Sebelum Tidur Coba Letakkan Merica di Bawah Tempat Tidur, Nantinya Hal Menakjubkan Inilah yang Akan Anda Rasakan, Coba Mulai Malam ini!

Rabu, 02 September 2020 | 20:00
Freepik

Sebelum Tidur Coba Letakkan Merica di Bawah Tempat Tidur, Nantinya Hal Menakjubkan Inilah yang Akan Anda Rasakan, Coba Mulai Malam ini!

Suar.ID -Merica sering kali digunakan dalam berbagai masakan rumahan Indonesia.

Bahan makanan yang satu ini, sering digunakan untuk menambah cita rasa pada masakan.

Tak cuma itu, merica atau lada memiliki fungsi lain yang tak Anda duga sebelumnya.

Perlu diketahui, lada atau merica memiliki efek iritasi tertentu pada kaki yang bisa menyebabkan rasa gatal pada serangga.

Baca Juga: Sering Dianggap Sepele, Tak DIsangka Bunga Es di Freezer Bisa Sebabkan Bahaya Mengerikan ini, Segera Bersihkan Mulai Sekarang!

Sehingga Anda bisa memanfaatkannya untuk beberapa hal ajaib, seperti menghilangkan jamur pada kaki.

Selain itu Anda bisa mencoba trik unik untuk membuat hal menakjubkan dari merica, kemudian meletakkannya di bawah tempat tidur Anda.

Kira-kira apa yang akan terjadi?

Baca Juga: Tiap Bangun Tidur Coba Seduh Air Garam dan Minum Setiap Hari, Nantinya Hal Menakjubkan Inilah yang Akan Dialami Oleh Tubuh

Letakkan Merica di Bawah Tempat Tidur

Freepik.com

Ilustrasi merica

Mengutip Toutiao, yang perlu Anda siapkan antara lain adalah masker, lalu perhatikan langkah berikut.

Langkah pertama, ambil masker yang Anda miliki di rumah, kemudian potong salah satu ujungnya dengan gunting.

Kemudian setelah Anda memotongnya Anda akan membuatnya menjadi lubang dan masukan lada atau merica di dalamnya.

Setelah itu tutup lubang tersebut dengan menalinya menggunakan karet, sehingga kantong lada tersebut selesai.

Baca Juga: Reino Barack Akhirnya Sadar Ada Keanehan dalam Pernikahannya dengan Syahrini: Ada Sedikit Kesalahpahaman

Setelah kantung merica jadi Anda bisa menggantungnya di bawah kolongan tempat tidur Anda, dan hal ajaib akan terjadi.

Kantong merica ini akan berfungsi untuk mengusir nyamuk, juga menjaga kelembapan di dalamnya.

Selain itu, Anda bisa meletakkan kantong merica ini di dalam sepatu, karena lada sangat kuat untuk menghilangkan bau tak sedap yang dilepaskan oleh sepatu.

Juga, hal ajaib lain, kantong ini bisa diletakkan di dalam beras, dengan tujuan untuk mencegah beras dari pengaruh serangga.

Baca Juga: Tak Lagi Berbusana Ketat, Suami Bella Shofie Lega Istrinya Memilih Hijrah: Nggak Digoda Orang

Selain meletakkannya di kolong tempat tidur, letakkan di dalam lemari samping tempat tidur Anda, ini secara efektif akan mengusir nyamuk.

Hal ini karena aroma pedas, yang menyebabkan nyamuk menyingkir.

Anda juga bisa menumbukknya dan menambahkannya dengan air lalu meletakkannya di toilet untuk menghilangkan bau toilet yang tak sedap.

Baca Juga: Ditinggal oleh Mendiang Glenn Fredly saat Putri Semata Wayangnya Baru Lahir, Begini Tanggapan Mutia Ayu saat Disinggung soal Rencana Menikah lagi: Aku Ada Permintaan sih Sama Tuhan...

Merica dan Garam Berbahaya Ditabur Pada Makanan

Pixabay
Pixabay

Ilustrasi merica

Dikutip dari TribunTravel.com melalui laman Reader's Digest, wadah penabur merica atau garam di meja pengunjung menjadi benda terkotor nomor dua di restoran setelah buku menu.

Penabur merica bubuk atau garam tentunya sudah dipegang oleh ratusan orang sebelum kamu memegangnya.

Sehingga kamu harus memperhatikan, apakah penabur merica dan garam itu bersih atau malah terasa lengket.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh ABC News, rata-rata wadah penabur merica dihuni sekitar 11.600 bakteri.

Baca Juga: Ibu Kandung Nadya Mustika Enggan Kemunculannya Disebut jadi Penyebab Kabar Keretakan Rumah Tangga Putrinya dengan Rizki DA, Ipah Saripah: Janganlah Karma-Karma Gitu

"Kebanyakan wadah penabur merica cuma dilap saat terlihat kotor,"

"Bahkan lap yang digunakan adalah lap lembap yang biasanya ada di kantong para staf restoran," kata Jonas Sickle, Direktur Operasi di ConsumerSafety.org.

"Ketika beberapa restoran mengumpulkan, mengisi ulang, dan mengelapnya, wadah penabur merica jarang dikosongkan dan dibersihkan secara teliti."ujar Jonas.

"Satu fakta jorok lainnya yang harus dipertimbangkan adalah, banyak orangtua yang membiarkan anak-anak memainkan wadah penabur itu saat makan di restoran."

Baca Juga: Dipenjara Selama 7 Tahun Karena Korupsi, Artis Cantik yang Juga Polisiti ini Alami Perubahan Drastis Usai Memutuskan Untuk Jadi Mualaf, Kini Tampil Berhijab dan Sudah Hafal 15 Juz Al Qur'an

"Bayangkan, kemungkinan besar wadah penabur itu terkena air liur anak-anak atau malah kuman atau benda lainnya yang menempel di tangan mereka."

"Hal ini membuat kuman semakin menumpuk,"

"Bahkan orang-orang yang tidak berniat menambahkan merica atau garam tetap saja menyentuh wadah penabur di sisi lain meja."

"Dengan begini, saat musim penyakit tiba, risiko penularan flu semakin besar."tambah Jonas.

Baca Juga: Dikabarkan Akan Menikah Tahun Depan, Rupanya Wanita yang Dikabarkan Bakal Jadi Calon Istri Ivan Gunawan Bukan Sosok Sembarangan, Pernah Jadi Runner Up Miss Grand Indonesia 2020!

Selain bakteri dan kuman, wadah penabur merica dan garam juga memiliki risiko alergi.

"Wadah penabur dapat secara tidak sengaja terjatuh pada makanan seseorang saat digunakan."

"Jika orang yang makan sebelumnya di meja yang kamu gunakan 'mengontaminasi' wadah penabur dengan udang Scampi dan kamu punya alergi seafood, ini bisa berbahaya," kata Jonas.

Sebaiknya, bilang langsung kepada pelayan atau koki restoran untuk menambahkan merica pada makanan pesananmu jika ingin rasanya lebih pedas.

Baca Juga: Disindir Tak Pernah Ibadah, Raffi Ahmad Mengelak dan Ungkap Ibadahnya Memang Masih Belum Sempurna, Nagita Slavina: Bolong Semua, Bukan Bolong-Bolong

Sementara untuk garam, gunakan pertimbangan ini untuk mengurangi asupan yodium dalam tubuh.

Tentu hal tersebut akan lebih menyehatkan.

Baca Juga: Pindah ke Bali Demi Mendapatkan Suasana Baru, Jessica Iskandar Malah Tertangkap Basah Antar Sekolah El Barack Bareng Richard Kyle, Jedar Pun Langsung Banjir Air Mata: Not Okay...

(Tatik Ariyani)

Artikel Telah Ditayangkan di intisari.grid.id dengan Judul, "Cukup Letakkan Merica di Bawah Tempat Tidur Anda, Hal 'Ajaib' Ini Akan Terjadi!".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya