Terungkap! Inilah Sosok Pemilik Rp 500 Juta yang Uangnya sempat Hilang dan Ditemukan oleh Petugas Kebersihan

Kamis, 16 Juli 2020 | 19:00
Twitter @KemenBUMN

Apresiasi terhadap Mujenih dan Egi, petugas KRL yang mengembalikan uang Rp 500 Juta

Suar.ID- Masih ingat dengan sosok petugas kebersihan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI ) yang menemukan uang Rp 500 juta?

Adalah Mujenih, karyawan yang PT KCI dengan jujur mengembalikan uang Rp 500 juta yang ia temukan di KRL Jakarta - Bogor.

Mengutip informasi dari Kompas pada Sabtu (11/7/2020), Mujenih mengaku telah menemukan uang cash senilai 500 juta rupiah.

Baca Juga: Akibat Santer Diisukan Nikah Siri dengan Anggota DPR, Yuni Shara Pernah Dapat Ancaman dari Istri Kedua Sang Pejabat: Kalau Benar Terbukti, Saya Bunuh .....

Mulanya, ia mengira bahwa bungkusan plastik yang ditemukannya di gerbong Kereta Rel Listrik (KRL) itu adalah sampah.

Namun, setelah mengetahui bungkusan tersebut berisi uang setengah miliar, ia pun bergegas mengamankan uang tersebut.

Ya, bisa saja Mujenih mengondol uang tersebut dengan berbagai cara.

Baca Juga: Tiba-tiba Ada yang Coba Singgung El Rumi Sebut Dia Lebih Banyak di Rumah Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, Maia Estianty Langsung Pasang Badan, Sebut Putra Itu sebagai Sosok yang Adil

Namun, bagi Mujenih kejujuran adalah hal yang harus ditanam dalam dirinya.

Sontak, ia pun membawa dan melaporkan kantong plastik berwarna hitam itu, kepada petugas passenger services (PS) di Stasiun Bogor.

"Saya lagi bersih-bersih, terus lihat ada plastik hitam di bawah bangku prioritas. Awalnya dikira saya sampah, kantong plastik itu juga sempat ditendang-tendang sama penumpang."

"Pas saya cek, dilihat isinya uang banyak pecahan Rp 100.000 dibungkus koran juga," jelas Mujenih.

Selain Mujenih, terungkap pula sosok pemilik uang Rp 500 juta tersebut.

Dilansir dari NOVA.id, diungkapkan bahwa Mujenih mengungkapkan sosok pemilik uang senilai setengah miliar tersebut.

"Milik orang tua, udah sepuh orangnya, tapi saya gak sempet foto, cuma ketemu di depan pintu PS Stasiun Bogor," ungkap Mujenih.

Baca Juga: Terawangannya Dikenal Jitu, Paranormal Kondang Denny Darko Sebut Bakal Ada Selebriti dengan Reputasi Baik Tersandung Kasus Video Syur, Pamornya Langsung Rusak!

Menurut dia, sebelum ia menyerahkan tumpukan uang yang dibungkus menggunakan kantong plastik hitam itu ke PS Stasiun Bogor, pemiliknya sempat mencari-cari di area Stasiun Bogor.

Pasalnya, tumpukan uang itu tertinggal di bangku prioritas KRL jurusan Jakarta-Bogor ketika pemiliknya turun di Stasiun Bogor.

"Dia turun dari jalur lima, sempat nyariin di jalur empat. Sekitar 10 menit diserahkan ke PS, dia datang langsung," sebut pria yang berdomisili di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor itu.

Artikel ini telah tayang di GridPop.ID dengan judul: Duitnya Berhasil Ditemukan Petugas Kebersihan PKL, Terungkap Ini Sosok Pemilik Uang Rp 500 Juta, Siapa Dia?

Tag :

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya