Ngeri! Pembantu Ini Tega Celupkan Tangan Bayi Majikannya ke Air Mendidih, Terungkap Latar Belakang di Balik Aksi Kejinya, Sang Ibu: Tubuhku Bergetar saat Melihat Kelakuannya di CCTV

Kamis, 29 Oktober 2020 | 19:30
Asia Wire

Seorang pembantu dengan tega mencelupkan tangan bayi majikannya ke air mendidih, ternyata ini motifnya.

Suar.ID -Seorang pembantu di Singapura nekat mencelupkan tangan anak majikan ke air mendidih terungkap motif dari perbuatannya.

Karena perbuatan kejamnya itu, bayi yang masih berusia 16 bulan itu mengalami luka bakar tingkat dua, sementara si asisten rumah tangga ditangkap.

MenyadurDaily Mirror, pembantu yang tidak disebutkan identitasnya itu berulang kali memasukkan tangan si anak ke air mendidih.

Berdasarkan pemberitaan media Singapura, wanitaberusia 30 tahun itu sengaja melukai si bayi agar dia bisa pulang ke Myanmar.

Baca Juga: Belum Lama Pacaran, Amanda Manopo sudah Dijadikan Pembantu oleh Billy Syahputra, Nagita Slavina Marah Besar: Gila Kali Lu!

Si majikan, Amy Low, mengatakan saat kejadian, dia pergi meninggalkanbayinya dan putrinya yang berusia delapan tahun bersama sang pembantu.

Adalah si sulung yang kemudian memberi tahu ayahnya bahwa adiknya terluka.

Sang pembantu awalnya berujar bayi itu tak sengaja memegang panci panas.

Namun ketika Low dan suaminya mengatakan bahwa mereka memercayainya, pelaku mengepak tasnya dan bersikukuh ingin pulang.

Baca Juga: Dulu Sering Jadi Pembantu Seksi, Artis Ini Sudah Tak Lagi Muncul di TV setelah Dinikahi Anggota Keluarga Cendana, Begini Kabar Terbarunya

Karena penasaran, akuntan berumur 40 tahun itu lantas memeriksa CCTV.

"Tubuh saya bergetar saat melihatnya," paparnya.

Ketika dikonfrontasi dengan rekaman tersebut, barulah pembantu itu mengaku dia sengaja melukainya agar dirinya bisa pulang.

Facebook/Amylml
Facebook/Amylml

Baca Juga: Tak Terima Kamar Betrand Peto Disebut Mirip Kamar Pembantu Hingga Disuruh Kembalikan ke Keluarganya, Sarwendah Geram Beri Balasan untuk Netizen

Tak terima anaknya disiksa, Low menuturkan bahwa dirinya segera melapor ke polisi, di mana sang pembantu ditangkap polisi Singapura.

Diwartakan The Straits Times, Low berkata bahwa dia mempekerjakan asisten rumah tangga itu pada 7 Desember tahun lalu.

Laporan menyatakan, agensi tempat perempuan itu dipekerjakan setuju menerimanya kembali dan mengembalikan uangnya kepada Low.

Baca Juga: Kamar Baru Betrand Peto Dihina lebih Sempit daripada Toilet, Ruben Onsu Murka dan Lakukan Hal Ini: Ini Sangat Mengganggu!

"Sejak kejadian itu, putri saya terus menangis."

"Dia masih terlalu kecil, jadi kami tak tahu seperti apa penderitaannya," kata Low.

Menteri Ketenagakerjaan Singapura (MOM) dalam penjelasannya di Facebook mengaku sudah mendapat kabar soal kejadian itu.

"Saat ini, kementerian tengah menyelidiki apakah agensi si pembantu sudah melanggar UU Ketenagakerjaan," ujar MOM.

(Tribun Ternate)

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Strait Times, Daily Mirror, Tribun Ternate

Baca Lainnya