Seolah Kena Karma usai Batalkan Pernikahan dengan Ayu Dewi hanya lewat SMS, Terungkap Alasan Sherrin Tharia Nekat Menggugat Cerai Zumi Zola yang sedang Meringkuk di Bui, Rupanya sudah Muak dengan Tabiat Mantan Gubernur Jambi yang Seperti Ini

Jumat, 26 Juni 2020 | 07:00
Instagram @stharia

Inilah alasan Sherrin Tharia mengugugat cerai Zumi Zola.

Suar.ID -Kabar mengejutkan datang Zumi Zola (40).

Saat dirinya masih di pejara, aktor dan politikus ini digugat cerai oleh istrinya Sherrin Tharia.

Kabar ini dibenarkan pihak Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan.

Kepala Humas Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Cece Rukmana Ibrahim mengatakan bahwa Sherrin Tharia mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan pada 26 Maret 2020.

Baca Juga: Bak Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Zumi Zola Digugat Cerai Istri saat Masih Mendekam di Bui, Begini Kondisinya Sekarang yang Ternyata Tengah dalam Pengawasan Kesehatan

"Berkas perkara langsung diterima dan diberikan nomor 1244/Pdt.G/ 2020/PA_JS, dan sudah digelar sidang perdana pada 17 Juni 2020," kata Cece Rukmana Ibrahim saat ditemui Tribun Seleb di PA Jakarta Selatan, di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2020).

Cece menambahkan, sidang selanjutnya beragendakan mediasi atau perdamaian antara Sherrin dan Zola.

Hanya saja Pengadilan belum bisa memastikan kapan sidang mediasi itu digelar, karena belum berkoordinasi dengan hakim mediator.

Baca Juga: Bak Kena Karma, Dulu Campakkan Ayu Dewi, Mantan Gubernur Jambi Ini Kini Mendekam di Penjara karena Suap, Sudah Begitu Digugat Cerai oleh Sang Istri, Apes!

"Karena hakim mediatornya yang menentukan," ucapnya.

Hanya saja, ada kemungkinan mediasi atau perdamaian antara Sherrin dan suaminya digelar secara online, karena Zumi Zola berada di dalam penjara atau Lembaga Permasyarakatan (LP) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

"Karena tergugat ada di Bandung maka mediasi itu dilakukan melalu teleconference," ungkapnya.

Instagram | @stharia

Zumi Zola dan Sherrin Tharia.

Baca Juga: Bak Kena Karma Setelah Batalkan Pernikahan dengan Ayu Dewi Hanya Lewat SMS, Pria Ini Ternyata Pernah Dilaporkan Berzina dengan Istri Orang, Sekarang Nasibnya Semakin Mengenaskan

Cece Rukmana Ibrahim mengatakan bahwa mediasi bisa dilakukan secara langsung, jika Zumi Zola mengurusi berkas cerainya dan memercayakannya ke tim kuasa hukum dengan memberikan surat kuasa istimewa.

Tak hanya satu sisi saja, Cece Rukmana Ibrahim juga menyebutkan pihak penggugat yakni Sherrin Tharia juga harus memberikan surat kuasa istimewa ke tim kuasa hukumnya.

"Kalau memang menginginkan mediasi itu maksimal, lebih baik langsung bicara yang dipimpin oleh mediator," ujar Cece Rukmana Ibrahim.

Baca Juga: Berani-beraninya Batalkan Pernikahan dengan Artis Cantik hanya Melalui SMS, Zumi Zola Kini Dapat Karmanya, Istrinya pun Terpaksa Lakukan Ini untuk Bertahan Hidup

Tak Dapat Perhatian

Cece membocorkan alasan Sherrin mengajukan gugatan cerai kepada Zola yang saat ini mendekam di Lembaga Permasyarakatan (LP) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

"Kalau alasan gugatan istrinya sendiri adalah terjadinya perselisihan dan pertengkaran antara penggugat dan tergugat," ucapnya.

Selain itu, Cece Rukmana Ibrahim mengatakan bahwa Sherrin Tharia meminta cerai karena tak lagi mendapatkan perhatian dari Zumi Zola layaknya seorang istri.

Warta Kota/Henry Lopulalan
Warta Kota/Henry Lopulalan

Zumi Zola.

Baca Juga: Suaminya Dibui dan Tak Lagi Terima Gaji, Istri Mantan Aktor Sekaligus Gubernur Ini Rela Jualan Kue Lebaran Demi Hidupi 2 Anaknya Sendiri

"Yang kedua kurang perhatian dari pihak tergugat dan penggugat."

"Cekcoknya nggak dijelaskan kapan, cuma itu aja," ujar Cece Rukmana Ibrahim.

Cece mengatakan bahwa dalam gugatan cerainya, Sheerin tak mengajukan soal hak asuh anak dan juga harta gono-gini.

Baca Juga: Ayah Zumi Zola Meninggal, Dulunya Juga Pernah Menjabat Sebagai Gubernur Jambi seperti Anaknya

"Hanya gugatan cerai saja, tidak ada akumulasi," ucapnya.

Akan tetapi, Cece menyebutkan bahwa Sherrin Tharia bisa mengajukan harta gono-gini dan hak asuh anak kepada Zumi Zola dalam perkara sidang lainnya, karena yang digugat perkaranya saat ini hanya ingin meminta cerai saja.

"Sehingga Majelis Hakim sudah memeriksa dan sidang selanjutnya akan dilakukan mediasi," ujar Cece Rukmana Ibrahim.

(Tribun Seleb)

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : tribun seleb

Baca Lainnya