Ditagih Utang Lewat Media Sosial Hingga Jadi Viral,Ibu Kombes Akhirnya Buka Suara: Logika Saja, Kombes Mana yang Tak Memiliki Uang Rp 70 Juta!

Kamis, 16 Juli 2020 | 07:30
Kolase Kompas TV dan Tribun Medan

Ditagih Utang Lewat Media Sosial Hingga Jadi Viral,Ibu Kombes Akhirnya Buka Suara: Logika Saja, Kombes Mana yang Tak Memiliki Uang Rp 70 Juta!

Suar.ID -Seorang istri perwira polisi berpangkat Kombes beberapa waktu lalu sempat viral.

Ini dikarenakan ibu Kombes meminjam uang sebesar Rp 70 juta dari Febi untuk kenaikan pangkat sang suami.

Kini ibu Kombes yang diketahui bernama Fitriani Manurung akhirnya buka suara.

Dirinya mengatakan tidak pernah melakukan pinjaman uang kepada wanita bernama Febi Nur Amelia (29).

Baca Juga: Entah Apa yang Dipikirkan Pesepeda Bule ini, Seenaknya Melaju Kencang Lawan Arus di Tengan Jalan Raya Ibu Kota, Terungkap Begini Fakta di Balik Video Viral Tersebut

"Saya tidak pernah meminjam uang kepada saudari Febi. Kalau tidak percaya silakan cek saja," ujarnya, dilansir dari Tribun-Medan.com, Rabu (15/1/2020).

Pihaknya menegaskan tak pernah berhutang pada perempuan bernama Febi, bahkan sejumlah Rp 70 Juta.

"Dengan logika saja, Kombes mana yang tidak memiliki uang Rp 70 juta. Dan, dengan uang segitu mana mampu menaikkan pangkat menjadi kombes," ujarnya.

Ia menambahkan, suaminya sudah berpangkat Kombes sejak masih menjabat sebagai Kapolres Banda Aceh pada tahun 2008 silam.

Baca Juga: Punya Bakat Unik, Biksu Ini Mempunyai Banyak Penggemar setelah Mampu Ciptakan Musik Elektronik Bertemakan Rohani

"Bapak berpangkat kombes sejak tahun 2008, maka dari situ kita mengherankan kok dananya untuk menaikkan pangkat menjadi kombes," ujarnya.

Dikonfirmasi Kompas.com lewat sambungan telepon pada Selasa (14/1/2020) petang, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini mengaku hanya sekedar mengenal Febi karena sama-sama bergabung di Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

Kompas.com
Kompas.com

Fitriani Manurung disebut Febi Nur Amelia sebagai Ibu Kombes yang punya utang Rp 70 juta kepada dirinya, lalu ditagih melalui Instagram

Dirinya membantah dirinya kenal dekat dan punya utang dengan Febi.

Baca Juga: Sudah Jauh Tertimpa Tangga, Rey Utami Dicerai Pablo Benua saat Masih Mendekam di Penjara Gara-gara Video Ikan Asin?

“Boleh dia buktikan dari mana aja... Bukti bisa dari SMS, dari WA, atau dari apa... Masa sih kita ngutang Rp70 juta, itu kan uang banyak, gak ada bukti apa-apa. Atau bukti tertulis, atau bukti apa, kan begitu... Kalau saya punya utang, pasti beliau duluan yang membuat laporan. Hukum di Indonesia bukan hukum buat-buatan, lo..." ucap Fitriani.

Ibu Kombes yang mencalonkan diri menjadi wakil wali kota Medan ini merasa malu dan nama baiknya tercemar.

Lantaran ditagih hutang Rp 70 juta lewat sosial media instagram dan viral.

Akibatnya berujung pada dirinya melaporkan Febi Nur Amelia, Febi didakwa melanggar Pasal 45 ayat (3) jo Pasal 27 ayat (3) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Baca Juga: Tahu Sang Suami Hamili Gadis Lain, Artis Cantik yang Lagi Hamil 7 Bulan ini Cuman Bisa Berserah Diri Kepada Tuhan Padahal Sudah 10 Tahun Menikah

Sebelumnya, disebutkan pada 2017, Febi menagih utangnya, namun Fitriani mengaku belum bisa membayar lalu memblokir WhatsApp dan nomor seluler Febi.

Pada 2019, Febi mengirim pesan lewat Instagram, Fitriani malah menjawab tidak mengenal dan punya utang dengan Febi.

Mungkin kesal, Febi lalu menagih utang lewat Instagram dan men-tag nama Fitriani.

Berikut isi tagihannya. “SEKETIKA TERINGAT SAMA IBU KOMBES YG BELUM BAYAR HUTANG 70 JUTA TOLONG BGT DONK IBU DIBAYAR HUTANGNYA YG SUDAH BERTAHUN-TAHUN @FITRI_BAKHTIAR. AKU SIH Y ORANGNYA GK RIBET KLO LAH MMNG PUNYA HUTANG INI ORANG SUSAH BGT PASTINYA AKU IKHLASKAN TAPI BERHUBUNG BELIAU INI KAYA RAYA JADI HARUS DIMINTA DONK BERDOSA JUGA KLO HUTANG GK DIBAYAR KAN @FITRI_BAKHTIAR.Nah ini Yg punya Hutang 70 Juta Ini foto diambil sewaktu Dibandarjakarta Horor klo ingat yg beginian Mati nanti bakal ditanya lho soal hutang piutang.”

Tribun Medan

Febi Nur Amelia, terdakwa kasus pencemaran nama baik karena tagih utang terhadap istri Kombes lewat Instagram

Baca Juga: Elly Sugigi Pasang Badan untuk Hana Hanifah yang Tertangkap Basah Layani Pria Hidung Belang, Wanita yang Doyan Pacari Brondong Minta Orang-orang Tak Menghujat si Artis FTV

Tagihan itu diunggah Febi di akun @feby25052 pada pertengahan Februari 2019.

Aadanya unggahan tersebut, Fitriani merasa ada yang ingin menjatuhkan nama baiknya.

Alasannya, Fitriani menyebut dirinya adalah bakal calon wakil wali kota Medan.

"Saya mencurigakan ada pihak yang ingin menjatuhkan saya dikarenakan saya adalah bakal calon Wakil Wali Kota Medan dari PDI Perjuangan," uacp Fitriani.

Baca Juga: Sempat Menagis Sesenggukan Sambil Minta Maaf, Inilah 5 Fakta Terbaru Kasus Prostitusi Artis FTV HH, Salah Satunya Alasan Ketagihan Jual Diri

Fitriani mengaku sampai saat ini masih menunggu permintaan maaf dari Febi perihal cuatan di Instagram Story miliknya.

"Sampai saat ini saya masih menunggu perihal permintaan maaf darinya, agar masalah ini tidak berkelanjutan," tutupnya.

Baca Juga: Begini Cara Menyiasati Makan di Luar Rumah di Masa New Normal di Tengah Pandemi

Artikel ini telah tayang di GridFame dengan judul"Jadi Viral Setelah Ditagih Hutang Lewat Media Sosial, Istri Kombes: 'Logika Saja, Kombes Mana yang Tidak Punya Uang 70 Juta?'".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya