Viral Masker Emas yang Bikin Heboh Media Sosial, Ternyata Inilah Jumlah Uang yang Harus Dikeluarkan Pria 'Sultan' Ini kepada Tukang Emas

Selasa, 07 Juli 2020 | 16:45
OC

Viral pria pakai masker emas.

Suar.ID - Seorang pria dari Kota Pune, India, telah mendapatkan banyak perhatian netizen setelah foto-fotonya yang mengenakan masker emas viral di media sosial.

Shankar Kurade, warga Pimpri-Chinchwad yang tinggal pinggiran Kota Pune, telah menyukai emassejak lama.

Dia tidak pernah meninggalkan rumah tanpa rantai emas di leher dan cincin besar di sebagian besar jarinya.

Jadi, ketika orang mulai memakai masker medis untuk mencegah terinfeksi virus corona baru, Shankar harus menemukan cara untuk membuat dirinya "lebih menonjol".

Baca Juga: Ingatkan Anggota DPRD Gegara Tak Pakai Masker, Karyawan Hotel ini Malah Diancam Sang Pejabat dan Dipukul Sopirnya: Kamu Orang Mana, Tinggal Dimana!

Secara kebetulan, dia melihat laporan berita tentang seorang pria yang mengenakan masker wajah perak, dan menyadari bahwa dia bisa melakukan hal yang sama.

Namun bukan perak, melainkan berbahan dasar dari logam mulia favoritnya: emas.

"Saya melihat video di media sosial tentang seorang pria di Kolhapur mengenakanmasker perak dan kemudian sebuah ide mengejutkan muncul dari dalam diri saya untuk memiliki masker emas," kata Shankar Kurade kepada Livemint.

Baca Juga: Oknum Polisi Ini Mengamuk saat Ditegur Petugas untuk Menggunakan Masker hingga Hampir Mencelakai Orang yang tak Bersalah! Begini Nasibnya Sekarang

"Saya berbicara dengan tukang emas dan dia memberikumasker emas ini dalam seminggu."

Masker pelindung biasanya memiliki filter untuk mencegah partikel mikroskopis lewat, tetapi masker emas Shankar hanya memiliki lubang yang sangat kecil, itu memungkinkan udara untuk melewatinya.

Dia mengaku tidak kesulitan bernapas ketika mengenakannya, tetapi dia juga mengakui bahwa dia tidak tahu apakahmasker itu menawarkan perlindungan terhadap Covid-19.

OC

Viral pria pakai masker emas.

"Inimasker tipis dengan lubang kecil, sehingga tidak ada kesulitan untuk bernapas," kata Shankar.

"Saya tidak yakin apakahmasker ini akan efektif (mencegah penyebaran virus corona)."

"Semua anggota keluarga saya suka emas, jika mereka ingin, maka saya akan membuatnya untuk mereka juga,"kata pria itu dengan santai.

Baca Juga: Unik, Hadapi Pandemi Corona, Mendagri Tito Karnavian Gunakan Masker Bemotif Wajahnya Sendiri: Jadi Lifestyle

"Saya tidak tahu apakah saya akan terinfeksi coronavirus memakaimasker emas atau tidak, tetapi mengikuti semua aturan pemerintah dapat mencegah penyebaran virus."

Jika Anda bertanya-tanya berapa harga masker emas pria Pune ini, Shankar Kurade mengklaim bahwa ia membayarRp 56 juta kepada tukang emas.

(Adrie P. Saputra/Suar.ID)

Tag :

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya