Namanya Tak Lagi Terdengar, Artis Cantik Ini Pernah Digosipkan Hamil di Luar Nikah Akibat Mabuk hingga Alami KDRT

Minggu, 17 Mei 2020 | 06:30
Freepik/dashu83

Ilustrasi wanita sedih.

Suar.ID -Nama artis cantik ini pasti tak asing bagi pecinta sinetron dan film Indonesia.

Berawal dari finalis GADIS Sampul 2014, nama Sheila Marcia Joseph meroket hingga membintangi berbagai macam peran dalam film dan sinetron.

Sebut saja film "Hantu Jeruk Purut" yang melambungkan namanya di dunia hiburan Tanah Air.

Namun siapa sangka, artis kelahiran Malang 29 tahun lalu itu sempat memiliki nasib malang.

Baca Juga: Pernah DItinggal Nikah Karena Pacarnya Hamili Wanita di Luar Nikah, Luna Maya Tiba-tiba Mau Bertemu Ariel NOAH, Gagal Move On?

Di usianya yang terbilang muda, Sheila Marcia sempat hamil di luar nikah.

Sheila akhirnya melahirkan anak perempuan bernama Leticia Charlotte Agraciana Joseph, pada Februari 2010.

Namun dibalik kehebohan akan kelahiran anak perempuan tersebut, muncul nama Erdian Aji Prihartanto atau yang kerap disapa Anji.

Baca Juga: Beda Nasib dengan Syahrini, Luna Maya malah Disukai oleh Sosok Terkenal Ini: Saya Kan Suka Bilang Suami Saya Orang Korea, eh Ternyata...

Pelantun tembang "Dia" ini akhirnya mengakui bahwa anak perempuan yang dilahirkan Sheila Marcia itu adalah anak kandungnya.

Sebelum kejadian tersebut, banyak orang yang menduga bahwa kehamilan Sheila Marcia itu ditengarai akibat dirinya dalam kondisi tak sadarkan diri alias mabuk saat berhubungan intim.

Namun sepertinya kabar bahwa keduanya melakukan hal tersebut dalam kondisi mabuk adalah sekadar kabar burung, di 2010, Anji pernah menyangkal pemberitaan soal dirinya yang mabuk saat berhubungan intim dengan Sheila.

"Kami enggak mabuk saat itu, memang pacaran," kata Anji, mengutip Tribunnews.com.

Baca Juga: Belasan Tahun Layani Syahrini dari Pagi Sampai Malam, Asisten Pribadi Sang Pesohor Blak-blakan Ungkap Tabiat Asli Majikannya

Anji membantah hal tersebut dan menjelaskan bahwa keduanya dalam keadaan sadar.

"Masalah ini tidak sederhana. Aku dan Sheila berhubungan layaknya laki-laki dan perempuan. Jadi aku tidak dalam keadaan mabuk seperti yang diberitakan selama ini. Aku mabuk itu sama sekali tidak benar," ungkapnya.

Usai perdebatan siapa ayah biologis dari anak Sheila Marcia, artis cantik ini melanjutkan kehidupannya dan menikah dengan Kiki Mirano.

Usai menikah nasib malang menghampiri Sheila Marcia.

Setelah mendapat anak dari pernikahan tersebut, yaitu Nathaniel Jedd Melchior Mirano, dan Precious Brianna Yael Mirano, Sheila kabarnya mendapat perlakuan buruk dari sang suami.

Tubuh Sheila Marcia dipenuhi luka lebam, bahkan luka tersebut nampak pula di wajah cantiknya.

Menurut laman Women's Health, tindakan KDRT ini dapat menimbulkan berbagai masalah fisik, seperti luka, memar, bahkan pendarahan di beberapa bagian tubuh.

Baca Juga: Kini Sudah Jadi Suami Orang, Pria Ini Ternyata Pernah Tinggal Satu Atap dengan Luna Maya hingga 2 Tahun Lamanya, Sosok Ini Membenarkan

Namun tak hanya itu, gangguan kesehatan lainnya dapat bermunculan setelah kejadian KDRT tersebut, seperti radang sendi, asma, sakit kronis, masalah pencernaan seperti maag, masalah jantung, sindrom iritasi usus, mimpi buruk dan masalah tidur, sakit kepala migrain, masalah seksual seperti rasa sakit saat berhubungan seks, tekanan darah menurun, hingga masalah dengan sistem kekebalan tubuh.

Bahkan, efek jangka panjang kesehatan mental dari tindak kekerasan pada wanita, meliputi gangguan stres pasca-trauma (PTSD), depresi, dan kegelisahan.

Tak hanya itu, kabarnya tindakan kekerasan yang dialami Sheila Marcia ini pun berimbas pada sang anak yang sering menyaksikan perselisihan antar keduanya.

Padahal, anak-anak yang menyaksikan kekerasan dalam rumah tangga atau menjadi korban pelecehan berada dalam risiko serius untuk masalah kesehatan fisik dan mental jangka panjang.

Beberapa kondisi yang mengancam kesehatan anak, diantaranya kesehatan mental, seperti depresi dan kecemasan, diabetes, obesitas, penyakit jantung, harga diri yang buruk, dan masalah lainnya.

Tak hanya itu, pada kasus Sheila Marcia yang mengalami KDRT, usia anak-anaknya terbilang dalam usia balita.

Hal ini pun dapat berimbas seperti mengompol, mengisap jempol, sering menangis, dan merengek, mengalami kesulitan saat tidur, hingga sering terjatuh.

Baca Juga: Nyaris Tak Percaya Tuhan setelah Pergoki Mantan Suami Selingkuh di Apartemen dengan Sara Wijanto, Kini Pesinetron Ini Punya Kehidupan Baru, Sudah Jadi Bos dan Lebih Relijius

Bahkan menunjukkan tanda-tanda teror, seperti gagap atau bersembunyi dan menunjukkan tanda-tanda kecemasan perpisahan yang parah.

Anak-anak yang menyaksikan kekerasan di antara orang tua mungkin juga berisiko lebih besar mengalami kekerasan dalam hubungan mereka di masa depan.

Kini, walau kabar hubungan asrmanya tidak pernah terdengar lagi, nampaknya kehidupan Sheila Marcia sudah bahagia bersama anak-anaknya.

Artis cantik itu sekarang melanjutkan hidupnya bekerja malam hari sebagai disk jockey (DJ) demin bisa menghidupi ketiga anaknya.(*)

Artikel ini telah tayang di GridHealth dengan judul Diisukan Hamil di Luar Nikah Akibat Mabuk, Artis Cantik Ini Sempat Dipukuli Suami hingga Sang Anak Jadi Korban Kekerasan

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : Gridhealth.id

Baca Lainnya