Hartanya Terkuras Habis Padahal Sempat Rasakan Puncak Karirnya Sebagai Pengusaha Real Estate, Mantan Miliader ini Malah Di Temukan Tewas dalam Kondisi Mengerikan di Rumah Kumuh, Begini Kisah Tragisnya...

Jumat, 11 September 2020 | 11:30
hype.grid.id

Hartanya Terkuras Habis Padahal Sempat Rasakan Puncak Karirnya Sebagai Pengusaha Real Estate, Mantan Miliader ini Malah Di Temukan Tewas dalam Kondisi Mengerikan di Rumah Kumuh, Begini Kisah Tragisnya...

Suar.ID -Setiap pasti menginginkan menjadi kaya raya.

Namun terkadang jika kita tak bisa mengatur pengeluaran kita, yang terjadi malah harta yang dimiliki akan habis begitu saja.

Seperti yang dialami oleh pria yang satu ini.

La Trieu Huy, seorang milyader adal Hong Kong yang lahir pada tahun 1964.

Baca Juga: Ngeri, Kemaluan Pria Ini Mendadak Terasa Sakit saat Duduk di Toilet, Ternyata Digigit Ular Piton!

Dia adalah salah satu pengusaha paling sukses di Hong Kong pada tahun 1990, dengan puncak kekayaan mencapai 200 juta Yuan atau setara Rp419 miliar dalam kurs saat ini.

Tetapi pada akhir hidupnya, dia menjadi gelandangan dan tinggal di rumah yang kumuh hingga meninggal dunia.

La Trieu Huy dikatakan sebagai seorang milyader yang berawal dari tangan kosong.

Awalnya dia mengembangkan bisnis real estate, pada saat itu real estat sangat menjanjikan di Hong Kong.

Baca Juga: Inilah Kota Paling Rawan Pemerkosaan: Dari Balita sampai Wanita Lansia jadi Korban Kebejatan Predator Seks

Namun, yang membuatnya menjadi milyader adalah, ketika usia 30 tahun dia beralih menjadi penjual obat tradisonal.

Berkat akuisisi Dong Phuong Hong Corporation, tahun 1999 aset La Trieu Huy meningkat tajam, setelah perusahaan internasional itu mengambil alih sahamnya.

Merasa bisnis real estat tidak cukup besar, Huy pindah ke pasar saham, dia memperdagangkan saham dan bertemu dengan milyader lainnya.

Berkat jembatan ini dia memperluas bisnisnya dan pada puncak karirnya dia berhasil mendapatkan kekayaan besar hingga 200 juta Yuan (Rp419 miliar).

Baca Juga: Cabut Nama Anak hingga Dituding Hancurkan Karier Anak-anaknya, Pakar Mikro Ekspresi Ungkap Tabiat Nagita Slavina dan Raffi Ahmad

Namun, kekayaannya itu justru membuatnya mulai main wanita.

Dengan kekayaannya, dia mempublikasikan kehidupan bohemiannya dengan orang-orang cantik.

Daftar pacarnya sangat banyak, sehingga sangat sulit dihitung, bahkan milyader muda itu mengklaim uangnya cukup untuk menghabiskan malam dengan wanita manapun.

24h
24h

La Trieu Huy bersama salah satu kekasihnya.

Wanita paling terkenal yang pernah dekat dengannya adalah Ton Giai Quan, seorang Miss Singapore tahun 1994, yang mewakili Miss World Country.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Inul Daratista Tiba-tiba Kesal dengan Nella Kharisma: Kok Kayak Orang Ngemis!

Dia berkencan dengan Huy dan melakukan serangkaian foto intim seperti berciuman mesra.

Pada saat itu, kisahnya menjadi gosip panas di Asia, pasangan itu mengaku telah berpacaran selama 3 tahun, padahal saat itu Huy diketahui sudah menikah.

Tak hanya Tin Giai Yuan, sejumlah aktris Tiongkok juga pernah terlibat asmara dengan milyader ini.

Mereka dimanjakan dengan uang, dan pesta, dan segalanya yang berbau kemewahan.

Baca Juga: Tabiat Aslinya Mulai Terbongkar, Atta Halilintar Akui Mulai Malas Hubungi Aurel Hermansyah karena Hal Ini

Dia juga memiliki hobi merekam adegan mesranya dengan wanita-wanita tersebut, dan menyewa kapal pesiar untuk pesta dengan para wanita.

Padahal istri Huy, bernama Lan Yian, awalnya Huy bukanlah orang yang suka membuang uang, dia lebih banyak memberikan kasih sayang daripada uang.

Hingga akhirnya karir dan kekayaanya mulai runtuh akibat kebiasaan bejat yang dilakukannya.

24h
24h

Di akhir hidupnya dia berubah menjadi gelandangan.

Pada tahun 2000-an, ekonomi mengalami fluktuasi yang membuah harga saham Huy goyang, harganya terjun bebas dan banyak bisnis real estat hilang dari pasaran.

Baca Juga: Karyawan Baim-Paula Ribut dengan Pak RT dan Warga saat Sedang Kerja, Baim Wong sampai Turun Tangan: Siapa yang Marahin?

Huy sampai meminjam uang 300 juta Dollar HK, dan menjual semua asetnya tapi itu masih belum cukup.

Tahun 2000, La Trieu Huy mencoba bunuh diri, dengan melepaskan gas beracun di kapal pesiar pribadi, tapi berhasil digagalkan.

Saat itu dia diselamatkan, dan berjanji akan memulai kembali karirnya. Hingga tahun 2007, dia justru ketahuan mengonsumsi narkoba bersama tiga wanita.

Dia akhirnya dipenjara, setelah keluar dia kembali memulai bisnis real estate namun gagal.

Baca Juga: Anies Baswedan kembali Perketat PSBB, Nikita Mirzani Protes hingga Berikan Sindiran untuk Sang Gubernur: Coba Salat Tahajud, Pak!

Pada Januari 2011, dia dilaporkan meninggal dunia, saat ditemukan kondisinya sangat tragis, pria 47 tahun itu meninggal karena serangan jantung.

Kondisinya tidak terurus dan tinggal di sebuah rumah kumuh sebagai seorang gelandangan, dia hanya memiliki satu kakak laki-laki.

Saat kematiannya, tidak ada satu orang pun yang mengucapkan belasungkawa, setelah masa ketenaran itu La Trieu Huy meninggal dalam kemiskinan tanda ada orang disisinya.

Baca Juga: Dikabarkan Pisah Rumah hingga Isu Talak Cerai Nadya Mustika, Iis Dahlia Sempata Ingatkan Rizki DA Soal Nikah Taaruf: Sangat Nggak Mudah!

(Afif Khoirul M)

Artikel ini telah tayang di intisari-online.com "Kisah Tragis Milyader Berharta Rp419 Miliar, Hartanya Ludes Hingga Jadi Gelandangan Sampai Mati Gara-Gara Dihabiskan Untuk Kencani Wanita".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya