Psikolog Peringatkan Ruben Onsu tentang Emosi Negatif di Dalam Betrand Peto yang belum Ini Ngamuk

Minggu, 14 Juni 2020 | 10:00
Kolase YouTube/ Mellissa Grace Official, Instagram/ @ruben_onsu

Psikolog sebut ada energi negatif dari Betrand Peto karena ini

Suar.ID -Gosip tentang Betrand Peto dan Sarwendah hingga kini masih menyeruak.Namun ternyata, gosip tak jelas itu tiba-tiba sudah sampai ke telinga anak angkat Ruben Onsu tersebut.

Ruben pun mendapatkan peringatan dari psikolog terkait kondisi anaknya, Betrand Peto.

Baca Juga: Sering Dianggap Menyehatkan, Rupanya Minum Air Hangat Tiap Hari Malah Berbahaya Bagi Tubuh, Begini Kata Peneliti...

Hal itu terungkap dalam wawancara psikolog Mellissa Grace dengan keluarga Ruben Onsu di kanal YouTube The Onsu Family pada Kamis (11/6/2020).

Seperti diketahui, Ruben Onsu tidak mengizinkan anaknya untuk bermain sosial media.

Hal itu ternyata tidak sepenuhnya membuat Betrand Peto terpapar hal-hal negatif dari sosial media tentang dirinya dan keluarganya.

"Walaupun orang tua sudah berusaha untuk melindungi supaya anak tidak terpapar tahu terexpose dengan hal-hal negatif dari sosial media, tetap enggak bisa 100 persen," tutur Melissa.

Baca Juga: Frustasi Kemaluannya Lesu dan Gagal Ereksi saat hendak Berhubungan Intim, Pria di Bogor Ini Lampiaskan Kekecewaannya dengan Menyayat Istrinya Sendiri Pakai Pisau!

"Ternyata di dalam hatinya Onyo ada emosi-emosi yang tidak terlalu positif," tambahnya.

"Onyo-nya emang enggak lihat sosmed nih, tapi temen-temennya lihat dan bertanya sama dia," lanjutnya.

Menurut Melissa, hal-hal negatif yang tidak dilihat tapi disampaikan kepada Betrand ternyata melah memancing emosinya.

"Dia bingung kok dia enggak melihat, tapi yang dia tahu ketika ada orang yang bertanya sesuatu yang menurut dia enggak bener, itu jadi memancing emosinya lebih tinggi," tutur Melissa.

Mendengar penjelasan Melissa, Ruben membenarkan hal tersebut.

Sering kali, Betrand mendengar hal-hal tentang keluarganya padahal ia dan Sarwendah tidak pernah menceritakannya.

"Nah itu yang sebenernya kita enggak pernah cerita, akhirnya dia tahu dari luar, dia nanya, dia yang akhirnya takut," tutur Ruben.

Baca Juga: Peringkat Zodiak Paling Sabar sampai Gak Sabaran, Kamu Urutan Berapa?

Mengadapi hal tersebut, ia dan Sarwendah merasa perlu pelan-pelan untuk menyampaikan hal yang benar kepada anaknya.

Biasanya Ruben menunggu terlebih dahulu sampai emosi Betrand mereda.

Oleh teman-temannya, Betrand selalu ditanya tentang kedekatannya dengan Sarwendah.

Khususnya, ia ditanya mengenai hal-hal yang menurut Ruben sangat tidak enak didengar.

"Karena Onyo menanyakan ke aku tentang, 'Kenapa Onyo dekat sama Bunda mereka selalu tanya yah?' ada kalimat yang juga menurut aku kurang pantas didenger di kuping gitu," kata Ruben.

"Jadi kalau aku jawabnya gini doang, 'Karena bundanya Onyo cantik, jadi mereka pengin tahu rasanya punya bunda cantik'."

Lagi-lagi, Mellissa memberikan peringatan pada Ruben bahwa anaknya, tak bisa seratus persen ia jaga karena bisa jadi pemberitaan di media bisa sampai ke telinga Betrand Peto.

"Jadi perlu sangat hati-hati, kenapa, karena tadi, sebaik apa pun orangtua berusaha melindungi, tidak bisa 100 persen. Sehingga apa pun info atau berita di sosial media, itu mungkin akan sampai ke anak, itu sedikit banyak akan mempengaruhi perkembangan emosi, perkembangan mentalnya," ujar Mellissa Grace.

(Artiek ini telah tayang di Grid.ID dengan judul "Betrand Peto Ngamuk Saat Dengar Gosip tentang Kedekatan Dirinya dan Sarwendah, Psikolog Peringatkan Ruben Onsu: Ada Emosi Negatif di dalam Dirinya!")

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya