Lakukan Operasi Plastik 100 Kali sejak Usia 14 Tahun hingga Habiskan Uang Rp 8 Miliar, Wajah Wanita Ini Bikin Melongo!

Kamis, 30 April 2020 | 18:15
Oddity Central

Wu Xiaochen

Suar.ID - Pasar bedah kosmetik China diperkirakan bernilai sekitar 31 miliar dolar pada tahun 2018.

Pertumbuhannya mencapai dua digit per tahun, dan di garis depanada wanita pecandu oplas yang kini telah berusia 30 tahun.

Dia mengaku telah melakukan operasi plastik (oplas) ketika ia masihberumur 14 tahun.

Wu Xiaochen, atau dikenal sebagai Abby di media sosial, mungkin adalah pejuang bedah plastik paling populer di China.

Baca Juga: Betrand Peto Minta Izin untuk Ikutan Puasa, Ruben Onsu Langsung Bongkar Rahasia Keluarga Onsu selama Bulan Ramadan: Itu Salah Satu Cara

Wajahnyayang sempurnatelah menginspirasi jutaan wanita mudalainnya yang bermimpi untuk bisa cantik dan masuk ke panggung dunia hiburanatau hanya ingin memperbaiki cacat pada bagian tertentu - sehingga mereka bisa mendapatkan kembali harga diri mereka.

Dia memiliki jutaan pengikut di berbagai platform media sosial, memiliki dua klinik bedah kosmetik di Beijing dan telah bekerja dengan beberapa merek terbesar di China.

Tetapi keberhasilan Abby tidak terjadi dalam semalam guys.

Dia telah terobsesi dengan operasi plastik selama 16 tahun terakhir.

Baca Juga: Ketimbang Ariel NOAH, Luna Maya Lebih Pilih Dua Sosok Pria Tampan Ini, Ngaku Takut, Melaney Ricardo: 'Takut Balikan Ya?'

Dia telah pergi "menghadapi pisau atau jarum" ratusan kali untuk memastikan bahwa penampilannya sempurna.

"Saya tidak tahan memiliki ketidaksempurnaan sedikit pun," kata Wu Xiaochen kepada Girl City, beberapa tahun yang lalu.

"Setiap bulan saya mendapat suntikan untuk perawatan kulit, seperti asam hialuronat dan setiap tahun saya menjalani operasi plastik besar."

Oddity Central

Wu Xiaochen

Sejauh ini Wu telah mengoperasi hidungnya sebanyak enam kali, matanya dua kali, bibirnya tiga kali, wajahnya telah dibentuk kembali tiga kali, dan juga telah menjalani empathingga lima kali transfer lemak.

Itu hanya beberapa dari prosedur operasi plastik utama yang ia ingat di memorinya.

Sejauh ini, Abby telah menjalani lebih dari 100 prosedur semacam itu dan menghabiskan lebih dari 4 juta yuan (sekitar Rp 8 miliar).

Baca Juga: Padahal Sudah Positif Corona, Pasien Ini Malah Menolak Diisolasi dan Nekat Terawih di Masjid, Begini Kisahnya...

Dia memiliki waktu untuk menghabiskan uang sebanyak itu karena Abby menjalani operasi plastik pertamanya ketika dia berusia 14 tahun - sedot lemak pada pahanya yang saat itu dibayar oleh ibunya.

Dia didiagnosis menderita penyakit autoimun saat remaja dan harus mengonsumsi glukokortikoid, sejenis hormon steroid.

Dia sangat tidak nyaman dengan penampilannya, terutama kakinya, jadi ibunya membawanya untuk sedot lemak di pahanya.

Oddity Central

Wu Xiaochen

"Saya menambah berat badan dan merasa sangat tidak nyaman di kulit saya," kata Wu kepada CNN.

"Saya merasa jauh lebih percaya diri setelah menjalani prosedur sedot lemak itu."

Tapi pahanya bukan satu-satunya hal yang membuatnya merasa tidak aman, dan setelah melihat perbedaan operasi plastik, dia memutuskan untuk memperbaiki semuanya.

Baca Juga: Zaskia Gotik Ungkap Sifat Sirajuddin yang Membuatnya Senang Adalah Tak Pernah Minta Keluarkan Uang Sepeserpun, Raffi Ahmad: Beda Sama Vicky Prasetyo Berarti ini Orang...

Dia mulai dengan operasi plastik wajah untuk membuat wajahnya terlihat lebih lonjong, kemudian beralih ke operasi pembentukan wajah, yang melibatkan implan silikon yang dimasukkan ke tulang pipinya untuk tampilan yang lebih tajam.

"Setelah saya menjalani operasi plastik pertama dan menjadi lebih tirus dan lebih cantik, saya menyadari saya menarik perhatian seperti yang mereka (selebritis) lakukan," kenang Abby.

"Perlahan-lahan, saya tidak peduli jika orang mulai menilai atau mengkritik."

"Oplas telah menjadi seperticandu bagi saya."

Oddity Central

Abby

Pada usia 16 tahun dia ingin jembatan hidungnya terangkat, mendapatkan implan payudara, prosedur kelopak mata ganda untuk membuat matanya terlihat lebih besar, dan memberikan rahangnya bentuk V yang tajam.

Dia berhasil menyelesaikan semuanya dan banyak lagi.

Namun dia selalu menemukan sesuatu yang perlu diperbaiki.

Baca Juga: Demi Rawat Pasien Karantina di Pegunungan, Dokter Ini Rela Mendaki 2 Gunung dan Kenakan APD di Tengah Cuaca Panas, Kelelahan, Berkali-kali Terjatuh

Adamomen ketika dia dibiarkan cacat oleh prosedur yang gagal, dengan beberapa luka yang membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk ditutup setelah operasi, dan kulitnya bahkan sangat tipis.

Tapi entah bagaimana, dia tidak pernahkapok pada oplas.

Dia menemukan dokter yang tepat untuk memperbaiki masalah dan dia melanjutkan di tempat itu.

"Melihat gadis menjadi lebih cantik dan memiliki kehidupan yang lebih baik, itu sangat berarti bagi saya," kata Wu Xiaochen.

"Saya bersedia menjadikannya tujuan seumur hidupku dan menjadi mercusuar cahaya bagi semua gadis itu."

Namun, meskipun menjadi contoh positif dari apa yang bisa dilakukan operasi plastik untuk seseorang, Wu ingin semua orang tahu bahwa ada juga risiko yang terlibat, dan di atas semua itu, dia ingin mencegah gadis-gadis memulai sedini mungkin.

"Mereka harus berpikir secara rasional tentang mengubah kecantikan mereka."

"Operasi plastik mungkin memberi poin ekstra pada penampilan luar saya, tetapi itu tidak membuat hidup saya lebih indah."

(Adrie P. Saputra/Suar.ID)

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : Oddity Central

Baca Lainnya