Dulu Talak Lewat Video Call Gara-Gara 1 Kata yang Diucapkan Salmafina Sunan Membuatnya Geram, Taqy Malik Resmi Nikahi Selebgram Cantik

Senin, 19 Oktober 2020 | 12:00
Kolase Instagram @salmafinasunan/@taqy_malik

Salmafina Sunan dan Taqy Malik

Suar.ID -Taqy Malik melepas status duda dan menikah kembali dengan perempuan cantik bernama Sherel Thalib.

Akad nikah Taqy Malik dan Sherel Thalib digelar di Batam, Minggu (18/10/2020) sore.

Mansyardin Malik, ayah Taqy Malik, mengatakan, akad nikah putranya akan dilaksanakan Minggu sore ini. Akad nikah digelar di Sand Park Montigo Resort, Batam.

Selain berparas cantik, Sherel Thalib dikenal sebagai selebgram terkenal di Batam. Mereka menikah setelah menjalani taaruf.

Baca Juga: Ngaku-ngaku Pacar Dinda Hauw hingga Pojokkan Rizky Billar karena Kalah Tenar, Kini Sosok Artis Ini Ditangkap Karena Narkoba, Lebih Populer

Taqy Malik dikenal sebagai hafiz Al Quran di Indonesia. Sebelumnya Taqy Malik pernah menikahi Salmafina Sunan, putri pengacara Sunan Kalijaga.

Pernikahan Taqy Malik dan Salmafina Sunan hanya bertahan 3 bulan dan bercerai pada 2018.

Salmafina Sunan sempat tampil tertutup dengan balutan hijab dan memutuskan hijrah.

Saat itu Salmafina Sunan mengenal Taqy Malik setelah berkenalan melalui direct message Instagram.

Salmafina Sunan kemudian mengirim sinyal untuk taaruf bersama Taqy Malik hingga menikah setelah beberapa minggu saling kenal.

Seperti kita ketahui, Salmafina Sunan dan Taqy Malik menikah pada 16 September 2017 di Masjid Ramli Musthofa, Sunter, Jakarta Utara.

Baca Juga: Lepas Status Dudanya dengan Wanita Cantik Usai Move On dari Salmafina Sunan, Begini Potret Istri Baru Taqy Malik yang Menawan Nan Sholehah ini!

Putri pengacara Sunan Kalijaga tersebut menikah di usia yang masih belia yakni 18 tahun, dan Taqy berusia 21 tahun.

Saat itu, pernikahan Salma dan Taqy menjadi bahan perbincangan anak-anak muda kaum milenial yang takjub dan iri dengan mereka.

Bagaimana tidak?

Salma terkenal sebagai selebgram yang bergaul dengan Awkarin, lalu memutuskan berhijab ketika akan menikah dengan Taqy Malik.

Sementara itu, Taqy Malik merupakan seorang hafiz quran.

Tapi, kebahagiaan tersebut mendadak sirna.

Baca Juga: Terang-terangan ke Publik, Artis Senior Ini Mengaku Pernah Hidup Kumpul Kebo 2 Tahun Secara Sembunyi-sembunyi Hingga Pacaran di Kamar Mandi: Untungnya Gue Udah Dikawinin

Setelah menikah, keduanya harus menjalani hubungan jarak jauh lantaran Taqy harus menetap di Kairo, Mesir.

Niat Salma untuk mengunjungi Taqy ke Kairo pada November lalu pun batal, lantaran ia sudah dicerai oleh Taqy.

Salma Fina dan Taqy Malik resmi bercerai pada Rabu (21/2/2018).

Beberapa waktu lalu, Taqy Malik akhirnya ungkap 1 kalimat dan kata bikin dia marah hingga ceraikan Salmafina Sunan.

Taqy Malik sungguh tak bisa lagi mempertahankan rumah tangganya dengan Salmafina Sunan.

Apa sih sebabnya?

Ternyata ada 1 kata yang kerap diucapkan Salmafina Sunan yang bikin Taqy Malik marah.

Dia mengungkap alasan menceraikan putri Sunan Kalijaga itu.

Memang, nama putri pengacara, Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan belakangan tengah hangat jadi perbincangan publik.

Sejak resmi bercerai dari Taqy Malik seusai dua bulan menikah, Salmafina Sunan itu kembali menjadi sorotan.

Pasalnya, usai keputusannya melepas hijab beberapa waktu lalu menuai kontroversi, kini Salmafina Sunan dikabarkan pindah agama.

Sunan Kalijaga pun tak kuasa melihat putri sulungnya mengalami banyak perubahan drastis usai menyandang status janda.

Baca Juga: Ternyata Saling Baper saat Syuting 'Garis Cinta', Anya Geraldine Bongkar Alasan Tak Pacaran dengan Rizky Febian

Sunan Kalijaga mengungkapkan isi hatinya lewat Instagra story,Sabtu (13/7/2019).

Dalam unggahan, Sunan Kalijaga mengaku menyesal menikahkan putrinya kepada 'dia' yang diduga ditujukan kepada Taqy Malik.

Kolase Instagram Salmafina Sunan
Kolase Instagram Salmafina Sunan

Sunan Kalijaga Akhirnya dapat Bertemu Putrinya dan Berikan Hadiah Ini, Salmafina Sunan: Aku Harus Stop Kebiasaan Buruk

"Demi ALLAH saya menyesal pernah menikahkan anak kesayanganku @salmafinasunan dengan dia.,” tulis Sunan Kalijaga melalui @sunan_kalijagash.

Tak hanya itu, Sunan Kalijaga juga menyebutkan alasan Salmafina Sunan diceraikan.

"Demi allah, dalam urusan perceraian anak saya tidak salah 100%.... Masa gara-gara pakai celana di medan pegunungan salju Swiss itu menjadi persoalan untuk menceraikan anak saya."

Taqy Malik pun tak pernah menjawab rumor penyebab rumah tangganya retak, hanya Salmafina yang kerap mengungkapkan perasaannya.

Jauh sebelum muncul tudingan dari Sunan Kalijaga soal celana Salmafina yang jadi biang perceraian, Taqy Malik sempat angkat bicara soal alasan menjadikan Salmafina janda.

Dikutip Gridhot.ID dari acara infotainment Rumpi melalui channelYouTube TRANS TV Official yang diunggah pada 22 Desember 2017, Taqy Malik membeberkan sejumlah alasan menceraikan istrinya melalui video call lantaran masih berada di Mesir.

Sebelum menjatuhkan talak, Taqy Malik mengaku sempat minta petunjuk dan berkonsultasi dengan guru-gurunya di Mesir.

Walau tak merinci, Taqy Malik menyebut ada kesalahan fatal yang dilakukan Salmafina Sunan hingga ia tak bisa memaafkan.

"Dari Taqy talak pertama sebenernya memberikan kesempatan untuk Alma berubah, cuma ternyata tidak ada niat untuk berubah," ujar Taqy Malik.

"Malah tambah parah dari sebelumnya sehingga membuat Taqy lebih memilih (cerai), udah melanggar syariat lah, lebih parah dari sebelumnya," ujarnya lebih lanjut.

Sementara, Taqy Malik menyebut Salmafina Sunan bukan istri penurut padahal ia sudah berusaha membimbing untuk menjadi istri yang baik.

"Sebenernya Taqy tau ini tantangan berat merubah seseorang dari masa lalunya yang kurang baik menjadi yang lebih baik."

"Cuma posisi Taqy menikahi Alma itu 3 bulan setelah dia sudah berhijrah dan berhijab, H-3 sebelum pernikahan Taqy kumpul bersama keluarga menanyakan komitmen Alma bener-bener mau dibimbing atau nggak."

"Karena kalau pengen dibimbing katakan iya, maka pernikahan kita akan dilanjutkan, tapi kalau memang tidak belum komit dengan apa yang disampaikan maka nggak usah."

"Alma mengatakan iya, berarti dia sudah menerima konsekuensi apa pun terkait dari Taqy dan Taqy sudah berusaha waktu itu untuk menasehati dengan baik dan halus, juga dengan cara yang tegas."

Dari cerita yang diungkap oleh Taqy Malik, Salmafina Sunan bukan hanya tak nurut padanya, tapi juga melawan saat diingatkan.

Baca Juga: Nekat Korek Masa Lalu Tunangannya Sendiri, Atta Halilintar Salah Tingkah Ngaku Nggak Punya Mantan, Aurel: Berarti Itu Cuma Ngaku-ngaku

Saat Taqy Malik mencoba mengingatkan, Salmafina Sunan selalu menjawabnya dengan menggunakan kata "apose".

Ya, satu kata "apose" yang bikin dia marah. Itu merupakan bahasa 'banci' yang artinya apa.

"Itu sudah proses yang panjang, Taqy lihat perkembangan Alma sampai dimana, sesuai nggak dengan komitmen di awal ketika dia berjanji sebelum pernikahan."

"Kalau memang siap dibimbing ya nurut, ini ada orang nggak nurut tapi juga melawan, kalau diingetin gitu ya 'apose', 'apasih', gimana suami nggak ini (marah) coba, tapi sudah berusaha sabar."

Taqy Malik pun merasa kecewa karena Salmafina Sunan kerap membuka aib rumah tangga melalui media sosial.

"Ditambah lagi gembar-gembor aib di depan publik, ini terlalu parah banget, bukan hanya sekali, berkali-kali menceritakan aib rumah tangga."

"Bukan hanya aib tapi juga kejelekan suami di umbar ke publik, yang nonton bukan hanya satu dua orang tapi ratus ribu orang," tutur Taqy Malik menjelaskan.

(kolase isntagram @salmafinasunan/taqy_malik)
(kolase isntagram @salmafinasunan/taqy_malik)

Sunan Kalijaga, Salmafina, dan Taqy Malik

Taqy Malik mengaku sudah menyampaikan keputusannya kepada ibunda Salmafina Sunan kala itu, dan mencoba untuk kembali rujuk.

Namun sayang, Salmafina Sunan belum juga menunjukkan perubahan akan sikapnya.

"Taqy sudah menelepon ibu Alma selama 3 jam dan ibu meminta apakah tidak bisa rujuk kembali, saat itu Taqy pikirakan."

Baca Juga: Gak Mau Kalah dari Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Janda Beranak Satu ini Tetiba Keceplosan Bongkar Rencana Pernikahannya dengan Adit Jayuman, Sebut Pilih Tahun Depan: Yah Dilangkahin Lagi...

"Namun setelah itu, Alma bukan memperbaiki diri, mengintropeksi diri, tapi malah tambah parah, apa yang mau dipertahankan dari orang kaya gitu," ujar Taqy Malik.

Selain itu, menurut pengakuan Taqy Malik, Salmafina Sunan menyebut ada perbedaan prinsip di antara mereka.

Bahkan ada satu kalimat yang dilontarkan Salmafina Sunan yang membuat Taqy Malik merasa sakit hati.

"Betul (ada prinsip yang berbeda), 'aku berhak mendapatkan yang lebih dari kamu, dan kamu juga berhak mendapatkan itu', hati suami mana yang nggak sakit hati," ujar Taqy Malik.

"Mau apa lagi yang dipertahankan. Alma sendiri yang bilang kalau kita beda prinsip," lanjutnya mengatakan.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Nikahi Selebgram Cantik, Ternyata Taqy Malik Ungkap 1 Kata saat Talak Salmafina Lewat Video Call

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : medan.tribunnews.com

Baca Lainnya