Nikah saat Pandemi Corona, Akad Gitaris Band Ternama Ini hanya Dihadiri 10 Orang, DP Gedung Resepsi Hangus hingga Tak Lakukan Honeymoon

Sabtu, 04 April 2020 | 18:00
Instagram @dharmalyla

Gitaris band Lyla, Fare Adinata menikah di tengah pandemi corona.

Suar.ID -Gitaris grup band Lyla, Fare Adinata melangsungkan akad nikah di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (3/4/2020).

Fare Adinata resmi menikah dengan wanita bernama Utia Octaria. Mas kawinnya berupa cincin emas.

Namun, Fare Adinata dan Utia harus ikhlas tidak menggelar resepsi karena pandemi virus corona.

Akad nikahnya pun hanya dihadiri 10 orang yang terdiri dari keluarga inti.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Tiba-tiba Jessica Iskandar Bikin Nia Ramadhani Menangis Tersedu-sedu, Wah Diapain Ya?

"Itu akadnya di masjid KUA daerah Ciputat. Tadinya sudah booking tempat, cuma enggak bisa karena corona juga dan enggak bisa diundur. Akhirnya di masjid KUA situ," ucap Fare Adinata kepada Kompas.com via sambungan telepon, Jumat (3/4/2020).

Atas kondisi ini, Fare bersama istrinya sepakat hanya menggelar akad saja dan tak melangsungkan resepsi pernikahan karena pandemi virus corona (Covid-19).

"Tadinya mau sama resepsi, cuma karena itu tadi jadi batal. Resepsi enggak ada kayaknya, enggak diundur. Ya sudah jadi akad sajalah," ucap Fare Adinata.

Baca Juga: Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Siapa Sangka Bule Calon Mertua Al Ghazali Ini Seorang CEO Supersukses, Penampilannya Tak Kalah dari yang Muda-muda

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Fare mengaku mengikuti prosedur yang berlaku saat ini.

"Ya itu sesuai prosedur saja, ikuti arahan KUA. Kemarin tuh cuma 10 orang, orangtua empat, saksi dua, pengantin dua orang, penghulu satu sama dokumentasi satu," ucap Fare Adinata.

"Ada sih keluarga yang lain beberapa, tapi cuma nunggu di luar saja sih," ujarnya.

Baca Juga: Lahir di Tengah-tengah Mewahnya Kehidupan Keluarga Cendana, Perayaan Ulang Tahun Ala Kadarnya Putri Mayangsari Jadi Sorotan

Bahagia

Meski tak dihadiri banyak orang, Fare yang melangsungkan pernikahan di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan ini tetap merasa bahagia.

Ia menjadi lebih merasa intim dengan keluarga intinya di hari yang istimewa tersebut.

"Fun-fun saja sih karena jadi bisa lebih intimate, karena enggak banyak orang, mungkin kalau resepsi banyak orang dan enggak intimate juga, dan ngerasa enakan kayak gini sih kayaknya daripada harus banyak orang," ucap Fare.

DP gedung hangus

Fare tak mempermasalahkan rencana resepsi yang sudah ia susun berantakan karena virus corona.

Bahkan, uangnya untuk booking gedung pernikahan juga hangus.

Menurut dia, ini adalah kondisi yang tak bisa diprediksi dan bukan hanya dirinya yang terdampak.

"Iya hangus DP (uang muka) gedungnya, tapi enggak masalah," kata Fare.

Baca Juga: Viral Video Pria di Solo Bagi-bagi Beras dan Uang Pakai Mobil Mewah, ini Dia Sosoknya yang Bikin Tukang Becak Bersyukur...

Tanpa honeymoon

Fare Adinata dan istrinya sama sekali tak memikirkan lagi rencana honeymoon atau bulan madu.

Alasan utamanya, karena saat ini Indonesia dilanda pandemi virus corona. Pemerintah dan masyarakanya pun berjuang mengatasi persoalan kesehatan itu.

"Enggak ada honeymoon, satu karena corona, kedua, ya sudah mau gimana," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gitaris Lyla Nikah Saat Pandemi Covid-19, Akad Dihadiri 10 Orang Hingga DP Gedung Resepsi Hangus

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : tribunnews

Baca Lainnya