Beli Motor Kesayangan Uje, Cerita Ustaz Zacky Mirza Kedatangan Sosok Almarhum: Pakai Jubah sama Peci, Motor Harum Banget

Minggu, 03 Mei 2020 | 10:00
Instagram @zackymirza_

Ustad Zacky Mirza Beli Moge Bersejarah Mendiang Uje

Suar.ID -Ustaz Zacky Mirza telah resmi membeli motor milik almarhum Ustaz Jefry Al Buchory alias Uje.

Motor yang dibeli Ustaz Zacky Mirza adalah motor terakhir yang dikendarai Uje sebelum wafat.

Motor hadiah ulang tahun dari Umi Pipik itu, akhirnya berpindah tangan setelah 7 tahun pasca kecelakaan yang mengakibatkan Uje berpulang ke Rahmatullah.

Sebagai pembeli, Ustaz Zacky Mirza pun mengaku sempat merasa ragu dan parno untuk membeli motor tersebut.

Baca Juga: 7 Tahun Berlalu, Penyesalan Abidzar di Malam Ustaz Jefri Al Buchori Wafat, hingga Sempat Salahkan Diri: Andai Gue Gak Maksain

Ia tak menampik kalau dirinya merasa khawatir dengan kejadian 8 tahun lalu.

Namun karena niatnya untuk membantu pesantren yang didirikan Uje, ia pun akhirnya membeli motor itu kepada ibunda Uje, Umi Tatu.

Pembelian motor itu juga disetujui oleh anak laki-laki pertama Uje sebagai ahli waris, Abidzar.

Dilansir dari Youtube Cumicumi Sabtu (5/2/2020), Abidzar menerima langsung transaksi jual beli tersebut dengan saksi anak bungsu Uje, Bilal.

Baca Juga: Padahal Sudah Punya 3 Anak dari Pernikahan Sebelumnya, Perlakuan Suami Puput Nastiti Devi pada Bayi Laki-lakinya Diungkap Anak Jenderal Ini

Sejak kecelakaan yang mengakibatkan Uje meninggal dunia pada 2013 lalu, motor ini memang sempat beberapa kali diisukan akan dijual.

Namun motor ini tak kunjung berpindah tangan, dan bisa jadi dikarenakan calon pembeli ragu dengan cerita kelamnya.

Hal itu juga sempat dirasakan oleh Ustaz Zacky Mirza.

"Oh parno banget, ada, ragu ada. Cuma ini kan udah 7 tahun, itu motor harusnya memang bisa jadi manfaat buat pesantren. Mudah-mudahan dengan saya bisa berbagi sedikit untuk psantren melalui motor, bisa jadi berkah," tutur Ustaz Zacky Mirza.

Ia pun menceritakan kisah menarik sebelum dirinya membeli motor tersebut.

Baca Juga: Ketika Ditinggal Uje Ayahnya Dia Masih Imut-imut, Sosok Ini Kini Dijamin akan Bikin Klepek-klepek Kaum Hawa, Baru Saja Ulang Tahun ke-18

Ustaz Zacky Mirza mengaku merasakan tanda-tanda kehadiran Uje yang menyetujui niatannya itu.

Tanda itu datang melalui keluarga Uje.

Di mana salah satu keluarganya melihat keberadaan Uje di dekat motor tersebut.

Hal itu terjadi dua hari sebelum Ustaz Zacky Mirza membeli motor tersebut.

"Malam-malam waktu mau ke atas sempat lihat kayak sosok almarhum di samping motor, pakai jubah warna krem dan peci beliau," tutur Ustaz Zacky Mirza.

Namun saat itu keluarganya tak berani menghampiri karena takut.

"Cuma pas dilihat sosoknya emang Uje banget. Saya pun kalau mimpi tidak, cuma diyakinkan oleh banyak orang yang Alhamdulillah," katanya.

Baca Juga: Pernikahan Baru Seumur Jagung, Pedangdut Ini Ditabrak dan Terseret Mobil Hingga Alami Luka di Wajah Saat Buntuti Suami Selingkuh

Sebaliknya, sang anak, Abidzar tak merasakan apapun atas kenangan motor tersebut.

"Ngelihat tu motor jadi keinget-keinget sih nggak, keinget ada, cuma sedihnya mah enggak. Cuma ini motor kan diakadkan sama Ustaz Zacky kan karena ada niatan baik, buat sedekah ke pesantren," kata Abidzar.

Cerita misterius lainnya juga dirasakan oleh Habib Mahdi yang sempat dititipkan motor tersebut atas permintaan keluarga.

Saat awal dititipkan, ia pun mendengar motor tersebut tiba-tiba menyala sendiri.

"Saya lagi duduk di dalem, motor itu baru 3 hari kalau nggak salah di sini, tiba-tiba bunyi suara motor. Saya langsung spontan dan bangun dari tempat itu," kata dia.

Ia pun melakukan itu karena smepat berpikiran kalau Uje datang menemuinya.

"Saya keluar, saya lihat kok nggak ada dia. Saya lihat ke motor kok harum banget, saya bilang 'Kyai jagan becanda dong'," kenangnya.

Baca Juga: Pernah Punya Trauma Berseteru dengan dengan Sang Raja Dangdut, Inul Daratista Berikan Reaksi Begini Saat Via Vallen Blak-blakan Ngefans Banget sama Rhoma Irama

Meski tak ada saat jual beli, namun Abidzar mengatakan kalau Umi Pipik sudah setuju dengan penjualan motor tersebut.

"Kalau Umi sih dari dulu udah angkat tangan karena ini kan udah diserahin ke anak laki paling tua karena ini memang warisan ke anak bukan istri, jadi itu sudah motor saya," kata Abidzar.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Beli Motor Uje, Ustaz Zacky Mirza Cerita Kedatangan Sosok Almarhum: Pakai Jubah Warna Krem dan Peci

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : Tribun Bogor

Baca Lainnya