Ahok akan Berusaha Merubah Indonesia jadi Seperti Ini jika Terpilih Menjadi Presiden

Rabu, 21 Oktober 2020 | 06:00
agil-asshofie

Inilah yang akan Ahok lakukan apabila menjadi Presiden Indonesia.

Suar.ID -Apakah yang akan dilakukan oleh seorang Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok apabila menjadi presiden Indonesia?

Pernyataan tersebut muncul dalam Channel Youtube Butet Kartaredjasa.

"Andaikan Pak Ahok ini berkesempatan jadi RI-1 apa kira-kira yang paling signifikan untuk 'didandani' atau direvolusi," tanya Butet.

Ahok menjawab, hal pertama yang dia lakukan adalah melakukan pemutihan dosa-dosa kepada orang yang melakukan kejahatan di masa lalu.

Baca Juga:Terbongkar ke Publik, Ternyata Ini Alasan Veronica Tan tetap Diam, meskipun Ahok Menundingnya sebagai Tukang Selingkuh

Karena menurut Ahok, Indonesia tidak boleh disandera oleh masa lalu.

"Langsung ada pemutihan dosa-dosa lama, supaya jangan dari rezim ke rezim ini dijadikan semacam ATM, siapa yang tidak pernah berbuat salah?" kata Ahok.

Lalu, sambung Ahok, soal Pilkada di Indonesia, ia berharap calon-calon pejabat bisa menyampaikan kepemilikan harta secara terbalik.

Dia ingin pasangan calon presiden harus jujur mengenai dari mana asal harta yang mereka miliki.

Baca Juga:Ahok Minta Masyarakat Indonesia tak Banyak Menghujat Pemerintah Soal Penanganan Covid-19, Najwa Shihab: Nggak Enak ya Ngritik Jokowi?

"Kalau kamu mengatakan harta warisan orang tua saya yang korup, gak apa-apa, minimal rakyat tahu, kenapa kamu punya harta sekian ratus miliar?" tutur Ahok.

Seandainya harta warisan tersebut ia dapatkan dari orang tuanya yang dulu sebagai pejabat, Ahok ingin dikatakan sejujurnya.

Setidaknya, sambung Ahok, biarkan nanti rakyat yang memutuskan mau memilih atau tidak.

Ia menegaskan, anak pejabat yang korup pun belum tentu korup.

Serambinews

Ahok.

Baca Juga:Tak Menghadiri Peluncuran Buku Syarif Gerindra, Ahok Titip Salam untuk Anies Baswedan

"Belum tentu dia tidak punya hati tidak mau melayani rakyat, tapi yang terpenting, dia harus membuktikan secara terbalik, dari mana harta yang dimilikinya."

Ahok juga menyinggung soal gaji pejabat.

Ia menuturkan akan memperbaiki gaji pejabat, bukan dengan kenaikan pangkat tapi dengan sistem KPI (Key Perform Indicator) yang jelas. Selain itu juga Ahok menyinggung bantuan untuk UMKM.

"Aparat semua harus dinaikkan gajinya, prajurit TNI Polri bagaimana kita bisa subsidi langsung ke orangnya," katanya.

Baca Juga:Ahok Mengaku Masih Berhasrat untuk Kembali ke Dunia Politik untuk 'Tendang' Pejabat Nakal: Tapi Mesti jadi Penguasa dulu

Bagaimana caranya?

Ahok memberi contoh, jika prajurit pergi operasi daerah perang, saat pulang bisa mendapat diskon 20 persen hingga 30 persen ketika berbelanja kebutuhannya.

"Kalau sekarang kita cuma ngomong saja, saya bilang dapat penghargaan perang sebegitu banyak pun, ke minimarket membeli susu kalau gak ada duit ya, gak dapet susu, coba kalau kita membeli susu 'oh pernah perang ini' dapet diskon 30 persen, nah siapa yang bayar? Pemerintah yang bayar, kemenhan yang bayar, ditransfer dong kan semua online dan lebih bagus lagi tidak ada tarik tunai, maksimal sejuta mungkin," jelas Ahok.

Instagram BasukiBTP
Instagram BasukiBTP

Ahok.

Baca Juga:Tepis Anggapan tak Berani Cecar Jokowi, saat Bahas Kebijakan Pemerintah yang Satu Ini, Ahok Mengaku akan Berikan Kritik ke Presiden: Kalau Ketemu Berdua, Saya Siap Kritik

Lantas, sahut Butet, bagaimana dengan mereka yang tersangkut kasus HAM, apa mendapat penghargaan seperti itu?

"Caranya usut dan proses, dari mana kasus itu, siapa yang terlibat, biar rakyat tahu, setelah itu berjalan, sebagai kepala negara berhak berikan pengampunan, itulah rekonsiliasi bangsa ini, rekonsiliasi bukan berarti menutupi kejahatan, sehingga kejahatan apapun tetap tercatat, sehingga generasi penerus kita akan belajar tentang kesalahan penguasa masa lalu," kata Ahok.

Butet langsung menimpali," Masalahnya Pak Ahok ini masih punya kesempatan jadi RI 1 gak?"

Baca Juga:Keinginan Ahok untuk Kembali Masuk ke Dunia Politik Dijegal oleh Oknum Profesor, BTP Berikan Doa Ini untuk Sosok yang Menghalang-halanginya

"Saya masih bisa jadi presiden, tapi presiden direktur," kata Ahok yang disambut tawa oleh Butet.

"Yang jelas sudahlah, ada narasi yang hilang di negara ini tentang siapa orang ini, tiba-tiba seolah-olah saya bukan orang Indonesia asli, ada narasi yang hilang," jawab Ahok.

Padahal, menurut Ahok, manusia itu utamanya harus berguna bagi semua orang tanpa harus melihat keyakinannya.

Menurutnya, iman seseorang bisa dilihat dari perbuatannya kepada sesama manusia.

(Tribunnews)

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Youtube, Tribunnews

Baca Lainnya