

Baca Lainnya