Rizieq Shihab Ingin Pulang dan Pimpin Revolusi di Indonesia, Begini Reaksi Istana

Rabu, 14 Oktober 2020 | 21:00
Akhdi Martin Pratama

Imam Besar Habib Rizieq Shihab, berencana pulang ke Indonesia dan pimpin revolusi.

Suar.ID -Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dikabarkan akan pulang ke Indonesia dari Arab Saudi.

Dalam keterangan pers yang disampaikan DPP FPI disebutkan, kepulangan Rizieq setelah melalui proses perundingan panjang antara Rizieq dengan otoritas Arab Saudi.

"Alhamdulillah, baru saja kami mendapatkan informasi penting dari kota suci Mekkah terkait rencana kepulangan IB-HRS," demikian Tribunnews mengutip siaran pers tersebut, Selasa (13/10/2020).

Rencana kepulangan Rizieq disebutkan karena masa pencekalannya yang sudah berakhir.

Baca Juga: Dipaksa Memilih antara Prabowo Subianto dan Habib Rizieq, Begini Jawaban Ahmad Dhani: Itu Pertanyaan Berat, kalau Sampai Saat Ini Saya Masih Pilih...

Dalam siaran pers tersebut juga dikatakan Rizieq dibebaskan dari denda apapun.

"Pada hari ini IB-HRS secara resmi sudah dicabut cekalnya dan sudah dibebaskan dari denda apa pun, karena IB-HRS tidak bersalah."

Selanjutnya, IB-HRS menunggu proses administrasi bayan safar (Exit Permit) dan pembelian tiket, serta penjadwalan untuk kepulangan ke Indonesia," tulisnya.

Ketua Umum FPI, Ahmad Shabri Lubis juga sempat menyampaikan soal kepulangan Rizieq Syihab saat berunjuk rasa menolak Undang Undang Cipta Kerja di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa.

Baca Juga: Gara-Gara Hal Ini, Ahmad Dhani dengan Tegas Lebih Memilih Prabowo Dibanding Habib Rizieq

Sama seperti yang dituliskan dalam siaran pers, Lubis menyebut rencana kepulangan Rizieq setelah masa pencekalannya berakhir.

"Imam besar Habib Rizieq Shihab akan segera pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi," kata Shabri dari atas mobil komando.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Arab Saudi.

"Dewan Pimpinan Pusat FPI dan umat Indonesia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap pemerintah Saudi dan semua pihak yang membantu Habib Rizieq Shihab, termasuk semua umat Islam yang mendoakan beliau agar selalu dilindungi dan segera pulang ke Indonesia,"ujarnya.

Tribun Jabar/Mega Nugraha
Tribun Jabar/Mega Nugraha

Massa FPI berdemonstrasi.

Baca Juga: Hari Pertama Bulan Ramadan, Cucu Kembar Habieb Rizieq Shihab Lahir ke Dunia

Sementara itu, massa PA 212 saat melakukan unjuk rasa meminta Presiden Jokowi mundur dari jabatannya.

Hal itu terlihat dari spanduk besar yang bertuliskan 7 tuntutan ANAK NKRI terkait UU Omnibus Ciptaker.

Salah satu yang menjadi sorotan yakni meminta agar Presiden Joko Widodo mundur.

Baca Juga: Tak Jadi Hadir tapi Beri Sambutan dari Arab Saudi di Reuni 212, Sosok Ini Mengaku Merasa Diasingkan oleh Penguasa Indonesia

Berikut tulisan dalam spanduk itu:

1. MENDUKUNG AKSI RAKYAT TOLAK UU CILAKA DI INDONESIA2. STOP KEZALIMAN TERHADAP RAKYAT3. BEBASKAN SEMUA PELAKU AKSI ANTI UU CILAKA YANG DITANGKAP DANSTOP PENYIKSAAN TERHADAP MEREKA4. MENDORONG SEMUA ELEMEN BANGSA UNTUK BANGKIT5. SEGERA BATALKAN UU CILAKA6. MENUNTUT JOKOWI MUNDUR7. MENUNTUT SEMUA PARTAI PENDUKUNG UU CILAKA UNTUK SEGERAMEMBUBARKAN DIRI

Tribunnews
Tribunnews

Presiden Jokowi.

Baca Juga: Rizieq Shihab Mengaku Dicekal Pemerintah Indonesia Selama 1,5 Tahun, Mahfud MD: Menurut Hukum Indonesia, Orang Dicekal Itu Maksimal 6 Bulan

Terpisah, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ade Irfan Pulungan enggan mengomentari lebih lanjut soal kepulangan Rizieq Shihab ke tanah air.

Menurutnya hal itu diserahkan sepenuhnya kepada polisi.

"Masalah itu biarkan kepada penegak hukum saja yang menilai ucapan itu," ujar Ade.

(Tribun Network/fik/gta/wly)

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Tribunnews

Baca Lainnya