Viral Potret Emak-emak Tangguh: Bangun Rumah Impiannya Seorang Diri

Jumat, 18 September 2020 | 19:00
facebook

Emak-emak bangun rumah.

Suar.ID -Seorangemak-emak asal Afrika Selatan telah menjadi inspirasi bagi wanita lain yang ingin sukses di bidang krontruksi.

Fotonya yang sedang membangun perluasan rumahnyabaru-baru ini viral di media sosial.

Bulan lalu, Afrika Selatan merayakan Women's Month dan seorang wanita berusia 26 tahun dari Pietermaritzburg ini menjadi poster yang tidak biasa untuk perayaan.

Foto-foto seorang emak-emakyang terlihat kuat dalam membangun ini menjadi motivasi bagi banyak orang yang ingin membangun rumah impiannya sendiri.

Baca Juga: Sakit Hati usai Diserang oleh Emak-emak yang Tergabung dalam Grup Veronica Lovers hingga Buat Laporan Pencemaran Nama Baik ke Polisi, Ahok tiba-tiba Mengambil Keputusan Ini

Emak-emak itu dengan lihaimempersiapkan semen, membuat semua pengukuran dan menumpuk batako sendirian.

Dia kini tidak hanya memenangkan banyak pujian, tetapi juga memotivasi wanita lain untuk mengikuti impian mereka punya rumah dengan kekuatannya sendiri.

Situs Afrika Selatan Secara singkat berhasil melacak emak-emak itu yang ternyata adalah seorang insinyur sipil terlatih bernama Zama Philisiwe Zungu.

Baca Juga: Heboh Emak-emak Gunting Bendera Merah Putih dengan Senyum Bahagia, Terungkap Makna Ekpresi Wajah Pelaku, Begini Penjelasan Polisi...

Dia mewarisi hasrat untuk konstruksi dari ayahnya.

Zama membuat keputusan untuk menjadi seorang insinyur pada tahun 2014 dengan mendaftar di Umgungundlovu TVET College di kota asalnya.

Zama mengatakan bahwa dia belum pernah bekerja di bidang konstruksi sebelumnya, tetapi ujian praktik yang telah dia lalui selama kuliah memberinya keyakinan bahwa dia dapat membangun sendiri perluasan rumahnya.

"Inilah yang saya kuasai," kata pemain berusia 26 tahun itu.

Facebook

Zama Philisiwe Zungu bangun perluasan rumahnya.

"Merenovasi rumah saya sangat menyenangkan dan mengasyikkan pada saat yang sama."

"Praktik memang selalu lebih menyenangkan daripada teori."

Zama Philisiwe Zungu bermimpi suatu hari bisa menjalankan perusahaan konstruksinya dan berencana untuk memberdayakan lebih banyak wanita di industri teknik.

Baca Juga: Cuma Bermodal Tiket Pesawat Delay, Emak-emak ini Bisa Raup Uang Hingga Rp 6,5 Miliar Hanya dalam Waktu 4 Tahun, Kok Bisa?

"Selalu berikan yang terbaik dalam segala hal yang Anda lakukan, jangan pernah meremehkan kekuatan hati Anda dalam apa yang Anda lakukan."

Facebook

Rumah Zama Philisiwe Zungu

"Selalu berusaha untuk meningkatkan dan memberdayakan diri sendiri," kata Zunguyang memotivasi wanita lain. (Adrie Saputra)

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Facebook

Baca Lainnya