Luna Maya Tiba-tiba Nangis Kejer karena Merasa Dirinya Banyak Dosa setelah Mendengar Kisah dari Sosok Artis Ini

Rabu, 23 September 2020 | 18:45
Kolase Tribunnews Maker/Kompas.com dan Youtube Luna Maya

Luna Maya tak kuasa menahan tangis usai mendengar penjelasan Dewi Sandra.

Suar.ID -Luna Maya dibuat merinding dengan perjalanan hidup Dewi Sandra yang kini memutuskan untuk berhijrah.

Luna Maya merasa tak pantas berdoa karena mengaku masih memiliki banyak dosa.

Hal itu diungkapkan Luna Maya ketika berbincang dengan Dewi Sandra lewat video call.

Sahabat Raffi Ahmad itu merasa Dewi Sandra telah memberikan energi positif padanya.

Baca Juga: Padahal Sudah Lama Putus, Luna Maya dan Ariel NOAH Diam-diam Sering Lakukan Hal Ini, Masih Cinta?

Dalam tayangan dari Youtube Luna Maya, Ia bercerita kalau dirinya mulai menikmati di rumah saja, padahal ia adalah orang yang super sibuk.

Hal itu pun membuat Dewi Sandra yakin kalau ini adalah rencana Allah yang sangat indah.

"Ini tentang perspektif, ini tentang, 'iya ya, kita kayaknya udah terlalu sibuk banget, terus tiba-tiba udah nih gak satu orang tapi semuanya harus di rumah'."

"Keren sih, ini skenario, siapa sangka akan ada script writer atau skenario yang secanggih dan sekeren ini," kata Dewi Sandra mengawali obrolan mereka.

Baca Juga: Bikin Haru! Luna Maya Banjir Air Mata Hingga Kabur ke Belakang Panggung saat Dengar Ini, Melaney Ricardo: Gara-gara Lo Temen Gue Uring-uringan!

"Aduh Wi, tiap kamu ngomong aku merinding, bener-bener deh, no joke, aku gak bohong, aku seneng banget kamu kasih aku kesempatan untuk ngobrol gini karena kamu selalu memberikan energi positif, aku gak bohong,"

"Bukan karena direkam atau gimana, hanya dengan senyum kamu, kamu sudah memberikan aku harapan," kata Luna Maya.

Kemudian, Luna Maya pun bertanya soal perjalanan hijrah Dewi Sandra hingga akhirnya bisa istiqomah.

"Kita tahu, kamu dulu seperti aku, tapi setelah kamu mempelajari ilmu agama dan semakin hari semakin komitmen, semakin hari aku lihat kamu semakin bahagia," kata Luna Maya.

Baca Juga: Padahal Sudah Bertahun-tahun Putus dan Berstatus Mantan, Ternyata Ariel NOAH dan Luna Maya Masing Sering Kasih Hal Ini ke Masing-masing

"I swear this is the best decision I've made in my live (Aku bersumpah ini adalah keputusan terbaik yang aku lakukan selama hidupku)," kata Dewi Sandra.

"That's good, happy to hear that," kata Luna Maya.

Kemudian Dewi Sandra pun bercerita bahwa dirinya mulai berubahketika ia sedang protes-protesnya dengan Tuhan dan keadaan.

"Akhirnya aku berusaha untuk mencari dengan belajar dan klik dapet guru yang tepat, itu penting banget, karena ketika dia menyampaikan sesuatu dengan cara yang baik dan benar, ilmu yang dikasih juga yang dibutuhkan," tutur Dewi Sandra.

Instagram/Luna Maya
Instagram/Luna Maya

Luna Maya

Baca Juga: Terbongkar Alasan Putus dari Ariel Noah, Ternyata Sifat Sang Vokalis Inilah yang Buat Luna Maya Tak Tahan

Dewi Sandra juga menuturkan proses dirinya dalam mencari guru yang tepat juga sangat lama.

"Percaya atau nggak, seorang murid itu nggak akan dapat jawaban sampai dianya siap. Jadi lo mau ketemu guru sebanyak apapun, tapi kalau hati dan mainsetnya belum siap, ilmunya nggak akan masuk."

"Intinya lo harus bikin diri lo bego dan lemah, karena ketika lo punya pemahaman lo akan berdebat dan gw melewati fase itu dengan berbagai macam guru," jelasnya.

Kemudian, Dewi Sandra pun bercerita bahwa yang ia pelajari dari gurunya itu, yakni ketika kita mau minta sesuatu yang berhubungan dengan agama, maka harus meminta secara spesifik dalam doa.

Baca Juga: Kini Jadi Istri Direktur Kaya Raya, Presenter Ayu Dewi Sempat Rasakan Nasib Pahit Saldo ATM Tinggal Rp 4 Ribu: Luna Maya Beri Sindiran: Materai Aja Rp 6 Ribu Lho!

Hal itu pun rupanya memancing Luna Maya untuk bertanya lebih dalam.

"Kalau minta doa yang spesifik, bener juga sih, aku sering dikasih tahu begitu, aku juga dulu begitu, tapi sampe akhirnya setiap doa aku selalu bilang thank u for today, itu aja," kata Luna Maya.

Hal itu menurut Luna Maya, dikarenakan dirinya merasa tak pantas untuk banyak meminta.

"Kan kita udah banyak dosa, lo udah banyak dosa banyak minta, gak apa-apa, gak sih, Wi?," tanya Luna Maya.

Baca Juga: Pernah Terseret Kasus Video Panas dan Diterpa Kabar Miring, Terungkap Sikap Ibu Luna Maya yang di Luar Dugaan: That's Enough

Mendengar pertanyaan itu, Dewi Sandra pun tersenyum.

"Aku juga pernah berpikir begitu, itu artinya kita sudah menaruh Allah di dalam logika dan kotak manusia, kalau misalnya Dewi minta ke Luna terus, sebagai manusia kita berpikiran 'ya Allah ini orang minta mulu, lu kerja donk'," kata Dewi Sandra mencontohkan.

Namun rupanya, Dewi Sandra menuturkan, Allah tak punya pikiran seperti itu dan akan senang ketika hambanya meminta.

Baca Juga: Suaminya Pengusaha Kaya, Ayu Dewi Tak Gengsi Bongkar Nominal 'Miris' Saldo ATM-nya, Luna Maya: Masih Mending Gue Rp 89 Ribu

"Kamu telah menempatkan seolah-olah Allah itu punya perasaan, sedangkan Allah itu Yang Maha Besar, Maha Besar, Maha Baik, Maha Pengasih, jadi ngasihnya luas, dan sebelum kita ngomong pun, kan Allah udah tahu, gak usah ngomong Allah Maha Tahu,"

"'Lu pengen ini kan?' cuma soal berdoa ini kita menjatuhkan diri kita, kan minta dan ngemis itu nggak enak Lun, tapi ya ini hamba, kita itu hamba dan posisi kita emang untuk itu," tutur Dewi Sandra.

"Jadi nggak apa-apa, ya?," tanya Luna Maya lagi.

"Justru kalau kita nggak minta, kita sombong, kan Allah tahu Luna pengen ini, ya minta lah, 'gue pengen denger lu minta'," kata Dewi Sandra.

Baca Juga: Kini Punya Suami Konglomerat, Siapa Sangka usai Dibuang oleh Mantan Gubernur Jambi, Ayu Dewi Pernah Rasakan Perihnya Bokek: Sisa Saldo cuma Rp 4.000

Mendengar penjelasan itu, Luna Maya pun langsung mengambil tissue dan mengusap hidung dan sedikit bawah matanya.

Tangkap layar Youtube Luna Maya
Tangkap layar Youtube Luna Maya

"Masuk akal," kata Luna Maya tanpa banyak bicara.

"Dan bener, yang lu minta itu harus tulus, harus ikhlas, dan jangan kita menghabiskan doa-doa kita untuk sesuatu yang cuma di dunia aja," tambah Dewi Sandra.

"Ya ya ya," kata Luna Maya.

Baca Juga: Tanpa Tedeng Aling-aling, Luna Maya Sebut Sosok Koruptor Kasus Suap Ini sebagai Mantan Terindah Ayu Dewi: Yah biar Gampang aja

"Karena dunia itu kan pendek banget, jadi kalau lo mau minta, lo minta yang long term, dan pas gue denger itu, iya ya kok gue minta mobil, kenapa gue gak minta surga," tambah Dewi Sandra.

"Ya, masuk akal," kata Luna Maya.

"Pusing nggak?," tanya Dewi Sandra.

"Nggak, aku gak pusing, tapi masuk akal, kayak simpel tapi ya kena banget," ujarnya.

(Tribunnews Maker)

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Youtube Luna Maya, Tribunnews Maker

Baca Lainnya