Langkah Positif di Tengah Covid-19, IOOF 2020 Siap Sapa Pencinta Otomotif di Seluruh Indonesia, Begini Cara Mengikutinya

Rabu, 19 Agustus 2020 | 11:28
Aries Aditya/GridOto.com

Andre Taulany akan mereview Honda Mobilio di IOOF 2020

Suar.ID -Pandemi Covid-19 membuat banyak hal dilakukan secara online.

Termasuk festival otomotif.

Nah, sebentar lagi,Google dan KG Media akan menghadirkan festival otomotif bertajuk Indonesia Otomotif Online Festival alias IOOF 2020.

IOOF 2020akan diselenggarakan pada 25 hingga 29 Agustus 2020 mendatang, disiarkan secara langsung di kanal gridoto.com/ioof dan channel YouTube GridOto.

"Cara masyarakat Indonesia dalam mencari konten yang relevan, melakukan riset, dan membeli mobil kini lebih bergeser ke online, dan itu didominasi oleh orang-orang berusia 18-35 tahun," ujar Randy Jusuf, selaku Managing Director Google Indonesia dalam keterangan resminya, pada Jumat (14/8).

Sebagai informasi, IOOF merupakan festival otomotif daring yang pastinya seru banget, karena bakal dibalut dengan ragam hiburan dan edukasi menarik untuk disajikan kepada publik.

Mengingat seluruh rangkaian acara pada festival daring tersebut nantinya akan dipandu oleh sederet artis papan atas Tanah Air, seperti Andre Taulany, Gading Marten, Boy William dan lainnya.

Enggak cuma itu, mereka juga akan berkolaborasi dengan perwakilan tim Gridoto.com serta beberapa pegiat otomotif kenamaan Tanah Air seperti Rifat Sungkar.

Lebih lanjut, dengan hadirnya ajang IOOF juga secara tidak langsung turut mendukung industri otomotif dalam menghadapi tantangan dan menjawab kebutuhan pasar di masa pandemi Covid-19.

Hal itu pun ditanggapi secara positif oleh Agus Gumiwang Kartasasmita, selaku Menteri Perindustrian (Menperin) Republik Indonesia.

“IOOF 2020 adalah contoh bagaimana kita bisa terus menumbuhkan bisnis dengan tetap menjaga kesehatan dan keamanan dalam masa transisi untuk keluar dari pandemi ini," ujar Menperin dalam konferensi pers IOOF 2020 yang dilakukan secara virtual, pada Jum’at (14/8/2020).

“Acara ini merupakan hasil kolaborasi antara industri otomotif, industri digital dan industri media,” imbuhnya.

Nissan Akan ‘Pamer’ Berbagai Teknologi Canggih dan Kasih Bocoran Mobil Baru

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menyatakan hadir dalam gelaran Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020.

Mereka hadir untuk memperkenalkan berbagai teknologi canggih yang terdapat di mobil-mobil buatannya kepada para pengunjung IOOF 2020.

“Di IOOF 2020, kami ingin memperkuat brand kami di Indonesia dengan menunjukkan bagaimana teknologi-teknologi unik dan canggih dari Nissan dapat mengubah pengalaman berkendara jadi lebih seru, tapi tetap aman dan nyaman,” ujar Hana Maharani, selaku Head of Communication NMI kepada GridOto.com, Kamis (13/08/2020).

Sesuai dengan momentum elektrifikasi kendaraan di Indonesia, Nissan juga akan sharing mengenai teknologi mobil elektrifikasi di dalam festival garapan Google dan KG Media ini.

Salah satunya adalah teknologi e-POWER, sebuah teknologi yang diklaim memberikan sensasi berkendara layaknya mobil listrik murni alias Pure EV.

“Akselerasi bertenaga dengan torsi instant, kabin senyap dan efisien, namun tanpa perlu charging eksternal,” jelas perempuan yang akrab disapa Hana itu.

“Sistem e-POWER yang canggih ini juga akan segera mengaspal di Indonesia loh,” lanjutnya.

Hana berkata demikian karena sharing teknologi bukanlah satu-satunya agenda Nissan selama IOOF 2020 nanti.

Semoga sukses ya!

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya