Mantap! Viral Tangkap Layar di Media Sosial tentang Pegawai Swasta yang Sudah dapat BLT dari Pemerintah, Segera Cek Rekeningmu

Kamis, 27 Agustus 2020 | 14:00
Instagram

Tangkap layar pekerja swasta yang dapat BLT.

Suar.ID - Baru-baru ini, beredartangkap layar bukti bahwa sudah ada masyarakat yang terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 600 ribu untuk pekerja swasta bergaji di bawah Rp 5 juta.

Dari pantauan Suar.IDdi media sosial, beberapanetizensudah membagikan informasi telah menerima bantuan tersebut.

Misalnya di akun Instagram @jelajahsolo yang mengabarkan bahwa ada seorang karyawan swasta dapat bantuan senilai Rp 1,2 juta.

Baca Juga: Gara-gara Ayahnya Seorang Perokok Berat, Bayi Malang Ini Sampai Mengidap Penyakit Kronis, Begini Curhat Pilu Sang Ibu: Awalnya Saya Pikir, 'Ah Aman Aja tuh'

Bantuan tersebut bahkan sudah masuk ke dalam rekening.

Bahkan dalam tangkap layar SMS Banking tersebut, tertera jelas keterangan bertuliskan "Subsidi Gaji Pekerja Batch 1 Rp 1.200.000".

Menilik pada keterangan waktu, bantuan ini sudah ditransfer pada Rabu (26/8/2020) pukul 21.23.04 WIB.

Baca Juga: Bak Antrean Sembako, Viral Video Barisan Panjang Penggugat Cerai di Bandung yang Bikin Netizen Geleng-geleng Kepala

Pun di akun Instagram @soloinfo yang mengunggah tangkap layar SMS Banking dari seorang warganet.

Ia mengabarkan telah mendapat bantuan senilai Rp 1,2 juta yang dikirim pada Rabu (26/8/2020) pukul 17.23.35 WIB.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dikabarkan akan meluncurkan program Bantuan Sosial Upah (BSU)pada Kamis (27/8/2020).

BSU merupakan program pemerintah bagi pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta untuk mendapatkan bantuan senilai Rp 600.000 per bulan selama empat bulan.

Mengutip dari Kompas.com, pekerja yang menerima bantuan adalah yang terdaftar sebagai peserta aktif program jaminan sosal ketenagakerjaan BPJS.

"Insya Allah akan diagendakan launching bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau upah besok (hari ini), Kamis 27 Agustus 2020 oleh Presiden RI," kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dalam rapat kerja bersama Komisi IX DPR, Rabu (26/8/2020).

Baca Juga: Sri Mulyani bawa Kabar Gembira: Sebut Bukan hanya Karyawan Swasta yang Bakal Dapat Bantuan dari Pemerintah!

Bantuan tahap pertama segera disalurkan melalui rekening para pekerja mulai akhir Agustus hingga September.

Ida menyampaikan, Kementerian Ketenagakerjaan akan menyalurkan bantuan sekurang-kurangnya untuk 2,5 juta pekerja tiap minggunya.

Berdasarkan data yang dilaporkan Ida, pemerintah menganggarkan Rp 37,87 triliun dengan target penerima 15.725.232 pekerja.

"Kami rencanakan akhir Agustus ini tahap pertama."

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya