Sempat Dihuni Reza Artamevia, Begini Kondisi Padepokan Mendiang Gatot Brajamusti yang Membuat Warga Sekitar Ketakutan

Selasa, 10 November 2020 | 12:30
Kolase/Tribun, Instagram

Begini kondisi padepikan Gatot Brajamusti yang juga sempat dihuni Reza Artamevia.

Suar.ID -Aktor Gatot Brajamusti telah meninggal Minggu (8/11/2020) lalu saat menjalani hukuman 20 tahun penjara atas 3 kasus hukum yang menjeratnya.

Sosok Gatot Brajamusti, sempat membuat hebohpublik.

Bukan karena aktingnya, namun karena kedekatan Gatot Brajamusti dengan sejumlah artis, seperti Reza Artamevia dan Elma Theana.

Kedua artis ini disebut pernah dekat dan merasakan kehidupan bersama Gatot Brajamusti yang disebut sebagai guru spiritual.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Gatot Brajamusti Meninggal Dunia, Ternyata Ini Yang Dia Derita Selama Ini

Berawal saat Reza Artamevia ditemukan di padepokan Gatot Bradja Musti di daerah Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat.

Saat itu, Reza Artamevia dikabarkan depresi karena proses perceraian dengan Adjie Massaid.

Selama masa perseteruannya dengan mantan suami, Reza dikabarkan diculik di bandara Soekarno-Hatta.

Setelah menghilang selama 5 hari, akhirnya diketahui bahwa Reza menenangkan diri karena sempat dikabarkan depresi.

Baca Juga: Sempat Menjadi Pengikut Setia Aliran Sesat hingga Tertangkap Bareng oleh Polisi di Hotel Mewah, Apakah Penangkapan Reza Artamevia kali ini masih ada Hubungannya dengan Gatot Brajamusti?

Sontak, bangunan besar berhalaman luas dan gerbang besar yang berdekatan dari rumah duka almarhum Gatot Brajamusti di daerahSukabumi sempat mengagetkan warga dan menjadi sorotan beberapa media beberapa tahun lalu.

Bangunan tersebut merupakan bekas Padepokan Gatot Brajamusti semasa hidupnya.

Padepokan itu sempat menghebohkan sejumlah warga yang berada disekitarnya, karena beberapa tahun lalu sempat didatangi sejumlah petugas kepolisian.

Saat itu, sejumlah anggota polisi tersebut mendatangi bangunan bertujuan untuk mencari sejumlah barang bukti terkait tuduhan kasus yang menerpa Gatot selama hidupnya.

Baca Juga: Pernah Jadi Murid Gatot Brajamusti yang Cukup Loyal hingga Harus Gadaikan Rumah Pribadinya, Begini Sekarang Nasib Artis Elma Theana, Tempat Tinggalnya Bikin Melongo

Kondisi Terkini, Tak Terurus

Tribun Jabar
Tribun Jabar

Padepokan Gatot Brajamusti

Seperti apa bangunan padepokan itu sekarang?

Kini bangunan luas dengan pagar dinding setinggi 2 meter tersebut telah menjadi sebuah Yayasan bernama Adzkia Damiri dan namanya terpampang di depan bangunan yang dulunya sempat dikabarkan menjadi tempat spriritual Gatot Bramajusti dengan muridnya.

Pasca-penggeledahan oleh polisi, bangunan itu sempat menjadi bangunan yang menakutan bagi warga sekitar karena kondisinya tak terurus.

Baca Juga: Ikuti Ajaran Sesat Gatot Brajamusti, Kakak Ipar Fairuz Blak-blakan Ungkap yang Dilakukan Selama Ikuti Aliran Itu, Hingga Terjerat Kasus Asusila

Agi Aldiansyah (28) warga Desa Sukamanah mengisahkan, bangunan tersebut mulai disebut Padepokan karena banyak didatangi beberapa orang.

Namun, ia tidak mengetahui secara persis terkait kedatangan sejumlah warga dari luar Sukabumi itu.

"Kalau yang saya dengar bangunan tersebut sudah lama dijual sama almarhum."

"Dan sebelum dijual keluarga maupun Aa Gatot sudah lama tidak pernah ke rumahnya yang besar itu," kata Agi Aldiansyah (28) saat diwawancarai Tribun Jabar tidak jauh dari bekas Padepokan Gatot Brajamusti, Senin (9/11/2020).

Baca Juga: Setelah Reza Artamevida Ditangkap Gegara Narkoba, Sosok Paranomal Kondang ini Kembali Bongkar Terawangannya, Sebut Soal Hal Buruk di Masa Datang: Akan Ada Lagi, Mana yang Keluar Dulu!

Bangunan bekas peninggalan Gatot Brajamusti itu sempat membuat sejumlah pelayat yang mendatangi rumah duka menoleh ke bangunan yang diduga sering digunakan melakukan berbagai kegiatan spiritual.

Sebelum ada plang Yayasan Adzkia Damiri Rumah Quran Adzkia, bangunan itu ditutupi rumput yang tidak terawat dan beberapa pohon besar mengelingi bangunan bangunan bercat warna putih itu.

Baca Juga: Siapa Sangka, Saat Kecil Aaliyah Massaid Sering Saksikan Reza Artamevia Konsumsi Barang Haram, Kini Sang Ibu Kembali Terjerat Kasus Narkoba

"Sebelum diisi yayasan sejak lima tahun lalu, bangunan itu kalau malam hari sangat menakutkan, karena banyak pohon besar, tidak ada penerangan dan tidak terawat,"

"Namun kini sudah diisi orang lain, sudah tidak menyeramkan," kata Agi

Banguan yang menyeramkan itu sudah tidak terlihat menakutkan lagi bagi warga sekitar.

Beberapa kendaraan juga terlihat keluar masuk bangunan bekas padepokan almarhum Gatot Brajamusti itu.(Tribun Jabar)

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Tribun Jabar

Baca Lainnya