Banyak Unit yang belum Ditempati, Kawasan 'Hutan Vertikal' di Kompleks Hunian di China Ini Datangkan Mimpi Buruk!

Minggu, 20 September 2020 | 18:30
OC

Hunian dengan konsep 'hutan vertikal' di China.

Suar.ID - Kompleks perumahan "Forest Garden" Kota Qiyi di Chengdu, China, seharusnya menjadi surga hijau bagi penghuninya, namun dua tahun kemudian, konsep hutan vertikal malah berubah menjadi sebuah mimpi buruk.

Pada tahun 2018 lalu, gagasan untuk tinggal di antara lusinan tanaman eksotis terbukti sangat menarik bagi masyarakat Chengdu, salah satu kota paling tercemar di China, dan pada bulan April 2020, 826 unit kompleksForestGarden Kota Qiyi telah terjual.

Setiap unit memiliki hingga 20 jenis tanaman yang tumbuh di balkon dan menyaring polusi udara.

Baca Juga: Koar-koar Mengaku Tak Pernah Berhubungan Intim Sebelumnya, Pria Ini Justru Ketahuan Positif HIV Setelah Donor Darah, Kok Bisa?

Namun alih-alih membuat sejuk, kompleks delapan menara itu tampak seperti pemandangan dari film pasca-apokaliptik, dengan balkon yang dipenuhi tanaman hijau dan nyamuk.

Untuk alasan yang tidak diketahui, sejauh ini hanya 10 keluarga yang tinggal di kompleks perumahan itu, yang berarti sebagian besar unit dan taman balkon yang dialokasikan saat ini tidakditinggali.

Foto terbaru menunjukkan balkon hampir ditelan oleh tanaman, dengan cabang tergantung di pagar balkon.

Baca Juga: Padahal Punya Kekayaan Berlimpah dari Bisnisnya, Irwan Mussry Mengaku Terinspirasi dengan Mantan Kekasih dari Putra Maia Estianty yang Satu Ini: Sekarang Saya malah Ingin Bekerja lebih Keras lagi karena Kamu

Lebih buruk lagi, beberapa penduduk yang pindah mengeluh bahwa hutan vertikal yang tidak ditempati telah menjadi tempat berkembang biak nyamuk.

Foto-foto kota yang seperti hutan telah menjadi viral baik di China maupun di luar negeri.

Pengembang properti telah berjanji untuk menyediakan perawatan tanaman empat kali setahun dan juga meningkatkan upaya pengendalian hama.

OC

Hunian dengan konsep 'hutan vertikal' di China.

Keadaan kompleks Taman Hutan Kota Qiyi saat ini memicu perdebatan sengit di media sosial China, dengan publikasi online yang berbasis di Hong Kong HK01 melaporkan bahwa sebagian dari netizen menemukan bahwa hidup dekat dengan alam adalah ide yang baik.

Namun ada juga netizen yang berpenadpat bahwamasalah keamanan terkait tanaman yang luas bisa berbahaya dan bisa jadi ada serangan hama.

"Ketika akar pohon-pohon ini berkembangdan menembus dinding, apakah akan mempengaruhi keamanan struktur?" tanyaseorang netizen.

Baca Juga: Kebablasan, Beredar Video Nella Kharisma di Atas Ranjang, Dory Harsa bakal Kena Masalah?

OC

Hunian dengan konsep 'hutan vertikal' di China.

Berikut ini video selengkapnya:

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya