Geram Dituding Pelihara Banyak Hewan Tak Lazim Sebagai Syarat Pesugihan, Irfan Hakim Bongkar Fakta Mengejutkan tentang Ayam Cemani

Sabtu, 22 Agustus 2020 | 06:30
Kolase Twitter/Pixabay

Geram Dituding Pelihara Banyak Hewan Tak Lazim Sebagai Syarat Pesugihan, Ini yang Buat Ini Kaya Raya, Sebut Satu Transaksi Capai Rp 30 Juta

Suar.ID- Nama Irfan Hakim memang sudah tak asing lagi di dunia hiburan tanah air sebagai seorang presenter.

Namun beberapa waktu ini sosok Irfan Hakim memang sangat jarang menghiasi layar kaca publik.

Hal tersebut lantaran memang sepi job atau tawaran pekerjaan yang membuatnya jarang terlihat di depan kamera.

Ia kini pun beralih profesi dengan menekuni hobinya sebagai pecinta dan pengkoleksi hewan langka.

Baca Juga: Nikita Mirzani Mendadak Ungkap Ingin Balikan Sama Mantan Terindah Hingga Rela Jadi Istri Kedua: Gua akan Selalu Cari Dia Dimanapun Dia Berada

Sangking banyaknya hewan tak lazim yang dipeliharanya, kini gosip pun menerpa dirinya bahwa binatang peliharaan tersebut jadi sumber kekayaan Irfan lewat pesugihan.

Tudingan yang beredar itupun membuat Irfan Hakim sempat geram hingga harus mengklarifikasi tudingan yang ditujukan kepadanya.

"Enggak lah, enggak lah, enggak lah, itu musyrik," kata Irfan Hakim dalam kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL, pada Kamis (20/8/2020).

Irfan Hakim pun tak memungkiri, tudingan tersebut berawal lantaran ia memelihara binatang yang tak lazim.

Baca Juga: Ingin Jual Rumah Sambil Mendapat Pendamping Hidup, Inilah Kisah Novi Janda Muda 2 Anak yang Jual Rumahnya Sambil Mencari Suami, Kini Dapat Tawaran dari Singapura Hingga Belanda

Youtube Trans7 Official

Presenter Irfan Hakim saat menjadi bintang tamu di acara Okay Bos Trans7

Hewan-hewan tak biasa itu menurutnya memang banyak dianggap sebagai binatang pesugihan.

"Tapi ada beberapa hewan gua yang image-nya tuh mistis. kayak misalnya gue pelihara kelelawar, kalong, terus gagak, ayam cemani," ungkap Irfan Hakim.

Raffi yang mendengar penjelasan dari Irfan pun langsung menyahut bahwa hewan tak lazim yang dipelihara oleh presenter kondang itu memiliki kisaran harga fantastis.

"Itu tahu enggak berapa harganya? Satu ayam cemani itu hampir Rp 30 juta," ujar Raffi Ahmad.

Tak menggubrisnya, Irfan Hakim menjelaskan kenapa ayam cemani bisa mahal di pasaran.

"Karena memang banyak dicari karena sulit mendapatkan yang hitam. Kenapa mahal lagi? Karena kadang-kadang buat perdukunan, persyaratan dan lain-lain," kata Irfan Hakim dikutip dari YouTube Trans7 Official, Kamis (20/8/2020).

Baca Juga: Sudah Penangguhan Penahanannya Ditolak, kini Jerinx Diberikan Sindiran Pedas oleh Gubernur Bali hingga Bongkar Masa Lalu Mereka Berdua: Jadi Orang Gentle aja, Baru Ditahan ternyata Cengeng!

Irfan Hakim langsung menjelaskan perihal kenapa harga ayam cemani bisa mahal di pasaran.

"Disebutkan itu menjadi ayam termahal karena di luar negeri itu satu porsinya itu bisa sampai Rp 28 juta, satu porsi ayam itu," ungkap Irfan Hakim.

Selain itu, Irfan Hakim mengatakan ayam cemani banyak dicari, apalagi yang warna serba hitam.

"Jadi hitamnya tuh beneran, paruhnya hitam, lidahnya hitam, yang kuliatas nomor satu," kata Irfan Hakim.

Namun Irfan tak menampik, hobinya memelihara hewat tak lazim tersebut memang harus membuatnya merogoh kocek cukup dalam.

Bahkan suami dari Della Sabrina Indah Putri tersebut mengaku harus keluar uang sampai setengah miliar atau kisaran Rp 500 juta demi perawatan hewan-hewan peliharaannya.

Hal tersebut pun membuat Irfan mengakui lebih banyak keluarkan uang untuk hewan-hewannya ketimbang untung sang istri.

Baca Juga: Tak Kuat Melihat Tangan Nurul Qomar Diborgol, Derry Empat Sekawan: Dia bukan Penjahat yang Korupsi Uang Negara!

"Istri kalau misal binatangnya enggak dirawat, marah. Tapi kalau dirawat, walaupun harus mengalahkan ego dia untuk berbelanja, dia enggak apa-apa," ujar Irfan Hakim.

Pemilik nama lengkap Irfan Hakim Firmansyah itu menyinggung untuk orang-orang yang memelihara hewan.

"Intinya kalau kita memutuskan untuk pelihara hewan, itu adalah komitmen besar karena hewan tersebut telah percaya kepada kita seumur hidup dia," kata Irfan Hakim.

"Jadi kesehatannya, perawatannya, kebersihannya, itu adalah tanggung jawab kita. Jangan gaya-gayaan doang, tapi benar-benar diperhatikan," tambah Irfan Hakim.

Artikel ini telah tayang di Sosok.ID dengan judul: Geram Dituding Pelihara Banyak Hewan Tak Lazim Sebagai Syarat Pesugihan, Ini yang Buat Ini Kaya Raya, Sebut Satu Transaksi Capai Rp 30 Juta

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya