Sungguh Mengejutkan, Sosok yang Melakukan Penipuan Atas Nama Rachel Vennya Ini Ternyata Bukan Orang Asing Baginya, Punya Hubungan Darah dengan Sang Selebgram

Senin, 06 April 2020 | 11:49
instagram @rachelvennya

begini jawaban Rachel Vennya saat ditanya tentang cewek 'matre'

Suar.ID -Di tengah kemewahan yang dia rasakan saat ini, siapa sangka Rachel Vanya punya sisi kelam dalam hidupnya.

Kita tahu, belum lama ini selebgram berjilbab itu baru saja menggalang dana untuk membantu para tenaga medis yang berjuang melawan virus corona.

Uang yang terkumpul pun bisa dibilang cukup fantastis hinga miliaran rupiah hanya dalam waktu beberapa hari.

Karenanya Rachel pun banyak dipuji oleh masyarakat atas kebaikannya.

Namun, baru-baru ini kabar kurang menyenangkan datang dari ibu dua anak ini.

Istri Niko Al Hakim ini baru saja mengalami sebuah penipuan yang mengatas namakan dirinya.

Hal ini diketahui dari unggahan di Instagram story-nya semalam, Minggu (5/4/2020).

"Aku baru dapat laporan penipuan endorsement, aku TIDAK pernah menerima endorsement lewat orang lain SELAIN admin aku, siapa pun itu. Pasti transfer ke atas nama rekening aku BUKAN atas nama siapapun apalagi dengan nama "Leo Andrea" rekening aku "Rachel Vennya"," tulisnya di Instagram story.

Dia pun kemudian membuat sebuah klarifikasi soal pelaku penipuan tersebut.

Siapa sangka, orang yang bernama Leo Andrea itu ternyata adalah ayah kandung Rachel sendiri.

Meski begitu, Rachel mengaku bahwa ia sudah tak ada hubungan dengan ayahnya itu karena sejak kecil hanya tinggal bersama sang mama.

Instagram/rachelvennya

Rachel Vennya kena panipuan

"Hallo teman2 ini hal buruk sekali buat aku, dan aku sebenernya malu mengatakan aib keluarga, tapi hal ini aku terpaksa lakukan untuk meminimalisir penipuan yang dilakukan dari Leo Andrea, beliau adalah ayah biologisku yang jarang bertemu selama aku hidup," ungkap Rachel Vennya.

Meski begitu, Rachel mengaku tak ada sangkut pautnya dengan sang ayah karena sejak kecil sudah tak diurus oleh ayahnya.

"Aku pribadi sangat mengerti dengan kondisi hidup aku yang tidak dibesarkan dengan sosok "Ayah" aku tidak complain dan tidak malu. Tapi saat beliau memakai nama aku untuk menipu orang lain, dan mengatakan hal yang tidak benar tentang aku karena aku sudah tidak bisa memberikan beliau uang lagi karena sudah terus menerus," terangnya.

Ia menegaskan bahwa transaksi apa pun yang dilakukan oleh ayahnya, sama sakali tak ada hubungan dengan dirinya maupun ibunya.

Instagram/@rachelvennya

Rachel Vennya 'donasi'kan uang secara cuma-cuma hingga buat sahabatnya kehabisan kata-kata

"Aku rasa aku harus klarifikasi bahwa aku TIDAK ada hubungan dekat dengan beliau, dibilang akrab pun tidak, benci pun tidak, transaksi apapun yang dia lakukan tidak ada sangkut paut denganku ataupun ibuku, kami sudah hidup berdua dari aku berumur 3 tahun. Terima kasih," tambahnya.

Rachel juga menambahkan bahwa ia hanya sempat berhubungan dengan ayahnya itu saat sedang sakit.

Dia menanggung biaya rumah sakit dengan atas nama dirinya, namun setelahnya ia sudah tak lagi berurusan dengan sang ayah.

"Maaf kepada pihak2 yang dirugikan, aku sama sekali TIDAK TAU. Klarifikasi ini menjadi pembatas hawa aku tidak terlibat dalam apapun yang dia perbuat. Aku memang datang saat beliau sakit dan saat itu pakai atas nama aku tapi hanya sebatas cover biaya rumah sakit, selebihnya aku tidak tahu," tegasnya.

Masih belum diketahui apakah permasalahan ini sudah selesai atau belum.

Namun hingga artikel ini diterbitkan, unggahan klarifikasi dari Rachel Vennya telah dihapus dari Instagramnya.

Artikel ini sudah tayang di Grid Fame dengan judul Namanya Dicatut Ayah Kandungnya untuk Penipuan, Rachel Vennya: 'Hidup Aku Tidak Dibesarkan dengan Sosok Ayah'

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya