Geger Lurah di Pamulang Ngamuk kepada Kepsek SMA N 3 Tangerang Selatan: Toples Kaca Pecah DItendang!

Sabtu, 18 Juli 2020 | 14:30
Dok. Polsek Pamulang

Kapolsek Pamulang saat memeriksa ruang Kepala SMA N 3 Tangerang Selatan

Suar.ID -Beberapa waktu terakhir masyarakat tengah disibukkan dengan penerimaan siswa baru.

Tak terkecuali di SMA N 3 Tangerang Selatan.

Namun kali ini ada yang berbeda dari penerimaan siswa baru di sekolah tersebut.

Pasalnya, seseorang kedapatan mengamuk di ruang kepala SMA N 3 Tangerang Selatan lantaran siswa titipannya tak lolos masuk sekolah tersebut.

Baca Juga: Jomblo Gak Perlu Takut Gak Dapat Jodoh, Pria ini Baru Bisa Menemukan CInta Pertamanya di Usia 70 Tahun dengan Seorang Gadis Cantik Berusia 20 Tahun, Akhirnya Menikah dan Berikan Mas Kawin Sebesar Rp 10 Miliar!

Melansir Tribunnews.com, ialah Lurah Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Saidun, yang mengamuk di ruang kepala sekolah SMAN 3 Tangsel.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Pamulang, Kompol Supiyanto, saat dihubungi awak media, Kamis (16/7/2020).

Supiyanto mengatakan, peristiwa lurah mengamuk itu terjadi pada Jumat (10/7/2020).

Kronologi bermula pada sekira pukul 15.30 WIB.

Baca Juga: Sempat Hilang Bak Ditelan Bumi, Presenter Sarah Sechan Tiba-tiba Saja Unggah Video Dirinya Sedang Nangis Sesenggukan Sambil Minta Tolong: Enggak Ngerti Bilangnya Mesti Gimana...

Saat itu Saidun mendatangi SMAN 3 yang berlokasi di Jalan Benda Timur XI A, Benda Baru, Pamulang, Tangsel, dan langsung masuk ke ruang Kepala Sekolah, Aan Sri Analiah.

"Terlapor datang dan masuk ke ruangan kerja kepala sekolah SMAN 3 tangsel, yang pada saat itu terlapor masuk ke dalam ruangan kepala sekolah SMAN 3 Tangsel," ujarnya.

Lurah Saidun memaksa kepala sekolah menerima calon siswa titipannya sebanyak dua anak.

Namun Aan tidak menyanggupinya, lantaran tiga calon siswa yang sebelumnya juga dititipi oleh Lurah Saidun masih berstatus cadangan.

"Pada saat itu pelapor menjawab dengan jawaban sebelumnya ada tiga calon siswa baru mengatasnamakan Lurah Benda Baru masih berstatus cadangan," paparnya.

Mendengar jawaban Aan, Lurah Saidun berang.

Ia menendang jejeran toples makanan di atas meja dalam ruangan kepala sekolah.

Baca Juga: Selalu Disimpan Rapat, Akhirnya Ariel NOAH Bongkar Alasan Betah Hidup Sebagai Duda Beranak Satu Selama 12 Tahun, Sebut Masalah Anak: Sudah Punya Anak Juga, Makanya Agak Terbawa Santai

Toples beling itupun pecah dan berserakan di lantai.

Lurah Saidun langsung pergi meninggalkan ruangan.

"Atas kejadian tersebut melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pamulang untuk proses selanjutnya," ujarnya.

Lurah Saidun dilaporkan dengan tuduhan pasal 335 ayat (1) dan 406 KUHP tentang pemaksaan dengan ancaman dan pengerusakan barang.

Dilansir dari Wartakotalive.com, pelaksana tugas (Plt) Kepsek SMAN 3 Tangsel, Aan Sri Analiah, telah berdamai dengan Lurah Benda Baru, Saidun.

Wartakotalive.com

Pelaksana tugas (Plt) Kepala SMAN 3 Tangsel, Aan Sri Analiah

Perdamaian itu terjadi setelah Lurah Benda Baru datang ke SMAN 3 Tangsel untuk meminta maaf atas perbuatannya yang merusak fasilitas milik SMAN 3 Tangsel, Jumat (17/7/2020).

Meski telah berdamai, Aan menyatakan bahwa proses hukum atas tindakan Lurah Benda Baru tersebut tetap berjalan.

"Kita lihat saja ya nanti, karena dengan adanya pak lurah sudah ke sini secara kekeluargaan. Saya belum putuskan cabut laporan polisi. Biarinlah proses ke polisi. Misalnya nanti Pak Lurah dipanggil polisi akhirnya seperti apa, nah itu yang akan kami ikuti," tandas Aan.

Baca Juga: Masih Ingat Remaja Putri yang Tega Lakukan Pembunuhan Pada Bocah 6 Tahun? Beginilah Kondisinya Kini, Mengaku Dirinya Menyesal: Kok Saya Bisa Tega Ya...

Aan Sri Analiah mengatakan, peristiwa Lurah Benda Baru mengamuk ditenggarai akibat tak lolosnya calon siswa yang dititipkan Saidun untuk dapat diterima di SMAN 3 Tangsel.

Sebab, para calon siswa tersebut dititipkan tanpa melalui prosedur pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020-2021, melainkan melalui jalur pintas.

"Itu kan masalahnya PPDB, mungkin Pak Lurah juga dapat mendapatkan tekanan dari mana-mana agar bisa mengusahakan masyarakatnya atau siapa untuk bisa masuk di SMAN 3," kata Aan usai melangsungkan pertemuan dengan Saidun di SMAN 3 Tangsel, Pamulang, Jumat (17/6/2020).

"Kan PPDB sduah berakhir, sudah daftar ulang, kemudia kita sampaikan baik-baik. Nah mungkin karena merasa beliau juga ingin membela rakyatnya, kemudian ingin titipannya diakomodir," tambahnya.

Aan menjelaskan peristiwa mengamuknya Saidun di dalam ruangannya terjadi pada Jumat, 10 Juli 2020 lalu.

Sebab, dari lima siswa yang dititipkan Saidun tak satupun yang diterima pihak SMAN 3 Tangsel pada PPDB Tahun Ajaran 2020-2021.

Ia pun membantah adanya jalinan komunikasi sejak Saidun mulai menitipkan kelima calon siswa tersebut.

Baca Juga: Jarang Tersorot Media, Inilah Foto-foto Kenangan Manis Omaswati dengan Ketiga Buah Hatinya, Bahkan Anak Kedua Disebut-sebut Mewarisi Bakat Lawak Sang Ibu

"Komunikasi kita enggak ada. Komunikasi hanya telepon, saya sedang rapat, saat sudah di sini (Gedung SMAN 3 Tangsel-red). Kemudian saya bilang tunggu Pak Lurah saya lagi rapat- setelah Jumatan oke saya temuin. Sudah, ketemulah," jelas Aan.

Bahkan, Aan membantah telah diterimanya sejumlah nominal dari Saidun saat penitipan terjadi.

Ia menegaskan bahwa pihak SMAN 3 Tangsel tidak menerima siswa melalui jalur yang tidak terdapat pada PPDB Tahun Ajaran 2020-2021 itu.

"Dimintain biaya, saya enggak tahu. Pokoknya ke saya pribadi, kita enggak minta biaya sedikitpun, apa lagi anaknya tidak diakomodir. Kita kan bisa lihat sekolah ini hanya segini, kemudian kita enggak mungkin menambah kelas, enggak bisa menambah kuota," tagas Aan.

Artikel ini telah tayang di GridHot.ID dengan judul: Toples Beling Sampai Berserakan, Lurah di Pamulang Ngamuk 5 Siswa Titipan Tak Diterima di SMA N 3 Tangsel, Kepala Sekolah Bantah Soal Nominal

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya