Istri Kim Jong-un yang Misterius Ternyata Menyimpan Rahasia Mengejutkan, Mantan Koki pribadi Bongkar Sifat Aslinya!

Jumat, 21 Agustus 2020 | 15:30
Twitter.com/newsweek

Tangkap layar Kim Jong Un dan istrinya, Ri Sol Ju

Suar.ID -Menjadi kepala negara dengan sifat diktator yang luar biasa di era modern membuat namanya menjadi sangat terkenal di dunia.

Kim Jong Un memang seringkali menjadi sorotan masyarakat.

Namun siapa sangka, meski dirinya sangat disorot, istrinya ternyata sangat ditutupi oleh negara Korea Utara.

Meskipun tidak pernah disebutkan secara terbuka, namun diyakini sosok wanita bernama Ri Sol-Ju adalah istri dari diktator itu.

Baca Juga: Tak Kuat Melihat Tangan Nurul Qomar Diborgol, Derry Empat Sekawan: Dia bukan Penjahat yang Korupsi Uang Negara!

Melansir Daily Mirror pada Senin (27/4/20), Kim Jong-Un diyakini telah hidup bersama istrinya yang menawan, Ri Sol-Ju sejak 2009 silam.

Namun, hubungan mereka selalu diselimuti dengan kerahasiaan.

Beberapa waktu lalu nama Kim Jong-Un ramai diberitakan, karena rumor kesehatannya yang membuat sosok istrinya juga menuai sorotan.

Sedikit diketahui tentang kehidupan rumah tangga Kim Jong-Un, namun dia dikenal memiliki gaya hidup mewah pada tahun 2016 silam.

Dia dilaporkan menikahi Ri Sol-Ju pada 2009, meskipun mungkin nama istri Kim Jong-Un itu adalah nama samaran.

Baca Juga: Tak Terima jadi Bulan-bulanan Netizen usai Video tak Pantasnya Viral, Keluarga Adhisty Zara Ngamuk, Sang Kakak: Lo udah Ngancurin Mental Adek Gue, Ga akan Pernah bisa Gue Terima!

Ri Sol-Ju adalah seorang wanita yang kini diduga berusia 30 tahun, meskipun ada rumor dia sudah berusia 35 tahun.

Dia diduga adalah putri dari seorang ibu yang berprofesi sebagai ginekolog, dan ayahnya adalah profesor elit di negara komunis itu.

Ri Sol-Ju belajar bernyanyi di Tiongkok dan dikabarkan pernah melakukan perjalanan ke Selatan sebagai bagian dari pemandu sorak 90-string untuk kejuaraan atletik Asia 2005.

Namun, fakta itu justru dibungkam oleh Korea Utara, mereka berusaha menghapus masa lalu Ri Sol-Ju sebagi penghibur dengan menyembunyikan CD rekamannya.

Sementara, latar belakang Ri Sol-Ju sangat sedikit diketahui, tingkat profil publiknya sebenarnya jauh lebih besar.

Hal yang paling mengemparkan tentang statusnya dalam kediktatoran adalah gelarnya.

Ri adalah pertama kali dikenal sebagai Ibu Negara, yang dihormati sejak 1974 dan membuat penampilan publik lebih banyak.

Sebelum Kim Jong-Un mengambil alih Korea Utara pada 2011, tidak ada Ibu Negara yang muncul lebih banyak di muka umum.

Ri muncul pertama kali pada 2012, dia digambarkan sebagai sosok istri dan Ibu Negara.

Diperkirakan, dari pernikahannya dengan Kim Jong-Un, mereka sudah memiliki 3 anak, namun semua anaknya masih dirahasikan.

Namun diketahui, anak tertua mereka adalah seorang laki-laki yang kini berusia 8 tahun.

Baca Juga: Makin Panas, Calon menantu Iis Dahlia ini Langsung Kena Semprot Nikita Mirzani Gara-gara Postingannya di Instagram: Lo Kaku Banget Kaya Kanebo!

Kemudian tahun 2012, Ri diyakini melahirkan anak perempuan yang diduga bernama Kim Ju-Ae, oleh seorang mantan bintan NBA Dennis Rodman, yang juga teman Kim Jong-Un.

USA Today

Kim Jong Un bersam Ri Sol Ju.

Dia mengatakan, "Dia adalah ayah yang baik, sekaligus memiliki keluarga yang cantik."

Kemudian, Ri diduga memiliki anak ketiganya pada 2017, tetapi rincian lebih lanjutnya tidak pernah diketahui sampai saat ini.

Seorang Koki Sushi terkenal bernama Kenji Fujimoto yang pernah menjadi koki pribadi Kim Jong-Un.

Dia pernah bertemu Ri dan mengatakan bahwa dia adalah seorang wanita yang menawan, "Saya tidak bisa menggambarkannya tetapi dia seorang wanita yang lembut."

"Dia berkata pada saya, selamat datang di negeri kami, rekan kami Panglima Tertinggi merindukanmu, dia selalu membicarakanmu dan terima kasih sudah datang," katanya.

Kemudian, dia juga memberikan tas Dior kepada koki tersebut sebelum kembali ke Jepang.

Artikel ini telah tayang di Intisari dengan judulRi Sol-ju, Istri Kim Jong-un yang Misterius Ternyata Menyimpan Rahasia Masa Lalu yang Disembunyikan Korea Utara, Mantan Koki Pribadinya Juga Bongkar Sifatnya.

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya