Susah Punya Anak dan Istri Sempat Minta Cerai, Ternyata Ini Alasan Adam Suseno Getol Pertahankan Rumah Tangga dengan Inul Daratista

Kamis, 29 Oktober 2020 | 14:15
Instagram @inul.d

Inul Daratista dan Adam Suseno

Suar.ID – Langgeng membina rumah tangga selama 25 tahun lamanya, pasangan Inul Daratista dan Adam Suseno sukses membuat publik iri melihatnya.

Pasalnya, Inul Daratista dan Adam Suseno tetap terlihat mesra dan romantis layaknya pengantin baru meski telah seperempat abad hidup bersama.

Kebahagiaan pasangan yang menikah pada 29 Mei 1995 ini semakin bertambah lantaran dikaruniai seorang putra yang bernama Yusuf Ivander Damares.

Siapa sangka di balik potret bahagia itu, pernikahan Inul Daratista dan Adam Suseno ternyata jauh dari kata sempurna.

Baca Juga: Pernikahan Tak Kunjung Digelar, Sosok Ini Sindir Atta Halilintar dan Ngadu ke Aurel Hermansyah: Atta Bilang Mau Ngawinin Kamu Cuma Settingan Doang

Ditutup rapat-rapat dari media, tak ada yang tahu pelantun ‘Goyang Inul’ ini ternyata sempat minta cerai dari sang suami.

Usut punya usut, masalah momongan ternyata yang menjadi penyebabnya.

Seperti diketahui, Yusuf Ivander Damares baru lahir pada tahun 2009 silam, tepatnya 14 tahun setelah Inul Daratista dan Adam Suseno resmi menikah.

Penantian panjang ini rupanya sempat mengusik hati Inul Daratista hingga berniat mengakhiri rumah tangganya.

Baca Juga: Lama Ditutup-tutupi, Akhirnya Maia Estianty Bongkor Sosok yang Menjodohkannya dengan Irwan Mussry

Kisah ini belakangan terungkap dalam obrolan Inul Daratista dan Adam Suseno dalam podcast milik Deddy Corbuzier.

Melansir YouTube Deddy Corbuzier pada Senin (26/10/2020), Adam Suseno mengenang masa-masa dirinya dan sang istri yang tak kunjung dikaruniai buah hati.

Tak ingin membuat Inul Daratista bersedih, ia memilih menutup mulutnya rapat-rapat agar tak membicarakan topik sensitif ini.

"Kita dikaruniai anak di usia pernikahan yang hampir 14 tahun. Dalam kurun waktu pernikahan kurang lebih 14 tahun itu, kita hampir tidak pernah mempermasalahkan anak itu sendiri."

"Karena kita tahu, permasalahan itu permasalahan yang paling sensitif. Kalo kita bicara masalah itu pasti ujung-ujungnya ribut," aku Adam Suseno yang membuat Deddy Corbuzier terheran-heran.

"Jadi nggak pernah ngomongin?" tanya sang mantan mentalist.

"Nggak pernah nuntut aku punya anak," ujar Inul Daratista blak-blakan soal tabiat suaminya.

"Jangankan nuntut, bicara mengenai anak aja nggak pernah. Satu kalipun nggak pernah selama 14 tahun," imbuh Adam Suseno.

YouTube Deddy Corbuzier

Inul Daratista dan Adam Suseno saat hadir di podcast Deddy Corbuzier

Baca Juga: Rahasia Percintaannya Nyaris Bocor Gara-Gara Nikita Mirzani Asal Nyablak, Ivan Gunawan Melotot: Syuting Dibayar Nggak Seberapa Tapi Bobor

Meski Adam Suseno tak pernah menuntut soal anak, nyali Inul Daratista nyatanya sempat ciut juga hingga terlintas pikiran untuk berpisah.

"Aku sih sempat minta pisah karena aku yakin bahwa setiap suami itu pasti mengharapkan keturunan."

"Pernah aku bilang sama Pakde aku sama Om aku juga. Ya udah aku dicerai aja gitu daripada nggak ada harapan aku bisa punya anak."

"Karena dulu kan nggak ada proses bayi tabung. Kalaupun ada, cuma selentingan aja dan aku kan nggak punya duit buat melakukan itu," ungkap wanita bernama asli Ainur Rokhimah ini.

Tak ayal, obrolan ini menyulut rasa ingin tahu di benak Deddy Corbuzier tentang 'rahasia dapur' pasangan suami istri ini.

Usut punya usut, Inul Daratista mengalami gangguan pada kandungannya sehingga membuat sang pedangdut sulit untuk hamil.

"Aku kan yang nggak bisa punya anak. Walaupun saya nggak KB nggak apa, cuma nggak jadi."

Baca Juga: Berikan Nagita Slavina Hadiah Emas Batangan Senilai Rp 6 Miliar di Ultah Pernikahan, Raffi Ahmad: Kamu Sah jadi Istri The Real Sultan!

"Setelah dicek, dia (Adam Suseno) sehat. Aku ngecek dan ternyata di dinding pintu rahim tempat spermanya itu masuk memang ada miom, ada kista yang menghalangi. Jadi tidak bisa hamil," jelas sang pedangdut.

"Jadi kekurangannya di Mbak Inul dan Mbak Inul meminta cerai?" timpal Deddy Corbuzier.

"Iya, supaya Mas Adam bisa punya anak sama yang lain, tapi Mas Adam juga sempat bilang ke Pakde aku 'Punya anak, nggak punya anak, susah senang ya berdua dinikmati aja," jawab Inul Daratista yang seketika mengundang decak kagum dari Deddy Corbuzier.

"Karena prosesnya. Prosesnya untuk mendapatkan Inul ini (susah) karena kita sama-sama tidak direstui. Jadi aku melihatnya dari prosesnya itu," pungkas Adam Suseno.

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul: Hatinya Ciut karena 14 Tahun Nikah Tak Kunjung Dikaruniai Momongan, Inul Daratista Ternyata Sempat Minta Cerai hingga Nekat Ungkap Niatannya pada Sanak Saudara: Aku Nggak Ada Harapan

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya