Kasus Covid-19 Makin Membengkak, Sosok Ini Sebut Virus Corona Bisa Muncul Tiap Beberapa Tahun Sekali, Dia Memberikan Solusi Ini

Minggu, 12 April 2020 | 12:45
freepik

Ilustrasi wabah virus corona.

Suar.ID-Bill Gates mengungkapkan prediksinya soal hal buruk yang bisa terjadi di tahun-tahun mendatang.

Serangan virus corona di dunia membuat banyak orang kalang kabut.

Bagaimana tidak, angka kasusnya terus bertambah di banyak negara dari berbagai belahan dunia.

Apa lagi di Indonesia angka kasusnya sudah mencapai 3.000 lebih.

Baca Juga: Gara-gara Hobi Meramal, Wirang Birawa malah Dapatkan Teror yang Mengerikan, Ternyata Dia Meramal Tentang Hal Ini...

Seorangmiliarderterkenal, Bill Gates pernah memprediksi soal hal buruk yang bisa terjadi di tahun-tahun mendatang.

Melansir dari sirusMirror.co.uk,Bill Gates dengan serius peringatkan kepada seluruh dunia.

Dunia akan hadapi pandemi global tiap 20 tahun sekali kecuali ada galangan dana untuk melawan penyakit pandemi itu sendiri.

Menurutnya semakin mudah kita berpindah tempat dan dengan revolusi industri yang semakin menggilas alam berarti ancaman pandemi virus lebih tinggi jauh dibandingkan sebelum-sebelumnya.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Tiba-Tiba Roy Suryo Serang Maia Estianty, Sebut Mantan Ahmad Dhani itu Punya Beking

Berbicara dalam wawancara video denganThe Financial Times, Bill Gates mengatakan, "ini adalah kejadian terbesar yang akan dialami orang-orang di hidup mereka.

"Akan ada kemungkinan berarti, yang disebabkan oleh mudahnya orang-orang berpindah seperti saat ini, yaitu satu dari hal-hal ini akan datang tiap 20 tahun dan warga mengharapkan pemerintah membuatnya sebagai prioritas."

Ia juga mengatakan negara maju harus membantu negara berkembang melawan virus ini.

"Dampak uang dalam membantu hal-hal ini tidak sepenuhnya dibesar-besarkan, membantu menjaga keamanan, membantu mempercepat pembuatan vaksin, kurasa dalam hal itu uang sangat membantu."

Hal senada diungkapkan olehDr Enric Sala, ahli ekologi kelautan yang juga tergabung dalam Campaign for Nature National Geographic, dilansir dari

Ia begitu yakin akan ada wabah hebat lagi jika manusia tetap merusak alam liar.

Baca Juga: Entah Pakai Ilmu Pelet dan Guna-guna Apa, Pria Ini Sukses Tipu 80 Janda Kesepian, Meniduri lalu Menguras Harta Benda Mereka

"Saya benar-benar yakin bahwa akan ada lebih banyak penyakit seperti ini di masa depan jika manusia terus menghancurkan alam, menggunduli hutan, menangkap binatang liar menjadi binatang peliharaan, makanan, atau obat-obatan," kata Sala seperti dikutip olehKompas.comdariIndependent, Jumat (20/3/2020).

Tak hanya itu, jika manusia makan atau memelihara hewan liar pun bisa menjadi salah satu pemucu munculnya wabah.

Lebih lanjut Enric menjelaskan bahwa rusaknya ekosistem di alam liar membuat manusia semakin dekat dengan hewan-hewan liar yang bisa saja membawa virus tertentu.

Belum diketahui hewan mana saja yang bisa membawa virus mematikan.

Jika virus dari hewan sudah berpindah ke manusia, hal itu bisa menular dengan cepat ke manusia yang lain.

Artikel ini telah tayang di Intisari dengan judul "Ucapannya Soal Pandemi Terbukti Benar, Bill Gates Kembali Ramalkan Akan Terjadi Wabah Tiap Berapa Tahun Sekali, Sarankan Hal ini" dan di Kompas.com dengan judul "Ahli Peringatkan, Corona Bukan Pandemi Terakhir yang Dihadapi Dunia"

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya