Beredar Video Kesibukan di RS Mengurus Pasien Corona Mendadak Heboh Gegara 1 Sosok, Masker Dibuka Ternyata Ariel NOAH, Ini Faktanya

Kamis, 16 April 2020 | 11:00
Instagram-nazril.ilham48

Ariel NOAH

Suar.ID -Kehebohan terjadi di sebuah rumah sakit kala satu sosok memperlihatkan wajahnya di balik masker.

Hal tersebut terjadi ketika salah satu tim berpakaian medis membuka masker wajah, ternyata bukan dokter, bukan perawat, melainkan Nazriel Irham alias Ariel, vokalis Band Noah!

Itulah gambar dan video viral yang beredar di Instagram.

Namun, benarkah kabar tersebut?

Baca Juga: Mengagumkan, Negara-negara dengan Respon Terbaik terhadap Virus Corona ternyata yang Dipimpin oleh Para Wanita! Ternyata Ini Resep Mereka

Kabar vokalis band NOAH, Nazril Irham (Ariel), menjadi relawan tenaga medis saat pandemi Virus Corona diklarifikasi sebagai berita bohong (hoaks).

Hal tersebut diklarifikasi akun Facebook resmi Indonesian Hoaxes, Kamis (16/4/2020).

Sebelumnya muncul sejumlah informasi yang memuat kabar Ariel NOAH menjadi relawan tenaga medis.

Sejumlah foto yang beredar menunjukkan Ariel NOAH mengenakan jas lab berwarna putih dan masker.

Baca Juga: Putrinya 'Terjebak' di Negara dengan Kematian Akibat Virus Corona Terbanyak di Dunia, Titi DJ Langsung Lemas saat Stephanie Poetri Ceritakan Fakta Ini

Dikutip TribunWow.com, kabar tersebut dipastikan tidak benar dan foto yang beredar adalah foto lama.

"BUKAN jadi relawan tenaga medis," demikian konfirmasi oleh Indonesian Hoaxes.

"Foto itu adalah ketika Nazril Irham atau Ariel Noah sedang berkunjung ke PT Cedefindo (Martha Tilaar Group) pada Desember 2019," lanjutnya.

Akun lain Adi Syafitrah dalam grup Facebook ke Forum Anti Fitnah, Hasut, dan Hoax menegaskan kabar tersebut tidak benar.

Baca Juga: Dikenal sebagai Bom Seks dan Gemar Umbar Lekuk Tubuh Seksinya di TV, Artis Senior Ini Kini Banting Setir Jualan Lontong Sayur untuk Bertahan Hidup

Ia melakukan penelusuran terhadap sumber foto tersebut.

"Penelusuran menggunakan Google Images menemukan bahwa foto yang diunggah oleh sumber klaim sama dengan foto dan video yang diunggah ke kanal Youtube dan Instagram pada Desember 2019," tulis Adi Syafitrah.

Penelusuran tersebut dikuatkan dengan foto Ariel NOAH bersama seorang fans.

Saat itu Ariel NOAH sedang berkunjung ke pabrik kosmetik PT Cedefindo.

"Salah satunya, adalah akun instagram snurjanah131187, yang mengunggah foto dirinya dengan Ariel pada tanggal 17 Desember 2017 dengan narasi," terang Adi Syafitrah.

"With @arielnoah hari ini visit ke pabrik. Udah ngefans dari jaman sekolah kan. Akhirnya bisa foto tks babang ariel #instagram #instalike #ariel #arielnoah #arielnoahfans," lanjutnya.

Selain itu, terdapat kumpulan foto dan video yang mendokumentasikan kunjungan vokalis tersebut.

"Kumpulan foto dan video saat Ariel NOAH berkunjung ke pabrik tersebut juga diunggah oleh kanal Youtube PUCUK ILMU pada tanggal 17 Desember 2019 dengan judul "ARIEL NOAH BERKUNJUNG KE PABRIK PT CEDEFINDO MARTHA TILAAR GROUP," jelasnya.

Instagram-nazril.ilham

Baca Juga: Sosok Ini Tanpa Tedeng Aling-aling Ketagihan Operasi Plastik Ternyata untuk Memuaskan Sang Suami, tapi Ada Satu Keinginan Raul Lemos yang Belum Bisa Dia Penuhi

"PT CeDeF Indo adalah perusahaan yang didirikan sebagai distributor kosmetik Perancis, seperti, Lancome, Drakkar, dll pada tahun 1981," lanjut Adi.

"PT CeDeF Indo adalah awal dari PT Cedefindo sebelum berganti nama pada tahun 1989. Pada tahun 1999, PT Cedefindo secara resmi menjadi bagian dari Martha Tilaar Group."

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Muncul Foto Ariel NOAH Kenakan Jas Lab dan Disebut Jadi Relawan Medis untuk Corona, Ternyata Hoaks

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : Tribun Style

Baca Lainnya